9 Rekomendasi Tempat Menarik di Kedah Malaysia

kedah city scaled - 9 Rekomendasi Tempat Menarik di Kedah Malaysia

Jika Anda sudah berada di Malaysia selama ini baik karena bekerja atau berkuliah. Maka ada baiknya jika Anda juga berwisata dan berkeliling ke beberapa tempat Indah di sana. Anda bisa mencoba untuk mengunjungi beberapa tempat menarik di Kedah seperti yang di bahas di bawah ini.

  1. Kota Kuala Kedah

Apa saja tempat menarik di Kedah? salah satunya adalah objek wisata sejarah, kota Kuala Kedah merupakan bangunan tua sisa-sisa bangunan kota pada masa lalu. Kota tua ini dibangun pada tahun 1771 sehingga usianya hampir 250 tahun. Bangunan kota tua sekarang menjadi satu-satunya benteng yang tersisa, tetapi cukup indah dengan pemandangan yang cocok untuk latar fotografi.

Daya tarik lain yang bisa Anda temukan saat singgah di tempat yang satu ini adalah Museum Kota Kuala Kedah. Di museum ini Anda bisa belajar tentang sejarah Kuala Kedah dari waktu ke waktu.

  1. Pulau Songsong

Pulau Songsong merupakan salah satu tempat menarik di Kedah meskipun pulau ini tidak berpenghuni. Namun keindahan dan suasana pulau yang satu ini akan memanjakan siapa saja yang mengunjunginya untuk berlibur. Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Pulau Songsong bersama teman atau keluarga. Seperti kayak, snorkeling, bersantai menikmati keindahan alam atau yang lainnya.

Baca Juga : Daftar Pulau Menarik di Malaysia Untuk Melepas Penat

  1. Menara Alor Setar

alor setar 700x467 - 9 Rekomendasi Tempat Menarik di Kedah Malaysia

sumber : unsplash

Menara Alor Setar merupakan menara yang menjadi icon kota Kedah dan tempat menarik di Kedah yang layak anda kunjungi saat berlibur. Tingginya mencapai 165,5 meter menjadikan menara ini sebagai menara telekomunikasi tertinggi ke-2 di Malaysia.

Anda bisa menikmati panorama yang menakjubkan dari dek observasi setinggi 88 meter di menara yang satu ini. Selain itu Anda bisa menikmati kelezatan kuliner di Space Rotating Restaurant yang berada di ketinggian 94 meter. Pengalaman luar biasa bisa Anda dapatkan di tempat yang satu ini saat berlibur di Kedah.

  1. Taman Rekreasi Sungai Sedim

Tempat menarik di Kedah ke empat yang akan kita bahas adalah Taman Rekreasi Sungai Sedim. Tempat ini merupakan tujuan wisata alam yang menyenangkan untuk liburan anda selama di Kedah. Sungai Sedin dengan aliran airnya yang jernih sangat memanjakan siapapun yang mengunjunginya. Kegiatan yang dapat Anda lakukan di tempat ini adalah berkemah, berburu harta karun, panjat tebing, abseiling, flying fox, dan banyak lagi.

  1. Pekan Rabu Kedah

Jika anda penyuka kuliner, wajib menikmati berbagai kuliner lezat yang ada di Pekan Rabu Kedah. Kuliner yang bisa Anda nikmati di sini seperti kuah rujak, tongkol bahulu, acar ikan dan masih banyak lagi. Selain makanan, Anda juga bisa membeli berbagai jenis barang seperti pakaian, obat-obatan dan oleh-oleh.

  1. Balai Seni Negeri Kedah

Galeri Seni Negeri Kedah ini berdiri sejak tahun 1893. Bangunan megah ini digunakan sebagai Pengadilan Tinggi pada tahun 1912. Bangunan modern ini merupakan bangunan modern pertama yang berdiri di Bandar Alor Setar. Namun, pada tahun 1983, gedung klasik ini diresmikan sebagai Galeri Seni Negara. Koleksi yang dapat Anda lihat di aula ini adalah karya seni lukis, ukiran, dan kaligrafi Arab kuno yang memukau.

  1. Air Terjun Batu Hampar

air terjun 700x468 - 9 Rekomendasi Tempat Menarik di Kedah Malaysia

sumber : unsplash

Air Terjun Batu Hampar merupakan salah satu tempat wisata yang masih sepi dari keramaian wisata di Kedah. Suasana yang tenang dengan pemandangan alam yang sejuk sangat cocok untuk Anda jadikan tempat bersantai di Kedah. Aktivitas mandi bisa menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan saat berada di Air Terjun Batu Hampar. Karena airnya yang jernih dan segar begitu memanjakan, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah berkemah dan berenang.

  1. Masjid Zahir

Masjid Zahir adalah salah satu masjid terindah di dunia dengan arsitektur dan keindahan bangunannya yang menakjubkan. Selain keindahan yang dimilikinya, masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Malaysia. Dibangun oleh Sultan Muhammad Jiwa Zainal Abidin II pada tahun 1912. Dengan seni yang terinspirasi dari Masjid Azizi yang terletak di ujung utara pulau Sumatera. Nikmati indahnya pemandangan dari masjid yang satu ini saat Anda berlibur di Kedah. Jangan lupa luangkan waktu untuk menikmati ketenangan beribadah di masjid yang penuh sejarah ini.

  1. Pantai Merdeka

pantai merdeka 700x467 - 9 Rekomendasi Tempat Menarik di Kedah Malaysia

sumber : pexels

Pantai Merdeka dengan keindahan dan suasana pantai yang mempesona ini bisa anda kunjungi di Kedah bersama keluarga. Selain bermain dan menikmati panorama pantai yang mempesona, Anda dan keluarga juga bisa mengunjungi tempat makan. Nikmati kelezatan kuliner yang nikmat ditemani dengan pemandangan sunset yang luar biasa.

Itulah beberapa info tentang tempat menarik di Kedah. Sebelum pergi travelling sebaiknya kamu membayarkan tagihan kamu agar bisa tenang menjalani liburan. Kamu bisa menggunakan aplikasi Qelola untuk membayarkannya dengan mudah. Selain itu, kamu bisa juga kirim uang dari Malaysia ke Indonesia dengan biaya terjangkau. Segera unduh aplikasinya dan ketahui banyak fitur menarik lainnya.

 

Tags: , , , , , , ,