8 Web Info Lowongan Pekerjaan di Malaysia, Cek Kerja Kosong di Sini

kerja kosong

Para lulusan baru pastinya akan terus mencari lowongan pekerjaan. Jika ada yang memenuhi syarat, kualifikasi tentu saja akan dipertimbangkan. Namun, soal lowongan kerja di Malaysia kamu perlu menggunakan sesuai dengan istilah atau bahasa setempat. Kerja kosong di Malaysia artinya lowongan pekerjaan. Sehingga jika kamu ingin mencari informasi tentang lowongan pekerjaan di Malaysia gunakanlah kata kunci kerja kosong pada mesin pencarian di internet.

Lowongan pekerjaan atau kerja adalah tersedianya posisi jabatan yang kosong. Sehingga memerlukan seseorang untuk mengisi jabatan yang tersedia dan bekerja secara profesional. Para pencari kerja tentu saja akan berusaha mencari lowongan pekerjaan di lewat media sosial, website perusahaan, maupun web penyedia informasi kerja kosong.

Jika kamu berminat ingin bekerja di Malaysia, cobalah untuk mencari informasi dari web yang berisi kumpulan informasi lowongan pekerjaan di berbagai negara termasuk Indonesia dan Malaysia.  Berikut informasi web yang menyediakan informasi kerja kosong di Negeri Jiran:

1. Jobsmalaysia

JobMalaysia merupakan salah web yang menyediakan informasi pekerjaan secara online yang disediakan oleh Kementerian Sumber Daya Manusia Malaysia. JobsMalaysia menyediakan fasilitas bag para pencari kerja untuk mencari informasi kerja kosong yang sesuai dan bagi para pemberi kerja agar mendapatkan kandidat karyawan yang tepat. Kamu pun akan dibantu mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang secara khusus dibutuhkan di Malaysia.

2. Jobstreet

Web penyedia infomasi lowongan pekerjaan ini sudah begitu popular di kalangan para pencari kerja terutama lulusan baru. Jobstreet merupakan salah satu pasar kerja online terkemuka di Asia. Web ini akan membantu memfasilitasi peluang kerja antara pencari kerja dan pemberi kerja baik di Malaysia, Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Singapura. Pencari kerja akan mendapatkan informasi kerja kosong yang sesuai dengan keinginannya. Pencari kerja dapat langsung mengunggah CV, memasukan data kategori pekerjaan yang diinginkan, kisaran gaji, serta daerah. Jobstreet memudahkan pencari kerja tinggal mengirimkan CV kepada pemberi kerja yang membuka lowongan kerja.

mencari kerja kosong 700x466 - 8 Web Info Lowongan Pekerjaan di Malaysia, Cek Kerja Kosong di Sini

Sumber: Pixabay/ Free-Photos

3. JenJobs

JensJOBS.com adalah platform e-rekrutmen Malaysia terkemuka yang dirancang untuk memfasilitasi pencari kerja berkualitas dengan calon pemberi kerja. Pemberi kerja akan mengunggah iklan kerja kosong dan mencari kandidat untuk mengisi posisi jabatan yang kosong. Sementara itu, para pencari kerja dapat melamar pekerjaan yang mereka inginkan. Apalagi setiap pencari kerja juga memiliki suatu pekerjaan impian atau cita-cita. JenJobs ini hadir untuk membantu pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka. JenJobs telah menyediakan berbagai informasi dengan teknologi terbaru, inovatif dan tentunya berguna untuk mempercepat proses perekrutan.

4. Indeed

Indeed merupakan situs pencarian kerja nomor 1 dunia. Setiap bulannya ada lebih dari 200 juta pengunjung pencari kerja yang berasal lebih dari 60 negara. Indeed juga menyediakan informasi lowongan pekerjaan sehingga memudahkan proses perekrutan. Web ini membantu perusahaan dengan berbagai ukuran untuk berkesempatan menawarkan peluang kerja terbaik bagi para pencari kerja. Pemberi kerja akan memilih kandidat dan mempekerjakan orang-orang berbakat.

5. BestJobs

Seperti web lainnya, BestJobs hadir sebagai penghubung antara pencari kerja dan pemberi kerja. BestJobs menyediakan ruang bagi perusahaan yang mencari pekerja untuk mengisi lowongan pekerjaan mereka. Pencari kerja pun dapat melamar pekerjaan yang ditawarkan oleh pemberi kerja. Pencari kerja dapat mengirimkan CV untuk melamar sesuai kerja kosong yang tersedia di BestJobs. Kemudian, perlu mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran online dan mengunggah CV terbaru.

6. JobsDB

Web berikutnya yang dapat digunakan untuk mencari informasi pekerjaan di seluruh Malaysia adalah Jora Malaysia. Pengguna dapat mencari ribuan peluang pekerjaan. Sumbernya juga berasal dari berbagai situs pekerjaan dari seluruh Malaysia. Pencari kerja pun akan terbantu situs web sederhana ini untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan di Malaysia.

pencari kerja 700x466 - 8 Web Info Lowongan Pekerjaan di Malaysia, Cek Kerja Kosong di Sini

Sumber: Pixabay/ fancycrave1

7. Monster

Meski namanya terkesan aneh, namun Monster turut menyediakan informasi lowongan pekerjaan. Di sinilah terdapat informasi peluang karier yang dapat membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan impian atau cita-citanya. Monster akan membantumu menemukan peluang kerja yang tepat. Kamu pun bisa dapat informasi kerja kosong di daerah lain dengan karier yang lebih bagus.

8. Starjobs

Satu lagi website yang menyediakan informasi lowongan kerja terbaik di Malaysia, yakni mystarjob.com. Website ini juga memfasilitasi dan akan menghubungan antara pencari kerja dan pemberi kerja. Pencari kerja tentunya sangat berharap bisa mendapatkan pekerjaan sesuai yang diimpikan. Selain posisi jabatan yang diinginkan juga besaran gaji yang sesuai. Pemberi kerja juga menawarkan lowongan pekerjaan dengan memanfaatkan platform ini.

Selain itu, myStarjob.com juga menawarkan berbagai fitur baru panduan karier online, hingga pelatihan untuk memungkinkan pengusaha tidak hanya merekrut bakat berkualitas tetapi juga mengembangkan dan mempertahankan mempertahankan mereka untuk memajukan perusahaan.

Itulah informasi web terbaik untuk mencari kerja kosong di Malaysia. Sedangkan soal urusan transaksi keuangan online, kamu bisa menggunakan aplikasi Qelola. Kamu bisa menggunakannya untuk transfer uang dari Malaysia ke Indonesia dengan mudah dan murah. Kemudahan lainnya, kamu bisa membayar tagihan listrik, BPJS, air, hingga beli pulsa langsung dari handphone. Unduh aplikasi Qelola di Play Store atau klik di sini.

Tags: , , , , , , ,