Ini 5 Tips Memilih Rumah Sewa di Kuching Malaysia

rumah sewa di kuching malaysia

Kuching adalah kota yang berada di Malaysia dan merupakan ibu kota Serawak. Kota Kuching terletak di Sungai Serawak yang berada di bagian atas Pulau Kalimantan. Kota ini terkenal sebagai pintu gerbang wisatawan mengunjungi berbagai wisata yang ada di Serawak dan Kalimantan seperti Taman Nasional Bako, Pusat Satwa Liar Semenggoh, Museum Kuching, Museum Sarawak, Kampung Budaya Sarawak, Gunung Santubong, Kuching Waterfront, Klenteng Ching San Yan, Darul Hana Bridge, dan masih banyak objek wisata lain yang bisa dikunjungi di Kota Kuching maupun Serawak.

Selain menawarkan kota dengan objek wisata yang beragam, Kuching juga bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman dengan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Baik sebagai tempat tinggal sementara ataupun tempat liburan, Anda bisa memilih rumah sewa di Kuching sebagi tempat tinggal sementara. Kota ini menawarkan banyak sekali rumah sewa yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Agar mendapatkan rumah sewa yang tepat, di bawah ini adalah 5 tips yang bisa diterapkan agar Anda mendapatkan rumah sewa terbaik. 

Memilih Lokasi yang Strategis

6cf3cd9e city 2272 16805484ede 700x420 - Ini 5 Tips Memilih Rumah Sewa di Kuching Malaysia

Sumber: kayak.es

Tips pertama untuk memilih rumah sewa Kuching adalah dengan memilih lokasinya. Lokasi ini sangat penting untuk menunjang mobilitas Anda ketika berada di Kota Kuching. Pilihlah rumah sewa yang dekat dengan tujuan Anda selama di Kota Kuching. Misalnya ketika mempunyai tujuan berlibur melepaskan penat, maka Anda bisa memilih lokasi rumah sewa yang dekat dengan obyek wisata yang dikunjungi. Hal itu akan sangat membantu untuk mencapai tujuan wisata dengan lebih cepat, tidak terkena macet, dan menghemat biaya.

Begitu juga ketika Anda akan bekerja dan tinggal sementara di Kuching, Anda bisa memilih rumah sewa dekat kantor dan tempat kerja, sehingga mobilitas Anda menjadi lebih mudah.

Menentukan Jangka Waktu Sewa

waktu 700x438 - Ini 5 Tips Memilih Rumah Sewa di Kuching Malaysia

Sumber: rnz.co.nz

Hal kedua yang penting untuk diperhatikan agar mendapatkan rumah sewa yang terbaik adalah dengan mempertimbangkan jangka waktunya. Rumah sewa ditawarkan dengan jangka waktu tertentu, sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila ingin berlibur di Kota Kuching maka bisa memilih rumah sewa yang disewa secara harian atau mingguan. Sementara bagi Anda yang ingin menyewa rumah sewa untuk tinggal sementara maka bisa memilih rumah sewa dengan jangka waktu yang lebih lama, misalnya secara bulanan dan tahunan.

Memperhatikan Fasilitas Rumah Sewa Kuching

Ketika akan memilih rumah sewa sangat penting untuk memperhatikan fasilitas yang dimiliki tempat tersebut. Anda bisa memilih rumah sewa yang menawarkan fasilitas terbaik dan sesuai dengan keinginan. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih rumah sewa yang sesuai dengan tipe bangunan yang diinginkan. Apakah itu tipe bangunan yang mempunyai 1 kamar, 2 kamar, atau mempunyai lebih dari 2 kamar.

Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan fasilitas yang dimiliki oleh tempat tersebut, apakah sesuai dengan tipe rumah sewa yang Anda inginkan atau tidak.

Misalnya, apakah rumah tersebut mempunyai mempunyai wifi, berapa daya listrik yang dimiliki, apakah airnya lancar dan bersih, apakah memiliki parkiran mobil, dan seterusnya. Pastikan fasilitas ini dapat menunjang kebutuhan Anda, baik ketika Anda bertujuan untuk liburan maupun bekerja.

Memperhatikan Review Rumah Sewa

0513onlinereview - Ini 5 Tips Memilih Rumah Sewa di Kuching Malaysia

Sumber: albacross.com

Tips keempat yang perlu diperhatikan adalah dengan melihat berbagai review rumah sewa yang akan dipilih. Anda bisa menemukan review yang diberikan oleh pengunjung sebelumnya dengan mudah di internet terutama dari aplikasi sewa hotel dan dari hasil pencarian Google. Anda bisa mengunduh aplikasi yang menyediakan pilihan rumah sewa di Kuching dan melihat reviewnya di sana.

Pilihlah rumah sewa yang mempunyai review baik dari pengunjung sebelumnya yang dibuktikan dengan bintang tinggi yang diberikan. Cara ini wajib untuk dilakukan sehingga nantinya Anda mendapatkan rumah sewa yang sesuai dengan ekspektasi awal ketika memilihnya.

Memilih Harga Rumah Sewa Sesuai Budget

Tips terakhir untuk memilih rumah sewa di Kuching adalah dengan memperhatikan harga rumah sewa. Pilihlah rumah sewa dengan harga yang sesuai dengan budget yang Anda miliki, baik untuk rumah sewa harian, mingguan, ataupun bulanan.

Anda mungkin telah menemukan kandidat rumah sewa di Kuching yang sesuai dengan kriteria, mulai dari lokasi, fasilitas, dan review. Namun, kendala yang sering dijumpai adalah harganya yang tidak sesuai budget.

Jika memang demikian, Anda mungkin perlu mempertimbangkan rumah sewa lain yang sesuai dengan budget Anda meskipun ada beberapa kriteria yang tidak terpenuhi, misalnya dari segi fasilitas maupun lokasinya. Tidak masalah jika Anda harus berjalan sedikit lebih jauh demi mendapatkan harga rumah sewa yang lebih murah.

Demikian pembahasan mengenai tips memilih rumah sewa di Kuching MalaysiaBagi Anda yang sedang berada di luar negeri dan ingin melakukan transaksi lokal maupun internasional, Anda dapat menggunakan aplikasi Qelola. Dengan Qelola, transaksi Anda akan menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

Ingin lebih tahu lebih banyak tentang Qelola? Pelajari selengkapnya di sini.

Tags: ,