Kode Telepon Negara Tujuan TKI, Berikut 6 Daftarnya!

Kode Telepon Negara

Bekerja ke luar negeri menawarkan gaji yang cukup tinggi. Tidak heran jika banyak warga negara Indonesia yang kini telah menjadi pejuang devisa di berbagai negara. Tentu saja, perjuangan ini harus disertai dengan doa dan komunikasi yang intens antara TKI dan keluarga di Indonesia. Nah untuk berkomunikasi, sambungan telepon menjadi salah satu pilihan. Ini mengapa mengetahui kode telepon negara tempat TKI bekerja menjadi penting demi komunikasi yang baik antara TKI dan keluarga di Indonesia.

Beberapa negara di luar negeri menjadi tujuan utama dari TKI ini. Sebut saja Inggris, Finlandia, Swiss, Korea Selatan, Singapura, Hongkong, dan tentu saja Malaysia, tercatat menjadi negara tujuan TKI mencari pekerjaan. Selain menawarkan gaji yang cukup tinggi, negara-negara tersebut juga menjadi tujuan TKI karena memiliki berbagai objek wisata yang menarik.

Namun demikian, mari kesampingkan dahulu faktor pendukung tersebut. Pada artikel ini, Anda akan disajikan kode telepon negara yang disebutkan di atas. Tujuannya sederhana, agar Anda, baik sebagai TKI atau keluarga yang berada di tanah air, dapat tetap berkomunikasi dengan baik melalui sambungan telepon. Berikut kode telepon negara di atas dan sedikit keterangan mengenai negara tujuan TKI tersebut!

Kode Telepon Negara Inggris

Negara yang berada jauh di benua Eropa tersebut dapat dikatakan merupakan negara yang ramah terhadap pendatang. Meski cukup jauh, namun jumlah TKI yang bekerja di Inggris ternyata tidak sedikit. Biaya hidup yang tinggi tidak menyurutkan niat TKI untuk bekerja di sana, karena dirasa sepadan dengan pendapatan yang diperoleh.

Kode telepon negara ini adalah +44, yang kemudian harus dicantumkan ketika keluarga di Indonesia ingin menghubungi TKI yang bekerja di Inggris. Tentu, keluarga juga harus menyiapkan sejumlah dana untuk melakukan panggilan sebab biaya panggilan internasional biasanya tidak murah.

Finlandia, Negara Paling Bahagia di Dunia

Untitled design67 - Kode Telepon Negara Tujuan TKI, Berikut 6 Daftarnya!

Mendengar julukannya saja sudah cukup untuk menarik TKI untuk berangkat dan ‘berjuang’ di negara ini. Kualitas pendidikan yang sangat baik serta pekerjaan yang menawarkan gaji tinggi menjadi poin pendukung. Tentu lowongan pekerjaan tidak sebatas pada penata laksana rumah tangga saja, namun juga pekerjaan profesional lain.

Untuk Finlandia, kode telepon negara yang digunakan adalah +358. Sama seperti ketika melakukan panggilan ke Inggris, kerabat di Indonesia juga harus mencantumkan kode ini ketika akan melakukan panggilan kepada TKI yang ada di Finlandia.

Swiss, Ketersediaan Fasilitas Publik yang Memadai

Bekerja di negara asing memerlukan dukungan fasilitas publik yang memadai agar kehidupan TKI menjadi semakin mudah. Mungkin ini adalah faktor yang menjadikan Swiss sebagai negara tujuan TKI, mengingat keberadaan fasilitas publik yang sangat memadai dan kualitasnya tinggi.

Untuk Swiss, kode telepon negara yang digunakan adalah +41. Jangan sampai salah memasukkan kode negara, bisa jadi panggilan yang dilakukan salah sambung dan justru merugikan keluarga di Indonesia.

Korea Selatan, Budaya Pop Kelas Dunia

Untitled design66 - Kode Telepon Negara Tujuan TKI, Berikut 6 Daftarnya!

Tidak hanya menawarkan gaji dan bonus yang cukup tinggi, Korea Selatan masuk ke dalam daftar negara tujuan favorit TKI juga dikarenakan budaya dan dunia hiburannya yang sangat berkelas. Tidak heran jika TKI yang memiliki kegemaran KPOP kemudian menjadikan Korea Selatan sebagai tujuan utama mencari pekerjaan.

Dengan mata uang ‘won’ yang digunakan sebagai mata uang nasional, Korea Utara memiliki kode telepon negara +82. Pastikan panggilan telepon yang dilakukan seefektif mungkin ya, agar biaya yang dikeluarkan tidak membengkak dan menjadi pos anggaran baru.

Hongkong, Fasilitas Transportasi yang Mudah Dijangkau

Berada di negara Tiongkok, Hongkong menjadi salah satu lokasi favorit TKI untuk bekerja karena iming-iming gaji dan bonus yang besar. Selain itu, fasilitas transportasi yang baik dan mudah dijangkau juga menjadi nilai lebih dari negara ini.

Kode telepon yang digunakan adalah +852. Kode ini harus dimasukkan ketika keluarga di Indonesia akan melakukan panggilan telepon ke TKI yang berada di sana, sehingga sambungan bisa dilakukan dengan benar.

Kode Telepon Negara Malaysia, Favorit TKI Sepanjang Masa

Untitled design65 - Kode Telepon Negara Tujuan TKI, Berikut 6 Daftarnya!

Popularitas Malaysia sebagai negara tujuan TKI hingga saat ini masih belum bisa dikalahkan negara lain. Terletak sangat dekat secara geografis, negara ini jadi tujuan utama karena budayanya yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia, sehingga TKI mudah beradaptasi ketika bekerja di negara ini.

Kode yang digunakan untuk sambungan telepon adalah +60, sangat dekat dengan Indonesia yang memiliki kode +62.

Baca Juga : Kerja di Luar Negeri: Malaysia Salah Satu Negara Tujuan

Mengetahui kode telepon negara penting agar jalinan komunikasi dapat terus berjalan. Khusus untuk TKI yang berada di Malaysia, untuk menunjang kelancaran transfer uang, yang dapat menunjang kelancaran komunikasi, dapat menggunakan layanan Qelola. Transfer uang secara real-time, biaya administrasi yang sangat ekonomis, serta menawarkan berbagai fungsi dan fitur lain, menjadikan Qelola aplikasi wajib untuk TKI di Malaysia. Unduh aplikasinya di sini, dan lakukan transfer dengan lancar!

 

Tags: , , , , , , , ,