Cara Beli Pulsa Online dari Malaysia untuk Keluarga di Kampung Halaman

beli pulsa online - Cara Beli Pulsa Online dari Malaysia untuk Keluarga di Kampung Halaman

Tahukah Anda bahwa para Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia mencapai jutaan jiwa? Sebagian besar di antaranya adalah sebagai pekerja migran atau yang lebih dikenal dengan sebutan TKI. Salah satu transaksi keuangan yang sering dilakukan para TKI di Malaysia adalah kirim uang ke Indonesia. Selain itu tidak jarang juga banyak TKI di sana yang hendak ingin kirim pulsa kepada keluarga atau teman yang ada di Indonesia. Nah, berikut ini ada panduan beli pulsa online dari Malaysia. Anda harus simak baik-baik.

Baca Juga: Tips Irit Pulsa dan Kemudahan Isi Pulsa Murah 2020

Cara Beli Pulsa Menggunakan Kartu XL-Celcom

beli pulsa online 1 - Cara Beli Pulsa Online dari Malaysia untuk Keluarga di Kampung Halaman

PT. Excelcomindo Pratama Tbk (XL) telah berkomitmen untuk mempermudah cara transfer pulsa dari luar negeri ke Indonesia ataupun dari Indonesia ke luar negeri. Pada tahun 2018 silam, XL telah meluncurkan layanan Kirim Pulsa Internasional XL yang dapat menjawab kebutuhan layanan telekomunikasi para TKI yang ada di Malaysia dengan keluarga atau kerabat di Indonesia. Mengingat tidak sedikit masalah yang menimpa para TKI di luar negeri. Maka layanan kirim pulsa internasional diharapkan menjadi solusi yang dapat semakin mempermudah TKI maupun WNI yang ada di Malaysia. Sehingga mereka akan senantiasa terhubung dengan keluarga di tanah air.

Layanan ini membuat para pelanggan XL bisa mengirimkan pulsa kepada pelanggan Celcom di Malaysia. Begitu juga sebaliknya, sehingga pulsa XL dan Celcom bisa saling transfer. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Para pelanggan harus dial ke *138#. Kemudian pilih bahasa dan pilih next untuk mengikuti panduan yang ada.
  2. Pulsa yang bisa dikirimkan pelanggan XL Prabayar kepada pelanggan Celcom minimal harus Rp100.000.
  3. Nominal pulsa yang bisa dikirimkan pelanggan Celcom kepada pelanggan XL di Indonesia adalah RM5 sampai RM100 dengan kelipatan 1 RM.
  4. Jumlah pulsa yang dikirimkan akan secara otomatis mengurangi total pulsa yang ada di kartu pihak pengirim.
  5. Jumlah pulsa yang diterima adalah nilai pulsa setelah dikonversikan ke mata uang berdasarkan nilai tukar yang berlaku pada saat itu. Dan tentu saja akan dikurangi dengan biaya transaksi.
  6. Pihak pengirim dapat mengetahui jumlah nominal pulsa yang akan diperoleh oleh pihak penerima, sebelum melakukan pengiriman melalui fitur kalkulator dalam layanan ini.

Cara Beli Pulsa Menggunakan Digi

beli pulsa online 2 - Cara Beli Pulsa Online dari Malaysia untuk Keluarga di Kampung Halaman

Kartu atau sim card di Malaysia ternyata memiliki perbedaan dengan kartu di Indonesia. Cara beli pulsa online atau transfer pulsa ke Indonesia dari Malaysia atau sebaliknya memang berbeda. Berikut ini adalah cara kirim pulsa ke Indonesia dengan menggunakan Digi:

  1. Ketik/Taip TN <recipient no> kemudian kirim ke 2000.
  2. Jangan lupa bahwa Anda harus menggunakan kode negara. Kode negara Indonesia yaitu 62.
  3. Selanjutnya, Anda akan menerima SMS pemberitahuan.
  4. Silahkan pilih nominal pulsa berapa yang ingin Anda kirimkan.
  5. Selesai. Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa transaksi yang Anda lakukan telah berhasil.

Cara Kirim Pulsa Hotlink ke Indonesia dari Malaysia

beli pulsa online 3 - Cara Beli Pulsa Online dari Malaysia untuk Keluarga di Kampung Halaman

Provider Maxis atau hotlink merupakan operator telekomunikasi terbesar yang ada di Malaysia. Apabila di Indonesia dikenal Telkomsel sebagai provider telekomunikasi raksasa, maka di Malaysia yang menjadi rajanya adalah Maxis atau hotlink ini. Berikut cara kirim pulsa hotlink ke Indonesia dari Malaysia yang perlu Anda cermati:

  1. Pertama, ketik *100# dan pilih menu nomor 4 tambah nilai.
  2. Lalu pilih I-Share, dan masukkan nomor telepon Indonesia.
  3. Selanjutnya pilih jumlah pulsa yang akan Anda kirimkan, lalu tekan OK.
  4. Konfirmasi dengan menggunakan angka 1.
  5. Tunggu sejenak, karena transaksi sementara sedang loading atau diproses.
  6. Jika transaksi Anda sukses, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan transaksi berhasil.

Beli Pulsa Online Via Aplikasi Qelola

beli pulsa online 4 - Cara Beli Pulsa Online dari Malaysia untuk Keluarga di Kampung Halaman

Apakah Anda masih asing dengan Qelola? Qelola ini merupakan salah satu aplikasi keuangan berbasis dompet digital yang memiliki fitur lengkap, termasuk untuk pembelian pulsa. Sejak kehadiran pertamanya, Qelola menarik hati banyak orang, terutama para WNI atau TKI yang ada di Malaysia. Bagaimana tidak, melakukan berbagai macam transaksi menggunakan aplikasi Qelola akan lebih mudah dan murah. Selain itu, kirim uang dari Malaysia ke Indonesia baik ke sesama pengguna maupun ke rekening bank juga dapat diselesaikan dengan praktis.

Qelola hadir untuk memberikan Anda pengalaman melakukan pembelian pulsa dengan proses yang mudah dan cepat. Caranya sangat simpel, yaitu Anda hanya perlu membuka aplikasi Qelola di ponsel Anda dan lakukan registrasi secara gratis atau langsung log in jika Anda sudah memiliki akun. Kemudian jika Anda sudah berhasil log in, Anda tinggal klik tab “Pulsa” dan masukkan nomor ponsel Anda di kolom yang sudah tersedia. Lalu pilihlah nominal pulsa yang ingin Anda beli. Selanjutnya, Anda bisa melakukan pembayaran dengan saldo yang ada pada rekening Qelola. Pastikan saat melakukan pembelian pulsa Anda telah memiliki saldo yang cukup. Dengan begitu, Anda bisa beli pulsa online dengan murah dan cepat, kapan dan di mana saja. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat video di bawah ini.

Tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi Qelola sekarang juga di Google Play!

Tags: , , , , ,