Aktivitas Seru di Rumah Selama Karantina Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19

Karantina Pandemi Covid-19 yang masih belum tahu kapan berakhir, membuat aktivitas yang kita lakukan di luar rumah terbatasi. Hal ini demi mencegah terjadinya penularan Covid-19 berlanjut. Terlalu lama menghabiskan waktu di rumah kadang bisa menimbulkan rasa jenuh dan bosan. Jika ini dibiarkan bisa memicu stres yang dapat menurunkan imunitas tubuh. Oleh karena itu, kita perlu mencoba kegiatan baru yang bermanfaat serta bisa dilakukan walau dalam rumah saja. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak rangkuman aktivitas seru yang bisa kamu coba lakukan di rumah dari Qelola!

Maraton Film, Drama atau Serial

Kamu punya hobi menonton drama? maraton drama atau film bisa jadi kegiatan seru yang bisa kamu coba di rumah. Saat ini sudah banyak tersedia platform yang menyediakan film, drama hingga serial yang bisa di streaming atau download. Nah, selain itu kamu juga bisa mencoba berbagai genre film atau drama yang ada.

Mencoba Hobi Baru

annie spratt UyEmagArOLY unsplash 150x150 - Aktivitas Seru di Rumah Selama Karantina Pandemi Covid-19

Dengan lebih banyak memiliki waktu di rumah, membuat kamu berkesempatan untuk mencoba hobi baru yang belum kamu lakukan sebelumnya. Tentu hal ini bisa membuat kamu lebih produktif atau bisa menemukan aktivitas baru. Selama pandemi, hobi seperti memasak dan berkebun sedang banyak dilakukan oleh orang-orang. Bukan hanya itu saja, olahraga seperti bersepada juga sedang trend saat pandemi ini.

Baca Juga: Perhatikan 3 Aspek Kesehatan Berikut Agar Tetap Produktif

Memulai Aktivitas Fisik

alex shaw 3HC9SIS7H 8 unsplash 700x467 - Aktivitas Seru di Rumah Selama Karantina Pandemi Covid-19

Walau hanya di rumah aja, tidak membatasi kamu untuk berolahraga. Banyak jenis olahraga ringan yang bisa kamu coba. Contohnya, bisa melakukan stretching, push-up, squat dan sebagainya. Aktivitas fisik yang ringan ini tetap bisa membantu kamu agar tidak stres selama masa karantina. Jadi, olahraga juga dapat menjaga kesehatan fisik dan mental.

Bermain Game Online Bersama Teman atau Keluarga

jeshoots com eCktzGjC iU unsplash 700x467 - Aktivitas Seru di Rumah Selama Karantina Pandemi Covid-19

Sedang dalam masa karantina atau Work From Home bisa membuat kita merasa bosan atau jenuh. Kita bisa beristirahat sejenak atau mencari hiburan untuk mengurangi rasa penat karena berada di rumah saja. Salah satu hiburan yang bisa kamu coba adalah bermain game online. Mobile game atau permainan daring dengan perangkat bergerak bisa menjadi salah satu pilihannya. Apalagi saat ini sudah ada fitur chat hingga voice chat dalam game sehingga kamu juga bisa sambil bersosialisasi dengan teman atau keluarga.

Nah, kamu bisa coba salah satu aktivitas seru di atas tanpa harus bingung lagi. Jadi, sangat perlu meluangkan waktu untuk refreshing walau hanya berada di rumah saja saat pandemi ini. Tentunya demi menjaga kesehatan mental dan fisik kita agar membantu imunitas tubuh tidak turun

Selain beraktivitas di rumah aja, kamu juga bisa kirim uang dari Malaysia ke Indonesia walaupun di rumah aja loh. Dengan aplikasi Qelola hal tersebut bisa terwujud! Bukan hanya kirim uang, kamu juga bisa bayar tagihan juga. Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Qelola melalui Playstore sekarang juga!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,