Qelola, Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

Aplikasi Terbaru

Adakah di antara Anda semua yang membaca artikel ini berencana menjadi TKI? Bekal apa yang sudah Anda siapkan hingga detik ini? Persiapan apa yang sudah Anda lakukan? Mungkin banyak pertanyaan lain yang akan muncul dan harus segera dijawab. Untuk membantu Anda mempersiapkan diri meniti karir bekerja di luar negeri, Anda tentu juga harus mengetahui update mengenai keberadaan aplikasi terbaru yang dapat bermanfaat untuk TKI.

Aplikasi terbaru yang dimaksud adalah Qelola, sebuah layanan remitansi yang dapat menjadi partner TKI yang bekerja di Malaysia.

Aplikasi Terbaru, Qelola

Untitled design2 - Qelola, Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

Qelola sendiri berfokus pada pelayanan pengiriman uang dan berbagai layanan keuangan lain, yang bertujuan untuk memudahkan TKI yang berada di Malaysia untuk mengirimkan dan mengurus berbagai kebutuhan keluarga yang ada di Indonesia. Mungkin hal ini sudah wajar disediakan oleh layanan keuangan lain, namun layanan Qelola menawarkan solusi atas masalah-masalah yang ditemui ketika menggunakan layanan keuangan lainnya.

Tentu, jika misalnya Anda membaca banyak forum TKI, banyak dikeluhkan mengenai tarif pengiriman uang yang cukup besar. Meski terdengar sepele, namun potongan yang harus dialami oleh TKI setiap mengirimkan uang ini sangat terasa dan mengurangi total pendapatan yang akan dikirimkan.

Selanjutnya, mengenai waktu pengiriman yang tidak bisa dilakukan secara instan. Tidak jarang TKI yang mengirimkan uang ke Indonesia kemudian baru dapat dicairkan beberapa hari setelahnya. Atau bahkan terkendala pada proses pengiriman sehingga baru diterima 3 atau 4 hari. Padahal tidak semua kebutuhan dapat ditunda bukan?

Beberapa permasalah tersebut, sejauh ini, mungkin dapat dimaklumi oleh TKI yang berada di Malaysia. Namun dengan fitur dan layanan yang disediakan Qelola, permasalahan ini tak lagi akan dirasakan. Qelola benar-benar berfokus untuk memudahkan dan meringankan beban TKI terkait pengiriman uang ke tanah air.

Tapi apa saja fiturnya?

Fitur yang Disediakan Qelola

Untitled design3 - Qelola, Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

E-Wallet

Untitled design4 - Qelola, Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

Fitur pertama yakni e-wallet, merupakan fitur yang disediakan untuk memudahkan TKI dalam melakukan pembelanjaan atau pengeluaran. Seperti e-wallet pada umumnya, fitur ini akan membuat TKI lebih sedikit membawa uang dalam wujud nyata dengan menerapkan konsep transaksi tanpa uang fisik. Untuk memberikan keuntungan lebih besar, Qelola juga bekerja sama dengan partner bisnis yang terpercaya dan berlisensi.

Transfer Domestik dan Internasional

Untitled design5 - Qelola, Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

Pengguna aplikasi ini juga dapat menikmati fitur transfer untuk rekening bank domestik dan internasional. Transfer yang dilakukan juga terjadi secara real-time dan dapat diterima pada waktu yang hampir bersamaan. Fitur ini sendiri dijamin keamanannya karena Qelola sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia.

Variasi Pembayaran Tagihan

Untitled design6 - Qelola, Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

Salah satu poin unik sebagai fitur yang disediakan adalah bahwa TKI dapat secara langsung membayarkan berbagai tagihan melalui aplikasi Qelola. Mengapa ini dikatakan unik? Karena ketika Anda bekerja di Malaysia, Anda dapat membayarkan tagihan listrik dan PDAM serta BPJS dan layanan lain melalui aplikasi ini, langsung ke institusi yang berkaitan. Hal ini akan sangat memudahkan keluarga yang berada di Indonesia, sehingga mereka tak perlu lagi repot memikirkan pembayaran tagihan bulanan.

Produk Finansial Lain

Untitled design7 - Qelola, Aplikasi Terbaru yang Wajib Dimiliki TKI

Pengembangan dan riset terus dilakukan oleh Qelola untuk dapat memberikan kenyamanan pada TKI yang berada di Malaysia. Nantinya, akan disediakan berbagai produk finansial lain, seperti pengelolaan gaji hingga instrumen investasi. Tentu memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan hasil riset berkualitas yang menjadi dasar dari layanan yang diberikan. Namun dalam waktu dekat, fitur ini sudah dapat segera dinikmati.

Layanan Prima yang Diberikan Demi Kenyamanan dan Keamanan

Dalam penggunaan aplikasinya, Anda nantinya akan diharuskan untuk melakukan top up saldo pada merchant yang sudah ditunjuk. Namun pada situasi ketika Anda benar-benar tak bisa meninggalkan rumah atau tempat tinggal demi alasan keamanan, pihak Qelola menyediakan agen yang siap mendatangi lokasi Anda untuk memberikan layanan top up.

Layanan ini merupakan bentuk dedikasi pihak Qelola untuk benar-benar dapat melayani TKI yang berjuang di Malaysia untuk keluarganya di Indonesia. Dengan begini, tidak hanya alasan keamanan yang akan dapat dijamin, namun juga efektivitas waktu akan dapat ditingkatkan karena Anda tak lagi perlu meluangkan waktu untuk mendatangi lokasi merchant tersebut.

 

Kelebihan lain yang ditawarkan layanan remitansi Qelola untuk TKI adalah biaya administrasi transaksi Internasional yang sangat rendah. Beberapa layanan lain membebankan biaya hingga belasan ringgit untuk transaksi bukan? Qelola hanya memberikan biaya administrasi kurang dari 5 ringgit Malaysia. Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan.

Nah, aplikasi terbaru Qelola yang kini sudah dapat digunakan oleh TKI Malaysia untuk berhubungan dengan keluarganya di Indonesia ini dapat Anda jadikan salah satu aplikasi wajib ketika menjadi TKI di Malaysia. Anda bisa langsung mengunduh aplikasi di sini dan mulai membuat akun sebagai persiapan awal. Nikmati setiap fitur yang disediakan, dan rasakan manfaatnya untuk Anda dan keluarga tersayang.

 

Tags: , , , , , , , ,