Yuk Kunjungi Tempat Wisata Murah Meriah di Malaysia

Daya tarik Malaysia

Malaysia adalah negara tetangga  yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Tempat wisata di Malaysia menjadi faktor besar orang Indonesia untuk berkunjung. Hal ini karena Malaysia mempunyai tempat wisata yang sangat beragam. Mulai dari tempat wisata yang murah meriah hingga tempat wisata bagi kelas menengah ke atas. Sehingga tidak hanya berduit banyak saja yang dapat menikmatinya, namun juga orang golongan menengah. Maka dari itu negara ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata banyak kalangan.

Ketika berlibur dengan anggota keluarga yang cukup besar, biasanya biaya akan lebih banyak dialokasikan untuk makan, penginapan, dan juga tiket pesawat. Padahal keinginan setiap anggota keluarga untuk mengunjungi berbagai obyek wisata yang pasti berbeda-beda. Salah satu tipsnya adalah memilih tempat wisata yang murah atau bahkan gratis di Malaysia. Dengan begitu, keinginan setiap anggota keluarga dapat terwujud tanpa harus membuat biaya berlibur membengkak. Berikut ini adalah 7 tempat wisata murah di Malaysia yang patut Anda coba.

A. Urutan Tempat Wisata yang Direkomendasi di Malaysia

1. KLCC Park – Bukit Bintang – Jalan Alor

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan sepanjang hari, Anda dan keluarga dapat melakukan mini tur dengan mengunjungi KLCC Park lanjut Bukit Bintang lalu terakhir makan bersama di Jalan Alor. KLCC Park sendiri merupakan taman seluas 20 hektar yang memiliki banyak fasilitas umum yang gratis untuk dikunjungi. Selain lokasinya yang sangat pas untuk melihat Menara Petronas, KLCC Park juga memiliki kolam renang anak yang cocok untuk si kecil serta pertunjukan air mancur setinggi 42 meter pada siang dan sore hari. Lokasinya ada di Jalan Ampang dan buka setiap hari pada pukul 10.00 – 22.00.

Dari KLCC Park, Anda cukup berjalan 15 menit untuk menuju kawasan perbelanjaan Bukit Bintang. Meskipun ini adalah kawasan belanja untuk wisatawan kelas atas, Anda dan keluarga tetap dapat menikmati keindahan suasana trotoar dan mal. Kemudian jika sudah puas bermain air dan foto-foto, Anda tinggal berjalan kurang lebih 10 menit untuk sampai ke Jalan Alor. Lokasi Jalan Alor sangat terkenal dengan deretan jajanan khas China dan seafood yang dapat Anda dan keluarga nikmati. Makanan yang ditawarkan pun bukan makanan dengan harga selangit sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mencobanya. Meskipun makanan non-halal mendominasi, Anda tetap bisa mencari menu halal di sana. Jadi, tunggu apa lagi?

jalan alor food street kuala lumpur 12 - Yuk Kunjungi Tempat Wisata Murah Meriah di Malaysia

Sumber: https://www.wonderfulmalaysia.com

2. Bukit Nanas (KL Forest Eco Park) – Menara Kembar KL

Mini tour kedua adalah mengunjungi wisata alam di KL Forest Eco Park lalu dilanjut ke Menara Kembar atau Menara Petronas yang menjadi salah satu ikon besar Malaysia. KL Forest Eco Park atau Bukit Nanas adalah lahan konservasi alam berupa hutan hujan tropis. Obyek wisata ini memiliki koleksi 233 jenis tanaman, 12 jenis mamalia, dan 25 jenis unggas. Lokasi yang terletak di Jalan Chulan ini akan lebih cocok dikunjungi pada bulan Juli–Desember agar Anda beruntung bertemu semua koleksi faunanya.

Dari Bukit Nanas, Anda cukup berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai di Menara Kembar KL. Gedung tertinggi ke-6 di dunia ini memiliki dek pengamatan yang diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari atas. Memang akan dikenakan biaya untuk naik ke dek tersebut tapi tidak terlalu mahal. Pilihan lainnya, Anda juga bisa berswafoto ria secara gratis di tamannya.

185 3680905272221 - Yuk Kunjungi Tempat Wisata Murah Meriah di Malaysia

Sumber: https://id.pic1.sayfamous.com

B. Tempat Wisata Lain yang Harus Dicoba

1. Royal Selangor Center

Bagi Anda penikmat kerajinan tangan atau ingin melihat koleksi kerajinan timah hitam dan timah putih, mata Anda akan sangat dimanjakan jika berkunjung ke Royal Selangor Center. Selain koleksinya yang beragam, Anda juga dapat menikmati arsitektur bangunan dari Royal Selangor itu sendiri. Lokasinya ada di Jalan Usahawan 6, Setapak Jaya dan buka setiap hari pukul 09.00–17.00.

2. Galeri Seni Nasional

Obyek wisata yang terletak di jalan Tun Abdul Razak ini memiliki koleksi seni tradisional hingga kontemporer. Bagi anggota keluarga yang gemar dengan karya seni akan patut untuk mencobanya. Bahkan jika beruntung, Anda dapat mengikuti seminar atau pameran yang disediakan bagi pengunjung tanpa ada biaya tambahan. Galeri Seni Nasional buka setiap hari pada pukul 10.00–18.00.

3. Kuala Lumpur (KL) City Gallery

Hampir sama dengan obyek wisata di atas, KL City Gallery juga menawarkan ilmu sejarah Kuala Lumpur yang begitu banyak. Anda dapat menikmati suasana tempo dulu Kuala Lumpur di museum mini ini. Lokasinya yang berada di tengah kota akan menjadi tujuan yang mudah diakses. Cukup dengan naik KRL yang turun di Stasiun Dayabumi lalu dilanjutkan berjalan kaki sekitar 15 menit. Mudah bukan?

4. Tempat Wisata Religius – Masjid Jamek

Bagi Anda keluarga muslim yang ingin melakukan wisata religi, Masjid Jamek adalah salah satu objek wisata yang tepat. Karena lokasinya yang dekat dengan pasaraya, pusat makanan yang mayoritas halal, serta kawasan perniagaan. Anda juga dapat menikmati keindahan bangunan megah dari Masjid Jamek itu sendiri. Untuk sampai di sana, Anda cukup naik LRT Putra lalu berhenti di Stasiun Masjid Jamek karena tempatnya tidak jauh dari stasiun ini.

7. Batu Caves

TransportasiBersamaantaraBatuCavesdanKualaLumpurolehKLHOHO - Yuk Kunjungi Tempat Wisata Murah Meriah di Malaysia

Sumber: https://res.klook.com

Batu Caves juga menawarkan keindahan wisata alam sekaligus wisata religi bagi penganut agama Hindu. Anda akan disuguhi pemandangan bukit batu yang elok dengan beberapa gua batu dan kuil-kuil Hindu. Bahkan Anda juga dapat bertemu dengan para monyet ekor panjang. Namun tetap hati-hati karena para monyet ini suka mengganggu wisatawan juga. Meskipun lokasinya cukup jauh, yaitu 13 km dari Kuala Lumpur, namun biaya masuknya tidak ada alias gratis. Anda cukup naik komuter dengan biaya kurang lebih RM2.

Itu tadi adalah beberapa tempat wisata murah meriah di Malaysia yang patut untuk dicoba karena keindahannya tidak mengecewakan meskipun ada yang gratis. Untuk mempermudah segala transaksi yang Anda dan keluarga lakukan selama di Malaysia, ada baiknya Anda memiliki aplikasi transfer dan pembayaran yang sangat cocok digunakan di Malaysia. Aplikasi tersebut adalah Qelola, teknologi pembayaran serba bisa yang khusus digunakan di Malaysia. Yuk mulai download aplikasi Qelola agar Anda dapat merasakan langsung manfaatnya.

Tags: , , , ,