Tips LDR Khusus TKI, Jarak Bukan Penghalang Untuk Bahagia

tips ldr pasangan

Memiliki hubungan dengan seseorang pasti membutuhkan usaha sebagai bukti keseriusan dalam relasi. Jarak yang dekat dan bisa bertemu setiap saat mempermudah proses membangun hubungan itu sendiri. Tapi, apa daya jika harus menjalani Long Distance Relationship (LDR)? Banyak pasangan yang akhirnya harus kandas hubungan karena terpisah jarak dan kesulitan untuk bertemu secara fisik. Artikel kali ini akan membahas terkait bagaimana tips LDR untuk kamu terutama TKI yang harus bekerja berbeda negara supaya hubungan tetap bisa berakhir bahagia.

Siapa sih yang ingin ditinggal pasangan? Sehari tidak bertemu saja rasanya sudah seakan sangat lama. Kerinduan terhadap pasangan adalah hal yang wajar mengingat relasi yang kamu bangun memang untuk hidup bersama. Namun, banyak pasangan yang karena tuntutan ekonomi dan keadaan harus berpisah jarak dengan bekerja keluar negeri menjadi TKI. Tentu saja mau tidak mau, LDR harus kamu jalani. Hal ini bisa jadi bahan ujian kamu dengan hubungan yang kamu bangun. Lalu apa tips LDR yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa menjaga hubungan meski terpisah jarak dua negara? Ini dia!

Berpikir Positif

positif pexels 700x467 - Tips LDR Khusus TKI, Jarak Bukan Penghalang Untuk Bahagia

sumber: Pexels.com

Tips LDR yang pertama adalah selalu berpikir positif terhadap pasangan kamu. Memang, kondisi LDR tidak dirasakan semua orang, tapi hal itu yang membuat hubunganmu menjadi spesial. Kamu memiliki kesempatan untuk bisa bertahan dan mempertahankan hubungan yang kamu jalin. Seberapa dewasa hubungan kalian untuk bisa berjalan dengan kondisi yang ada tanpa memicu masalah baru. Berpikir positif bahwa hubunganmu akan berjalan baik pada akhirnya bisa mengurangi beban stresmu selama menjalani hubungan jarak jauh ini.

Tujuan Sama

tujuan sama pexels 700x448 - Tips LDR Khusus TKI, Jarak Bukan Penghalang Untuk Bahagia

sumber: Pexels.com

Menetapkan tujuan yang sama penting untuk kamu lakukan agar masing-masing dari kalian paham kemana arah hubungan yang sedang terjalin. Memiliki masa depan yang indah bersama pasangan tentu menjadi dambaan dan harapan. Oleh karena itu, diskusikan dengan pasanganmu tujuan apa yang ingin tercapai, apakah itu pernikahan, atau hal yang lain. Tujuan yang sama memberikan kepastian pada pasangan bahwa kalian akan berakhir pada suatu titik nanti. Dengan tujuan yang jelas, masing-masing dari kalian bisa memanfaatkan waktu selama LDR untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas sebagai pasangan dengan peran-peran yang nantinya akan kalian lakukan.

Komitmen

komitmen pexels 700x467 - Tips LDR Khusus TKI, Jarak Bukan Penghalang Untuk Bahagia

sumber: Pexels.com

Tips LDR berikutnya adalah menjaga komitmen yang sudah kamu buat. Komitmen bisa dengan bentuk menjaga kesetiaan dan tidak melakukan perselingkuhan atau hubungan dengan orang lain. Orang yang telah dewasa dan matang berpikir akan bisa menjaga komitmen ini hanya dengan pasangannya. Untuk itu, pertahankan kekuatan diri untuk menjaga komitmen dari banyak godaan diluar sana. Apalagi hubungan LDR sangat rentan dengan hal-hal yang berbau orang ketiga.

Hindari Pemicu Pertengkaran

pemicu pertengkaran pexels 700x467 - Tips LDR Khusus TKI, Jarak Bukan Penghalang Untuk Bahagia

sumber: Pexels.com

Tidak bertemu secara fisik dalam jangka waktu tertentu bisa membuat seseorang menjadi kurang mendapatkan perhatian atau afeksi. Hal ini bisa membuat hal-hal kecil menjadi pemicu masalah atau membuat masalah alias provokasi. Kamu bisa saja berasumsi yang akhirnya membuat dirimu menjadi overthinking terhadap pasanganmu. Hal ini akan memicu masalah-masalah kecil lain yang berdampak pada pertengkaran yang sebenarnya bisa kamu hindari. Tips LDR yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah tidak mudah cemburu, overthinking, asumsi dan ngambek yang berlebihan.

Percaya

percaya freepik 700x467 - Tips LDR Khusus TKI, Jarak Bukan Penghalang Untuk Bahagia

sumber: Freepik.com

Akan ada masanya, pasangan kamu susah untuk dihubungi. Ingat, kunci keberhasilan sebuah hubungan salah satunya adalah percaya. Bisa jadi dia sedang bekerja, di jalanan raya, atau mandi. Usahakan untuk selalu mempercayai dia dan memberikan dia waktu dengan dirinya. Jadilah support sistem yang baik untuknya. Memang benar, menjalin hubungan jarak jauh tentu akan berat karena kamu tidak bisa dengan mudah bertemu. Namun, membangun kepercayaan dengan jujur apa adanya terhadap segala hal bisa menjadi pondasi awal yang baik untuk mempertahankan hubungan.

Komunikasi

komunikasi pexels 700x446 - Tips LDR Khusus TKI, Jarak Bukan Penghalang Untuk Bahagia

sumber: Pexels.com

Manfaatkan teknologi yang ada untuk bisa melakukan panggilan atau berkomunikasi dengan pasangan adalah tips ldr yang wajib kamu lakukan. Terpisah jarak tentu saja membuat kamu harus memiliki kualitas komunikasi yang baik. Lakukan panggilan video atau pesan instan dengan melampirkan foto agar kamu tetap bisa terhubungan dan mengetahui kabar. Tanyakan keadaannya setiap hari dan dengarkan ceritanya. Ceritakan aktifitasmu agar dia juga tahu kamu dalam keadaan baik-baik saja.

Sikap Romantis

sikap romantis pexels 700x467 - Tips LDR Khusus TKI, Jarak Bukan Penghalang Untuk Bahagia

sumber: Pexels.com

Mengirimkan puisi dan video berisi kenangan adalah salah satu tips ldr yaitu sikap romantis. Kamu bisa membuat sesuatu yang akan kamu berikan untuk dia. Bisa dengan cara mengirim hadiah, mempersiapkan surprise special, menyanyikan lagu romantis melalui video call, makan malam bersama secara virtual dan moment lain yang bisa kalian lakukan meski terpisah jarak. Sikap romantis adalah bumbu hubungan untuk menjaga tetap harmonis dan berlaku untuk semua pasangan baik itu pasangan baru maupun sudah lama.

Asyiknya jika kamu sudah tahu akan merencanakan apa sebagai bentuk sikap romantis kepada pasanganmu. Bisa juga kamu mengirimkan sejumlah uang untuk dia berbelanja atau membelikan hadiah yang dia inginkan. Jangan lupa untuk kunjungi website Qelola karena informasi didalamnya terbukti akurat dan resmi tanpa tipu-tipu untuk kebutuhanmu belajar terkait TKI, kesehatan, pendidikan, wisata, cara dan tips mengelola keuangan. Jangan lupa untuk download aplikasi Qelola di smartphonemu karena bisa kamu gunakan untuk transaksi keuangan Malaysia – Indonesia dengan mudah dan pastinya aman. Kamu juga bisa memanfaatkan layanan pembayaran seperti tagihan listrik, telepon, PDAM, BPJS dan masih banyak lagi.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,