8 Prinsip Orang Sukses untuk Hidup Penuh Impian

prinsip orang sukses

Apakah Anda merasa stres dan kewalahan serta berharap memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang benar-benar penting? Apakah Anda siap untuk melakukan sesuatu yang lebih baik, sesuatu yang istimewa dalam hidup atau karier Anda? Jika Anda siap untuk bertanggung jawab atas hidup Anda, maka Anda perlu memanfaatkan beberapa prinsip orang sukses.

Menjalani kehidupan yang penuh impian membuat setiap orang merasa bersemangat dan gembira. Dilansir dari LifeHack, Senin (11/10/2021), menurut dr Michelle Millis Chapel, psikolog profesional, berikut adalah 8 prinsip orang sukses untuk membantu Anda mencapai tujuan dan menjalani kehidupan sesuai keinginan Anda.

Prinsip Orang Sukses dalam Menjalani Kehidupan

1. Lakukan Hobi yang Mendekati Impian Anda

Melakukan hobi adalah salah satu prinsip orang sukses yang dapat membantu Anda untuk bergerak lebih dekat ke impian Anda. Dengan melakukan hobi yang berkaitan dan dekat dengan impian, Anda tentu merasa lebih bahagia dan lebih berenergi, Penelitian di San Francisco State University menunjukkan bahwa memiliki hobi menurunkan stres dan membantu Anda sukses di tempat kerja

Ketika Anda melakukan sesuatu yang kreatif dalam jangka waktu tertentu, Anda mulai melihat peluang di tempat kerja dan dalam kehidupan yang sebelumnya tidak Anda sadari.

Beri diri Anda kesempatan untuk mencoba hal-hal baru dan menggali kembali gairah lama yang sudah lama Anda tinggalkan. Luangkan setidaknya satu jam dalam seminggu untuk mengeksplorasi diri dan hobi Anda yang secara signifikan dapat mengubah hidup Anda dan fokus pada tujuan.

2. Fokus pada Kekuatan Diri

Anda lebih mungkin berhasil ketika mengembangkan kekuatan alami dalam diri Anda daripada bekerja pada kelemahan? Masalahnya adalah Anda mungkin tidak tahu di mana letak bakat Anda sebenarnya.

Manfaatkan keterampilan Anda di tempat kerja dan kehidupan pribadi untuk menyelesaikan lebih banyak hal dalam waktu yang lebih singkat. Jika Anda meningkatkan kemampuan unik melalui latihan dan belajar, cara dapat mempercepat karir hingga menjadi pemimpin di bidang yang penting bagi Anda. Cara ini sangat layak untuk berinvestasi pada diri sendiri di masa kini dan masa depan.

3. Tidak Perlu “Melompat dari Tebing”

Kebanyakan orang terlalu takut untuk berubah dan takut jika mereka menggapai impian, mereka akan jatuh dan terluka. Karena mereka ragu-ragu untuk terjun ke tempat yang tidak diketahui, mereka percaya satu-satunya pilihan terbaik adalah tetap di tempat mereka berada. 

Anda tidak harus mengorbankan hidup yang Anda miliki sekarang untuk memulai yang baru.Luangkan sedikit waktu setiap minggu untuk melakukan apa yang menghidupkan hidup Anda melalui hobi, volunteer, dan sebagainya. Rasakan dan pahami hal itu. Apakah itu yang Anda inginkan? Jika itu yang benar-benar ingin Anda lakukan, tingkatkan waktu yang Anda habiskan untuk melakukannya untuk membuat hidupmu semakin bergerak dan aktif.

4. Merangkul Batin Anda

Banyak dari kita tidak mengejar mimpi karena kita takut orang akan mengetahui betapa aneh anehnya kita. Namun, “keanehan” ini sering kali menjadi kekuatan terbesar kita. Risiko yang Anda alami jika masih berpikir demikian mungkin akan berakhir dengan menjalani kehidupan yang tidak sesuai dengan diri Anda. 

Penyebab yang mungkin menjadikan Anda kehilangan jejak hasrat dan bakat sejati karena sedari lama “dipaksa” belajar untuk:

  • Mengambil peran keluarga yang tidak sesuai dengan diri Anda sebenarnya.
  • Menyembunyikan jati diri Anda yang tampaknya tidak dapat diterima oleh kelompok sosial tertentu.

Untuk mengatasinya, prinsip orang sukses yang harus Anda lakukan adalah merangkul apa yang membuat Anda berbeda dari orang lain dan membiarkan diri Anda menonjol. Pandanglah kekurangan adalah hadiah terbesar untuk diri Anda.

5. Temukan Panggilan Sejati Anda

panggilan 700x513 - 8 Prinsip Orang Sukses untuk Hidup Penuh Impian

Sumber: pexels.com/AndreaPiacquadio

Prinsip sukses dalam kehidupan satu ini sangat penting. Panggilan sejati ada di depan Anda, tetapi Anda mungkin melewatkannya karena mencarinya di tempat yang salah. Untuk “melihatnya” dengan jelas, cobalah memperluas sudut pandang Anda.

Dalam pekerjaan, coba lakukan rutinitas yang melampaui aktivitas Anda sehari-hari, pekerjaan Anda saat ini, dan bahkan tak kenal ruang. Lihat hidup Anda dari sudut pandang luas dan tajam serta terbukalah untuk kemungkinan baru.

6. Buat Daftar Keinginan Kecil

Kehidupan seperti apa yang akan menjadi keinginan dan kebanggaan Anda? Tidak masalah apakah itu tampaknya mustahil dicapai atau bahkan benar-benar gila. Tuliskan di daftar keinginan.

Seperti apa karir, hubungan, kesehatan, keuangan, dan kehidupan spiritual yang Anda inginkan? Catat detail sehingga keinginan Anda tampak nyata. Kemudian, lihat daftar ini setiap pagi sebelum memulai hari dan setiap malam sebelum tidur.

7. Beristirahat yang Cukup

Bekerja mendekati tenggat waktu akan mengarah pada hasil yang semakin berkurang. Sebelum hal ini terjadi, buat jadwal istirahat selama 15 menit setiap 75 hingga 90 menit untuk membantu memulihkan tenaga, menyegarkan kembali fokus, dan menyelesaikan lebih banyak hal dalam waktu yang lebih singkat.

Apa hubungan prinsip orang sukses ini dengan mewujudkan impian Anda?

Istirahat yang cukup ini memungkinkan Anda mendapatkan petunjuk penting tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya untuk mencapai masa depan ideal. Plus, Anda tidak akan membuang waktu dan energi yang berharga untuk terjerumus pada agenda orang lain.

8. Ambil Tindakan sesuai Ide-Ide Anda yang Miliki

Begitu sebuah pemikiran atau ide yang muncul di benak Anda, segera ambil tindakan. Ini adalah salah satu prinsip yang paling kuat untuk sukses dan mengubah impian Anda menjadi kenyataan. 

Lebih cepat lebih baik. Apapun itu, pastikan untuk melakukannya! Tanamkan diri Anda untuk terus mengejar apa yang Anda inginkan, bukan hanya memimpikannya. 

Beberapa poin tentang prinsip orang sukses yang menjalani kehidupannya penuh impian dan semangat mewujudkannya di atas, perlu Anda jadikan pengingat yang baik. Apapun impian, karir, dan kehidupan yang Anda jalani saat ini, tetap lakukan dan tak perlu melihat standar kesuksesan orang lain. Wujudkan impian Anda untuk membuat kehidupan menjadi semakin lebih baik. 

Dapatkan beragam informasi bermanfaat seputar karir, kesehatan, keuangan wisata, dan kehidupan di Malaysia, sebagai salah satu destinasi utama orang Indonesia khususnya, untuk menggapai karir dan kehidupan lebih cemerlang. Kunjungi blog Qelola dan segera download aplikasi Qelola sebagai platform dalam membantu berbagai keperluan transaksi dan pembayaran para Tenaga Kerja Indonesia dari Malaysia. 

 

Tags: , , , , , , , ,