TKI Rindu Keluarga? Gunakan Aplikasi Video Call Berikut

smartphone

Bagi para TKI, bekerja di luar negeri pasti memiliki suka dukanya sendiri. Salah satu hal yang sering dialami TKI saat bekerja jauh dari rumah adalah rindu dengan keluarga. Terlebih lagi ketika masa-masa pandemik virus Corona (Covid-19). Kemungkinan para TKI untuk pulang kampung semakin kecil. Bahkan libur lebaran hari raya pun bisa dibatalkan karena adanya wabah yang menyerang banyak negara. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan diri untuk tidak pulang terlebih dahulu hingga semuanya telah membaik. Salah satu persiapannya adalah dengan mencoba menghubungi keluarga dengan video call. Video call memungkinkan Anda dan keluarga bercengkrama melalui smartphone dan melihat kondisi anggota keluarga. Meskipun hanya bisa bertatap melalui layar Hp, para TKI bisa melihat keadaan anggota keluarga sehingga rasa rindu bisa sedikit terobati. Lalu aplikasi video call apa saja yang cocok digunakan dalam smartphone Anda? Simak daftarnya berikut ini:

1.  Google Duo

technology 3238905 960 720 - TKI Rindu Keluarga? Gunakan Aplikasi Video Call Berikut

Google duo adalah salah satu aplikasi yang hampir selalu ada dalam smartphone yang Anda gunakan. Aplikasi ini adalah buatan perusahaan Google yang menghadirkan layanan video call yang stabil seperti melakukan panggilan telepon biasa. Bahkan, tidak hanya video call 1 orang saja. Karena salah satu fitur Google Duo yang semakin disempurnakan adalah ditambahnya maksimal peserta yang bisa mengikuti video call. Awalnya maksimal hanya bisa 8 akun saja, namun sekarang maksimal 12 orang. Artinya, semakin banyak anggota keluarga yang dapat mengikuti video call dengan Anda. Terlebih lagi jika tidak semua anggota keluarga tinggal dalam 1 rumah.

2.  Skypeskype 2815965 960 720 - TKI Rindu Keluarga? Gunakan Aplikasi Video Call Berikut

Skype adalah aplikasi video call yang sudah digunakan lebih dari 250 juta orang. Bahkan, Skype juga menyediakan fitur panggilan telepon biasa, pesan singkat, hingga video call lintas platform. Aplikasi dari Microsoft ini akan memudahkan penggunanya dalam memilih interaksi apa yang akan digunakan dalam 1 aplikasi. Jika Anda tidak ingin menambah memori smartphone dengan aplikasi baru, Skype menyediakan fitur Meet Now sehingga Anda dapat melakukan video call tanpa harus registrasi atau mendaftar Skype terlebih dahulu. Meskipun begitu, privasi Anda akan tetap terjaga. Cukup dengan mengikuti beberapa langkah sesuai arahan dari website Skype, Anda dapat mengakses video call sepuasnya. Bertatap muka dengan keluarga tidak lagi terhalangi besarnya kapasitas memori smartphone.

3.  MeeTime

EMUI 10.1 MeeTime - TKI Rindu Keluarga? Gunakan Aplikasi Video Call Berikut

Sumber: gizmochina.com

Jika Anda sangat menyukai kualitas video dan audio yang bagus serta jernih, maka aplikasi MeeTime adalah jawabannya. Aplikasi milik perusahaan Huawei ini menawarkan fitur canggih dan beragam dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Meskipun Anda sedang dalam ruangan dengan cahaya yang minim dan koneksi yang kurang stabil, Anda akan tetap mendapatkan kualitas video call yang tetap bagus. Bahkan resolusi video pada saat koneksi jaringan stabil bisa mencapai 1080p dengan audio yang jernih juga. Sehingga aplikasi ini memungkinkan Anda memiliki pengalaman melihat anggota keluarga yang jauh di sana seakan-akan sedang melihat langsung di depan mata karena tingginya kualitas video dan audio. Selamat mencoba!

4.  Whatsapp

whatsapp 1212017 960 720 - TKI Rindu Keluarga? Gunakan Aplikasi Video Call Berikut

Dari semua aplikasi online yang masuk daftar, mungkin aplikasi Whatsapp adalah yang paling populer karena hampir semua android dan/atau iOS yang Anda gunakan pasti memiliki aplikasi pesan singkat ini. Meskipun aplikasi pesan singkat, Whatsapp juga menawarkan fitur video call yang mudah digunakan. Anda dapat menggunakannya melalui smartphone atau PC/laptop yang dimiliki. Jika Anda akan mengakses melalui laptop, maka Anda harus menggunakan Whatsapp Web yang bisa diakses melalui browser (mesin pencari) apapun. Dengan begitu, urusan video call akan semakin mudah dilakukan karena seringnya menggunakan aplikasi ini.

5.  IMO

0IdG4GLN7T73OrfRWwb3M1dyuFPmuAftPepnHS6p8qoTGvXXeHKHQY54 B8OXEbAZGI - TKI Rindu Keluarga? Gunakan Aplikasi Video Call Berikut

Sumber: play.google.com

Jika daerah tempat Anda bekerja sebagai TKI memang memiliki koneksi internet yang sangat tidak stabil atau relatif rendah seperti di perkebunan atau pertambangan, maka aplikasi IMO adalah pilihan tepat. Aplikasi IMO memungkinkan Anda melakukan video call meskipun koneksi internet minim serta dapat membuat grup chat untuk berbagi dokumen foto maupun video dengan sesama anggota keluarga. IMO hampir sama dengan Meet Now, yaitu aplikasi ringan yang tidak akan membebani memori penyimpanan smartphone Anda. Sehingga keterbatasan lokasi Anda tidak akan mengganggu Anda terhubung dengan keluarga tercinta.

Sampai di sini, apakah Anda memiliki salah satu aplikasi video call di atas? Tentu aplikasi yang paling banyak digunakan adalah Whatsapp karena aplikasi chatting ini sudah terkenal sekali. Namun jika Anda ingin merasakan pengalaman baru dan unik dalam melakukan panggilan interface (video call), Anda bisa mencoba beberapa aplikasi di atas sebagai alternatif. Karena bagaimanapun juga, mendapat informasi terkait kondisi Anda di luar negeri adalah salah satu hak keluarga TKI.

Terkait aplikasi, sudahkah Anda mengetahui adanya aplikasi keuangan dan pembayaran Qelola? Jika belum artinya Anda perlu mengetahui aplikasi Qelola ini lalu lihat fitur menarik apa yang ditawarkan. Salah satu manfaat dari Qelola adalah biaya transfer uang antar negara yang murah. Itu saja masih ada promo untuk sekarang ini. Yuk download langsung di sini.

Tags: , , ,