Tips Irit Pulsa dan Kemudahan Isi Pulsa Murah 2020

pulsa murah

Ada banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan pulsanya yang sering terpotong tanpa sebab yang jelas. Atau pemakaian pulsa untuk paket internet yang terlampau boros. Apakah Anda termasuk salah satu di antaranya? Kemudahan akses komunikasi yang ditawarkan saat ini oleh para provider internet memang sering kali menjebak Anda untuk lebih konsumtif. Akan terasa sangat sulit apabila Anda tidak bisa membatasi penggunaan internet pada smartphone, sehingga pulsa reguler Anda lebih cepat habis. Jika tidak hati-hati, kebutuhan internet akan membuat kantong Anda semakin kering. Lalu, bagaimanakah cara untuk menghemat pulsa dan bagaimana cara mendapatkan isi ulang pulsa murah?

Baca juga: 5 Metode Pembelian Pulsa All Operator Secara Online

Tips Hemat Biaya Pulsa

pulsa murah 2 - Tips Irit Pulsa dan Kemudahan Isi Pulsa Murah 2020

Masalah yang biasanya timbul selama penggunaan smartphone adalah biaya yang membengkak ketika Anda sebagai pengguna tidak memiliki perencanaan yang matang. Oleh karena itu, ada beberapa perencanaan yang bisa diterapkan untuk menghemat biaya pulsa pada smartphone Anda. Berikut ini 4 tips menghemat biaya pulsa telepon seluler yang perlu Anda cermati:

  • Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghemat akses pembiayaan telepon adalah dengan menggunakan paket seluler sesuai dengan nomor SIM yang Anda gunakan. Dengan menggunakan paket seluler, itu berarti ada paket tertentu yang bisa dinikmati dengan batas waktu tertentu. Seperti paket SMS, paket telepon, hingga paket internet.
  • Jika Anda ingin lebih berhemat dengan biaya telepon seluler,  maka tidak ada salahnya jika Anda menggunakan aplikasi media sosial yang juga sudah dilengkapi dengan fasilitas telepon. Seperti Whatsapp, BBM, Line, Skype, dan aplikasi menarik lainnya.
  • Jika Anda termasuk orang yang boros dalam pemakaian pulsa, ada salah satu cara yang bisa digunakan untuk membatasi penggunaan telepon. Yaitu dengan memakai sistem pascabayar. Anda akan merasa lebih aman dan nyaman karena pengeluaran pulsa untuk telepon akan terkontrol dengan baik.
  • Metode penghematan biaya pulsa lain yang bisa Anda lakukan adalah penggunaan SIM card dari provider mayoritas yang ditemui di phonebook pribadi Anda. Dalam hal ini, akan lebih mudah ketika seseorang menggunakan model seluler dual sim yang mampu memfasilitasi panggilan dengan beberapa nomor yang berbeda. Contohnya, ketika dalam dunia bisnis yang Anda tekuni, 70% kolega menggunakan provider Telkomsel sementara 30% sisanya menggunakan provider Indosat, maka salah satu cara penghematan yang dapat Anda lakukan adalah memiliki SIM card dari kedua provider tersebut.

Isi Pulsa Murah Secara Online

pulsa murah 1 - Tips Irit Pulsa dan Kemudahan Isi Pulsa Murah 2020

Nah, jika Anda tiba-tiba kehabisan pulsa di saat Anda sangat membutuhkannya, apa yang akan Anda lakukan? Anda akan lebih memilih untuk membeli pulsa secara offline atau online? Kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang perlu Anda perhatikan. Supaya Anda dapat mempertimbangkannya dengan baik, yuk simak kelebihan dan kekurangan pembelian pulsa offline maupun online berikut ini.

1. Beli Pulsa Secara Offline

Pembelian pulsa secara offline bisa Anda lakukan di konter-konter pulsa atau melalui convenience store seperti Indomaret, Alfamart, dan lainnya. Membeli pulsa secara offline merupakan cara pembelian yang konvensional. Karena Anda harus datang sendiri ke konter pulsa atau convenience store yang terdekat.

Meskipun di era sekarang segala transaksi termasuk pembelian pulsa bisa dilakukan secara online, namun pembelian pulsa secara offline masih berguna sewaktu-waktu. Misalnya ketika Anda berada di daerah yang susah sinyal atau memiliki jaringan yang lemah, maka membeli pulsa secara offline akan sangat membantu. Jika kebetulan Anda sedang belanja di convenience store, maka Anda bisa sekalian membeli pulsa jika toko tersebut menjual pulsa. Jadi, cara ini juga bisa menjadi salah satu cara yang praktis di waktu-waktu tertentu.

2. Beli Pulsa Secara Online

Pembelian pulsa murah secara online memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan pembelian secara offline. Salah satu faktor utama yang menjadi pertimbangan pembelian pulsa secara online adalah harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan pembelian di konter pulsa. Tidak hanya itu, ada kelebihan lainnya jika Anda membeli pulsa murah secara online, antara lain sebagai berikut ini:

  • Anda dapat beli pulsa secara online kapan saja, tanpa perlu khawatir kehabisan pulsa di malam hari atau di tempat yang jauh dari konter pulsa. Karena Anda hanya perlu memanfaatkan fasilitas WiFi atau internet dan menggunakan ponsel untuk membeli pulsa tanpa harus keluar rumah.
  • Anda bisa membeli pulsa secara online dengan cara pembayaran yang beragam. Jika Anda sudah menggunakan mobile banking atau internet banking, maka membeli pulsa secara online akan jauh lebih mudah. Ketika Anda melakukan pembelian pulsa, maka saldo rekening akan langsung terpotong otomatis sesuai dengan nominal pulsa yang Anda beli. Selain itu, Anda juga bisa membeli pulsa secara online di situs-situs penyedia pulsa terpercaya.
  • Dengan membeli pulsa secara online, Anda tidak perlu keluar rumah dan datang ke konter karena pembelian bisa dilakukan di rumah hanya dengan menggunakan ponsel saja. Sehingga Anda pun bisa memangkas waktu perjalanan untuk membeli pulsa.

Beli Pulsa di Aplikasi Qelola

pulsa murah 3 - Tips Irit Pulsa dan Kemudahan Isi Pulsa Murah 2020

Supaya Anda tidak bingung saat kehabisan pulsa atau keluarga minta kiriman pulsa, padahal Anda sedang berada di Malaysia, unduh aplikasi Qelola saja. Qelola hadir menawarkan pulsa dengan proses yang mudah dan cepat. Caranya sangat simpel, Anda tinggal membuka aplikasi Qelola di ponsel Anda dan lakukan registrasi secara gratis atau langsung log in jika Anda sudah memiliki akun.

Jika sudah berhasil log in, Anda tinggal klik tab “Pulsa” dan masukkan nomor ponsel Anda di kolom yang sudah tersedia. Lalu pilih nominal pulsa yang ingin Anda beli. Anda bisa melakukan pembayaran dengan saldo yang ada pada dompet digital Qelola. Pastikan saat memiliki saldo yang cukup untuk beli pulsa, ya! Anda bisa membeli dan mendapatkan pulsa murah secara online di Qelola kapan dan di mana saja. Menariknya, Qelola juga menyediakan layanan kirim uang ke luar negeri dan bayar tagihan lainnya. Unduh sekarang juga!

Tags: , , , , , ,