Qelola: Aplikasi Keuangan yang Wajib Diunduh oleh TKI di Malaysia

qelola

Beberapa tahun belakangan, pembelian dan pembayaran non tunai semakin banyak digemari masyarakat. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya aplikasi keuangan non tunai yang bermunculan. Transaksi non tunai dipilih bukan tanpa sebab, selain mudah dan praktis, ada berbagai keuntungan yang ditawarkan. Transaksi non tunai melalui aplikasi keuangan dianggap cara paling aman dalam melakukan pembayaran, pembelian, dan pengiriman uang. Riwayat transaksi Anda pun juga tercatat pada halaman aplikasi. Ditambah lagi beberapa aplikasi juga menawarkan berbagai bonus atau cashback guna meningkatkan pelayanan ke pelanggan. 

Di Indonesia sendiri ada banyak contoh aplikasi keuangan yang menjadi pilihan masyarakat dalam negeri seperti OVO, Go-Pay, dan Jenius. Namun Anda juga harus tahu bahwa kini aplikasi keuangan buatan anak negeri juga bisa dipakai di negara Malaysia lho! Apa nama aplikasi keuangan tersebut? Temukan jawabanya melalui artikel berikut ini.

Qelola : Aplikasi Keuangan Terbaik Malaysia Indonesia

qelola app 1 1 700x342 - Qelola: Aplikasi Keuangan yang Wajib Diunduh oleh TKI di Malaysia

Aplikasi keuangan buatan Indonesia yang bisa dipakai di negara Malaysia adalah Qelola. Aplikasi ini hadir untuk membantu warga negara Indonesia khususnya TKI yang ada di Malaysia untuk bisa melakukan berbagai transaksi keuangan di tanah air. Kenapa Tenaga Kerja Indonesia menjadi fokus utama? Seperti yang sudah Anda ketahui, ada banyak warga negara Indonesia yang mengadu nasib sebagai TKI di negeri Jiran tersebut. Hal ini karena upah yang ditawarkan relatif besar. Guna meningkatkan taraf hidup dan perekonomian keluarga menjadi motivasi tersendiri bagi warga negara Indonesia untuk mantap memilih Malaysia sebagai negara tujuan.

Mengetahui hal tersebut, PT. Digital Universal Internasional Transfer akhirnya berdiri untuk membantu para tenaga kerja Indonesia bisa lebih bijak dalam mengelola upah yang didapat. Aplikasi Qelola pun diluncurkan agar para tenaga kerja Indonesia ini mampu membuat perencanaan keuangan yang baik. Sehingga, diharapkan nantinya motivasi dan tujuan para TKI ini untuk bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik bagi diri sendiri dan keluarga di tanah air benar-benar dapat tercapai.

Keuntungan Memakai Aplikasi Keuangan Qelola

aplikasi keuangan 2 - Qelola: Aplikasi Keuangan yang Wajib Diunduh oleh TKI di Malaysia

Bagi Anda Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia, pastikan untuk mengunduh aplikasi Qelola di ponsel karena banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Aplikasi ini dapat didownload lewat Playstore dan Appstore secara mudah. Berikut keuntungan menggunakan aplikasi Qelola:

  • Transfer Domestik dan Internasional Lebih Cepat dan Mudah

Qelola menjamin transaksi keuangan Anda seperti transfer uang bisa dilakukan baik di Indonesia maupun antar negara (dalam hal ini negara Malaysia dan Indonesia). Proses pengiriman uang sendiri juga lebih cepat dan lebih mudah karena mengandalkan teknologi di ponsel. Qelola juga bekerjasama dengan mitra perusahaan terpercaya dalam menyediakan saluran untuk transfer internasional.

  • Menawarkan Produk Keuangan

Selain aplikasi keuangan, Qelola juga merupakan alat untuk manajemen keuangan. Sehingga, aplikasi ini juga menawarkan berbagai produk keuangan dari lembaga keuangan terkenal dan terpercaya. Produk keuangan ini meliputi tabungan, deposito, reksa dana, dan lain-lain.

  • Pengelola Dana Terbaik

Gunakan aplikasi Qelola karena aplikasi ini akan memandu Anda dalam melakukan perencanaan keuangan. Jadi uang atau dana yang Anda miliki nantinya dapat dipakai sesuai kebutuhan Anda baik pengeluaran, tabungan, dan investasi.

  • Satu Aplikasi untuk Berbagai Pembayaran Tagihan

Dalam aplikasi Qelola, selain transfer uang dan produk keuangan juga bisa dipakai untuk melunasi berbagai tagihan yang ada di Indonesia. Qelola dilengkapi dengan fitur tagihan seperti listrik, air, BPJS Kesehatan, dan TV Kabel di tanah air yang bisa Anda bayarkan saat berada di Malaysia. Jadi, satu aplikasi ini bisa untuk bayar berbagai tagihan langsung di ponsel dari mana saja dan kapan saja.

Bagaimana Cara Daftar Aplikasi Qelola

qelola app - Qelola: Aplikasi Keuangan yang Wajib Diunduh oleh TKI di Malaysia

Berikut akan dijelaskan langkah-langkah untuk bisa menikmati aplikasi Qelola di ponsel Anda:

  1. Masuk ke menu Playstore untuk ponsel Android dan Appstore untuk iPhone.
  2. Ketikan “Qelola” pada halaman pencairan dan klik unduh.
  3. Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi dan lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Dalam hal ini Anda akan diminta untuk mengisikan nomor ponsel Anda sebagai syarat pendaftaran. Selain itu Anda juga harus membuat password guna keamanan dalam bertransaksi.
  4. Setelah berhasil Anda bisa masuk kembali ke aplikasi dengan memasukan nomor ponsel dan password.
  5. Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, Anda akan menjumpai berbagai fitur yang diinginkan seperti top up saldo, transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain-lain.
  6. Pilih fitur yang Anda inginkan dan ikuti petunjuk-petunjuk selanjutnya.

Pastikan Anda, terutama Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia untuk mengunduh aplikasi Qelola. Aplikasi keuangan ini sangat membantu Anda untuk berbagai kepentingan di tanah air. Mulai transfer dana, produk keuangan, pembayaran berbagai tagihan dan pembelian pulsa serta kuota internet. Kabar baiknya, sampai dengan 15 April 2020 aplikasi ini gratis biaya transfer. Selanjutnya biaya transfer yang diminta hanya sebesar 1 ringgit Malaysia.

Manfaatkan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi dan rasakan kemudahan dalam transaksi non tunai kapan saja dan di mana saja langsung dari HP. Untuk informasi menarik lainnya Anda bisa mengunjungi alamat website Qelola dengan klik di sini.

Tags: , , ,