Informasi Mengenai Bandara Penang, Area Wisata dan Zona Industri Baru

Untitled design - Informasi Mengenai Bandara Penang, Area Wisata dan Zona Industri Baru

Penang sebagai tujuan wisata kini sudah banyak direkomendasikan karena kemudahan aksesnya. Dengan keberadaan Bandara Penang yang tidak hanya melayani penerbangan lokal namun juga internasional, wisatawan kini bisa lebih mudah mendatangi salah satu objek wisata yang tengah naik daun ini. Banyaknya orang yang mendatangi area ini tidak hanya karena Penang menawarkan wisata yang beragam, namun juga adanya Zona Industri Bebas Penang yang sangat menarik untuk investor.

Untuk Anda yang berencana langsung terbang ke Penang, atau ingin berangkat kembali dari Penang, mungkin informasi yang akan sangat dibutuhkan adalah lokasi dan fasilitas bandara yang ada di sana. Setidaknya, untuk terminal di bandara Penang sendiri terbagi menjadi dua seperti kebanyakan bandara pada umumnya, yakni terminal keberangkatan dan terminal kedatangan.

Terminal Keberangkatan Bandara Penang

Untitled design1 - Informasi Mengenai Bandara Penang, Area Wisata dan Zona Industri Baru

Terminal keberangkatan bandara ini menyediakan banyak pilihan maskapai penerbangan untuk jalur Asia Tenggara dan sekitarnya. Jangan khawatir, untuk penerbangan ekonomis juga tersedia beberapa pilihan seperti Air Asia dan FireFly. Tentu Anda sudah tidak asing dengan nama tersebut jika Anda merupakan pelancong yang selalu mengintai penerbangan ekonomis bukan?

Letak terminal keberangkatan berada di lantai pertama. Anda dapat menemukan layar yang ada di samping setiap pintu masuk utama yang menayangkan informasi mengenai tempat atau lokasi check in sehingga dijamin Anda tak akan kebingungan untuk mencari lokasinya. Sebagai prosedur standar, Anda akan terlebih dahulu diperiksa demi keamanan penerbangan dan memastikan data terkait.

Untuk keberangkatan domestik dan internasional, gerbangnya tidak terletak berjauhan. Bahkan dapat dikatakan berdampingan pada bagian ujung terminal. Ini dirasa memudahkan setiap orang yang ingin berangkat, karena tak perlu mencari gerbang keberangkatan domestik atau internasional yang biasanya terletak terpisah atau bahkan berjauhan.

Terminal Kedatangan di Penang

Untitled design2 - Informasi Mengenai Bandara Penang, Area Wisata dan Zona Industri Baru

Untuk termimal kedatangan di bandara Penang terletak pada lantai paling dasar. Pada terminal kedatangan disediakan ruang tunggu sementara yang bisa digunakan secara bebas. Di dekat ruang tunggu, Anda dapat menemukan lokasi pengambilan bagasi termasuk dengan bea cukai.

Untuk daftar maskapai yang mendarat pada bandara ini antara lain Air Asia, FireFly, Malaysia Airlines, DHL Air, Thai Airways, Garuda Indonesia, Cathay pacific, Wings Air, dan sebagainya. Maskapai-maskapai ini biasanya datang dari beberapa kota besar di area ASEAN dan Asia, seperti misalnya Jakarta, Kuala Lumpur, Medan, Hong Kong, Bangkok, dan Guangzhou.

Fasilitas di terminal kedatangan bandara Penang secara keseluruhan adalah 17 buah stand pesawat, 32 meja check in, 8 jembatan layang yang bisa digunakan, 11 gerbang, 3 konter bagasi untuk memasukkan barang serta 808 ruang parkir untuk periode pendek. Setiap fasilitas ini dapat Anda gunakan ketika Anda baru datang di Bandara Penang ini.

Tentu seperti terminal kedatangan pada umumnya, bandara ini juga memiliki sejumlah konter atau booth persewaan mobil dan taksi, bus dan layanan transportasi lain jika Anda ingin langsung mengunjungi objek wisata yang ada di daerah Pulau Penang.

Lalu Lintas Bandara Penang

Bandara Penang - Informasi Mengenai Bandara Penang, Area Wisata dan Zona Industri Baru

Secara umum, setiap harinya bandara ini melayani sekitar 20 penerbangan. Untuk bandara yang tidak terlalu besar, angka ini tergolong cukup besar. Dan lagi penerbangan yang datang juga berasal dari kota besar, seperti yang sebelumnya disampaikan. Ini menandakan Pulau Penang sangat menjanjikan sebagai destinasi wisata, karena objek yang ditawarkan juga cukup beragam.

Lalu lintas di bandara ini juga turut dipengaruhi oleh adanya zona industri yang kini tengah berkembang. Selain investor, yang juga datang ke area ini adalah pekerja yang berasal dari luar area Pulau Penang.

Kesempatan Kerja Terbuka

Keberadaan Zona Industri Bebas Penang yang kini tengah dikembangkan, membuat kesempatan kerja yang ada di daerah ini semakin lebar. Tentu ini merupakan kabar baik, tak hanya untuk tenaga kerja dalam negeri Malaysia namun juga tenaga kerja Indonesia yang ingin bekerja di Penang. Penerbangan langsung dapat diakses dari Jakarta atau Medan, sehingga memudahkan TKI untuk datang secara langsung.

Informasi yang tersaji di atas, seperti terminal kedatangan, terminal keberangkatan, maskapai yang mendarat dan berangkat dari bandara ini, kota keberangkatan dan lain sebagainya, dapat digunakan secara maksimal untuk menunjang kedatangan dan keberangkatan Anda ke Penang.

 

Ketika Anda memutuskan untuk datang ke bandara Penang sebagai TKI, tentu akan banyak yang harus diurus untuk mengelola gaji dan mengirimkannya ke keluarga di Indonesia. Mungkin jika Anda adalah TKI baru, Anda akan kebingungan untuk mengelola gaji dan membaginya. Namun kini telah hadir Qelola, salah satu layanan yang akan memudahkan Anda mengelola gaji dan mengirimkannya untuk keperluan keluarga di Indonesia. Dengan fitur yang tersedia, setiap tagihan dapat dibayarkan secara langsung tanpa harus repot mendatangi kantor atau instansi. Segera unduh aplikasi Qelola, dan maksimalkan setiap fitur yang ada di dalamnya!

 

Tags: , , , , , , ,