Isi Saldo Pulsa Manual dan Online, Mana yang Lebih Menguntungkan?

EP 22 - Isi Saldo Pulsa Manual dan Online, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Apakah Anda pernah menghitung berapa akumulasi biaya yang Anda keluarkan untuk isi saldo pulsa dalam satu bulan? Atau seberapa banyak usaha yang Anda lakukan untuk menjaga akses komunikasi tetap berjalan? Begitu variatifnya akses komunikasi yang ditawarkan membuat masyarakat jauh lebih konsumtif. Jaringan internet yang diinginkan semakin cepat sehingga saldo pulsa yang dibutuhkan juga semakin banyak. Namun, keinginan untuk selalu terhubung dengan orang-orang terdekat atau dunia luar pun membuat Anda berusaha sekuat tenaga agar selalu mendapatkan akses ke internet dan media komunikasi lainnya. Dan pada saat seperti ini, tahukah mana yang kurang lebih menguntungkan bagi Anda? Apakah menggunakan saldo pulsa di counter pulsa seperti yang dilakukan biasanya? Atau mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan layanan online? Untuk Anda yang masih bingung menentukan, berikut Qelola memberikan uraiannya untuk Anda.

Baca Juga: Lebih Untung Beli Pulsa Online dengan Qelola

Beli Pulsa di Counter dan Online

EP 22 1 - Isi Saldo Pulsa Manual dan Online, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Ada berbagai perbedaan yang bisa Anda temukan ketika memilih mengisi saldo pulsa melalui counter pulsa atau secara online. Berikut perbandingannya.

Waktu Pembelian

Bayangkan saja jika kehabisan pulsa pada malam hari sementara Anda masih membutuhkannya untuk melakukan panggilan atau mengisi paket internet. Ketika Anda mengandalkan pembelian pulsa melalui counter, hal ini seringkali sulit dilakukan. Anda harus menyisihkan waktu yang banyak untuk keluar rumah dan mengunjungi agen pulsa terdekat. Beruntung jika masih ada counter yang buka untuk melayani Anda, bagaimana jika tidak? Counter atau agen pulsa mempunyai batasan jam operasional karena harus istirahat ataupun menutup tokonya. Sehingga ketika Anda butuh pulsa di jam-jam krusial, misalnya tengah malam, akan sulit untuk mendapatkannya. Sementara itu, masalah waktu menjadi keunggulan pembelian apapun secara online, termasuk membeli pulsa secara online. Anda bisa membeli pulsa kapan saja dibutuhkan karena di dunia online toko bisa beroperasi selama 24 jam.

Tempat Pembelian

Selain bisa membeli pulsa kapan saja, Anda pun bisa membeli pulsa di mana saja selama ada jaringan internet. Cukup dengan ponsel pintar Anda, beli pulsa di rumah, sekolah, kantor dan di manapun bisa dilakukan. Sekali lagi, ini bisa jadi alternatif pembelian pulsa di saat-saat krusial. Sedangkan jika mengisi pulsa di counter, Anda perlu menyisihkan waktu yang banyak serta menyediakan biaya transportasi menuju counter pulsa. Tentu kurang efisien bukan?

Kepraktisan

Masih berhubungan dengan dua poin di atas, pembelian pulsa online jauh lebih praktis karena bisa dilakukan melalui smartphone kita sendiriTidak perlu menunggu waktu yang tepat atau mencari tempat yang murah untuk mendapatkan pulsa dengan berbagai nominal. Dengan sekali klik, kegiatan membeli pulsa sudah terselesaikan. Jika memilih membeli pulsa melalui agen butuh waktu yang cukup lama serta biaya tambahan agar dapat menjangkaunya.

Pilihan Tempat dan Harga

Harga jual pulsa di counter atau agen pulsa biasanya seragam, sehingga Anda tidak perlu repot untuk mencari dan membandingkan harga. Tinggal memilih counter pulsa yang terdekat dengan lokasi Anda, pulsa Anda pun sudah terisi dengan harga yang fix. Namun berbeda dengan pembelian pulsa secara online. Seperti yang sudah kita ketahui, di internet kini banyak sekali toko-toko pulsa online yang beroperasi dan menawarkan harga yang berbeda-beda. Di sini Anda butuh memilih mana toko online yang menawarkan harga yang lebih rendah. Memang cukup repot, namun Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan membeli pulsa secara manual ke agen terdekat. Ditambah lagi jika toko pulsa online tersebut menyediakan penawaran menarik lain seperti diskon atau cashback. Tentu lebih menguntungkan lagi bukan?

Sistem Transaksi yang Aman

Membeli pulsa baik di agen ataupun secara online berisiko mengalami kebocoran data. Baik karena pihak agen menjual nomor telepon Anda ke pihak yang kurang bertanggung jawab atau pembobolan sistem online yang membuat data Anda bisa dicuri oleh orang lain. Namun untuk risiko ini Anda bisa meminimalisasinya dengan memilih penjual pulsa yang memang terpercaya. Anda bisa memilih agen yang sudah Anda kenal dan Anda terpercaya. Atau membeli pulsa dari toko online atau aplikasi finansial resmi yang keamanan sistemnya sudah terjamin.

Beli Pulsa Online dengan Qelola

EP 2 4 - Isi Saldo Pulsa Manual dan Online, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Dari perbandingan di atas bisa kita dilihat bahwa pembelian pulsa online jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan membeli pulsa ke counter atau agen pulsa. Baik dari segi kepraktisan proses, kemudahan mengakses maupun efisiensi biaya yang dikeluarkan. Salah satu tempat isi saldo pulsa online yang terpercaya untuk dipilih adalah Qelola. Qelola sendiri merupakan aplikasi pelayanan pengiriman uang untuk memudahkan TKI yang berada di Malaysia untuk mengirim dan mengurus berbagai kebutuhan keluarga yang ada di Indonesia. Namun selain itu, Anda juga bisa membayar berbagai tagihan seperti listrik, PDAM, BPJS, dan lain sebagainya, termasuk membeli pulsa menggunakan aplikasi Qelola. Caranya sangat mudah dan penawaran menariknya cukup banyak. Karena Qelola bisa dikatakan aplikasi internasional, maka aktivitas pembelian pulsa Anda pun bisa dilakukan secara internasional. Bagi Anda yang sedang berada di luar negeri kini akan sangat mudah mengisi pulsa di manapun Anda berada. Jika Anda memutuskan untuk megisi saldo di Qelola, lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Jika Anda belum mempunyai aplikasinya, download dahulu aplikasi Qelola.
  2. Lakukan pendaftaran akun dengan mengisi nama lengkap, nomor ponsel, alamat e-mailpassword, dan konfirmasi password dengan benar.
  3. Pihak Qelola akan mengirimkan kode ke nomor ponsel Anda untuk melakukan verifikasi.
  4. Verifikasi dan akun Anda sudah dapat digunakan.
  5. Login pada aplikasi Qelola dengan nomor telepon dan password yang sudah Anda daftarkan.
  6. Untuk membeli pulsa, pilih menu ‘Pulsa’ di halaman awal aplikasi Qelola.
  7. Masukkan nomor telepon yang dituju serta nominal yang akan diisikan.
  8. Klik ‘Cek’.

EP 21 2 - Isi Saldo Pulsa Manual dan Online, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Untuk mengisi saldo pulsa, Anda perlu mengisi saldo Qelola terlebih dahulu. Seperti pengiriman pulsa atau transaksi Qelola lainnya, pengisian saldo ini juga sangat mudah. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Klik menu “top up”.
  • Pilih negara.
  • Setelah itu masukkan nominal saldo yang ingin Anda isikan ke rekening Qelola Anda.
  • Lalu klik ‘Konfirmasi’.
  • Kemudia Anda akan diminta untuk menyelesaikan pembayaran dengan transfer ke rekening yang disediakan sesuai batas waktu yang telah ditentukan.
  • Setelah Anda melakukan transfer, maka saldo Anda akan otomatis bertambah.

Setelah membaca artikel ini, sudah tahu kan mana yang lebih menguntungkan?

Tags: , , , , ,