Penting! Ketahui Investasi untuk TKI yang Pasti Menguntungkan

investasi untuk TKI

Bagi Anda yang bekerja di luar negeri sebagai TKI, pastinya tidak ingin hasil kerja tersebut habis begitu saja. Anda pasti memikirkan bagaimana memiliki nilai uang yang terus bertambah dari hasil kerja yang telah Anda lakukan. Untuk memenuhi hal tersebut, Anda membutuhkan investasi untuk TKI yang sesuai.

Sebenarnya, ada banyak jenis investasi dalam dunia bisnis. Namun jika Anda cermati lagi, tidak semua jenis investasi tersebut sesuai untuk TKI. Lantas apa saja jenis investasi yang sangat menguntungkan dan mudah dijalankan bagi para TKI di luar negeri? Mari kita temukan jawabannya di bawah ini.

Investasi Emas

pexels photo 366551 - Penting! Ketahui Investasi untuk TKI yang Pasti Menguntungkan

Membeli dan mengumpulkan emas adalah salah satu bentuk investasi yang paling mudah dilakukan secara umum. Nilai emas yang tidak berkurang bahkan cenderung naik akan menjadi salah satu investasi yang selalu menguntungkan. Emas juga merupakan salah satu bentuk investasi liquid yang artinya cukup mudah di tukar uang saat dibutuhkan. Bagi TKI yang sudah memiliki kesibukan kerja, emas menjadi alternatif investasi yang paling mudah dimiliki. Anda bisa membeli emas batangan yang memiliki kadar 70% atau di atasnya. Belilah emas hanya pada lembaga resmi untuk menjamin nilai investasi. Jangan membeli emas dalam bentuk perhiasan. Karena membeli emas dalam bentuk perhiasan akan rentan mengalami pemotongan harga sebesar 10% saat penjualan.

Investasi properti

Bagi TKI yang berasal dari daerah, investasi berupa properti masih menjadi favorit. Investasi dalam bentuk properti ini bisa dalam bentuk tanah, rumah maupun sawah. Para TKI bisa bekerjasama dengan keluarga maupun orang-orang yang bisa di percaya untuk membelikan sejumlah properti yang diinginakan. Dengan nilai properti yang tidak pernah turun dan selalu naik setiap tahun maka bisa dipastikan bahwa properti adalah salah satu jenis investasi untuk TKI yang menguntungkan. Anda juga bisa mengolah properti menjadi ruang usaha dan kemudian disewakan untuk memberi nilai tambah.

Deposito

deposito 2 - Penting! Ketahui Investasi untuk TKI yang Pasti Menguntungkan

Selain tidak perlu pengetahuan yang banyak, jenis investasi deposito ini juga memiliki resiko yang rendah. Jenis investasi deposito ini cocok bagi para investor pemula. Modal paling kecil untuk melakukan deposito juga hanya sebesar 1 juta rupiah saja. Tentunya ini adalah salah satu bentuk investasi untuk TKI yang sangat ringan untuk dimiliki. Jika Anda tertarik untuk memiliki deposito, maka pilihlah lembaga keuangan terpercaya yang bisa Anda jangkau. Tentukan juga berapa lama uang yang Anda miliki ingin Anda simpan. Yang jelas, dalam investasi deposito ini, makin lama uang Anda titipkan, makin besar bagi hasil yang Anda dapatkan.

Investasi Patungan Modal

Jika Anda memiliki simpanan uang dalam jumlah kecil namun ingin memiliki investasi, Anda bisa mencoba modal patungan usaha. Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk melakukan investasi patungan modal. Pertama, investasi ini hanya boleh dijalankan bersama orang-orang yang bisa Anda percayai. Kedua, pastikan memiliki konsep usaha yang jelas. Ketiga, buatlah perjanjian kerjasama yang baik dan legal agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Baca Juga: 6 Ide Usaha Sampingan Paling Menguntungkan untuk TKI

Menanam Saham

Menanam saham memiliki konsep yang hampir sama dengan investasi patungan modal. Bedanya, menanam saham biasanya dilakukan pada perusahaan besar. Jumlah uang yang di tanamkan pun lebih besar daripada investasi patungan modal. Menanam saham adalah salah satu bentuk investasi untuk TKI dalam jangka panjang.

Investasi Waralaba

franchise 2 e1590797758414 - Penting! Ketahui Investasi untuk TKI yang Pasti Menguntungkan

Jika Anda adalah orang yang menyukai kepemilikan usaha secara nyata. Maka investasi waralaba adalah yang paling cocok untuk Anda pilih. Keuntungan memilih investasi jenis waralaba adalah Anda tidak perlu repot memikirkan sistem usaha yang akan Anda jalani. Bisnis waralaba sudah menyediakan konsep usaha yang jelas. Barang yang akan Anda jual, konsep penjualan, sampai pengadaan barang dan promosi sudah dilakukan secara terpadu oleh pemilik waralaba. Waralaba juga merupakan jenis investasi untuk TKI yang sangat sesuai dan menguntungkan.

Investasi pendidikan

Dunia pendidikan akan selalu dibutuhkan di setiap waktu. Memilih investasi pendidikan sama halnya memilih investasi sepanjang masa. Untuk saat ini, investasi dalam dunia pendidikan memiliki banyak ragam. Anda bisa membuka lembaga pelatihan, kursus, sampai pendidikan anak usia dini (PAUD). Ketersediaan tenaga pendidik pun saat ini juga cukup banyak di Indonesia. Anda hanya perlu menyediakan modal dan tempat, selebihnya bisa Anda serahkan pada orang yang ahli di bidangnya. Anda bisa menanyakan pada orang yang Anda percaya, tentang lembaga pendidikan yang dibutuhkan di sekitar tempat tinggal Anda di Indonesia.

Jika Anda sudah menemukan konsep yang tepat tentang jenis investasi yang ingin Anda jalani. Maka jangan lupa untuk segera menyisihkan uang dan mengatur pengeluaran secara cermat selama bekerja. Adapun salah satu bentuk mengatur keuangan secara tepat adalah dengan menggunakan aplikasi keuangan yang hemat biaya.

Qelola sebagai aplikasi keuangan yang bisa Anda gunakan selama bekerja di Malaysia adalah solusinya. Melalui Qelola, Anda bisa melakukan transfer ke Indonesia dengan biaya paling rendah. Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan secara mudah dan pembayaran deposito ke bank tujuan hanya dalam satu langkah mudah. Tunggu apa lagi, miliki kemudahan investasi untuk TKI dengan men-download aplikasi Qelola sekarang juga.

Tags: , , , , , , ,