Kerja di Luar Negeri secara Nyaman di 8 Negara Favorit

jam sibuk di tokyo

Kerja di luar negeri bagi sebagian orang merupakan tantangan tersendiri. Banyak orang memiliki asumsi bahwa bekerja di negara lain akan mendatangkan kebanggan dan pengalaman selain gaji yang tinggi.

Namun dibalik semua hal positif tersebut, tidak jarang kita juga mendengar beragam kisah miris dari para pekerja di luar negeri. Agar terhindar dari salah persepsi, Anda perlu mengetahui, negara mana saja yang benar-benar baik dan bisa di jadikan sebagai tujuan bekerja secara nyaman. Untuk mendukung hal tersebut, di bawah ini akan kami ulas 8 negara tujuan dengan rincian gaji yang bisa Anda terima beserta kelebihan lainnya agar Anda tidak salah dalam menentukan tujuan bekerja.

8 Negara Favorit bagi Pencari Kerja di Luar Negeri 

  1. Hongkong

hongkong - Kerja di Luar Negeri secara Nyaman di 8 Negara Favorit

Sumber: wego.co.id

Jika Anda memutuskan untuk bekerja di luar negeri, maka berpikirlah untuk bekerja di Hongkong. Gaji rata-rata yang bisa Anda dapatkan ketika bekerja di Hongkong sebesar 19 jt/bulan. Hongkong juga dikenal menjadi salah satu negara yang sangat ramah dengan para pendatang dari Indonesia. Sebagai negara dengan perkembangan ekonomi yang tinggi, biaya hidup di Hongkong memang tergolong mahal. Namun dengan baiknya perlakuan karyawan asing di sana, dan besarnya gaji yang ditawarkan, maka Hongkong tetap bisa menjadi tempat tujuan favorit bagi Anda untuk bekerja. 

  1. Denmark

Denmark - Kerja di Luar Negeri secara Nyaman di 8 Negara Favorit

Sumber: inforexnews.com

Tingkat pengangguran di Denmark hanya berkisar 4,3% dari seluruh total populasinya. Penghasilan rata-rata para pekerja di Denmark sebesar $5564 atau setara dengan Rp78 juta-. Denmark juga merupakan salah satu negara yang memberikan bayaran yang tinggi bagi pekerja dari luar negeri/mahasiswa internasional. Denmark merupakan salah satu negara yang memiliki pajak tinggi tapi juga memberi banyak jaminan kesejahteraan sosial. Keuntungan lain bekerja di Denmark adalah, Anda bisa menemukan dengan mudah keseimbangan antara waktu bekerja dengan kehidupan pribadi Anda. Anda juga bisa mendapatkan asuransi dan banyak akses gratis di bidang kesehatan di sana. 

  1. Inggris

inggris - Kerja di Luar Negeri secara Nyaman di 8 Negara Favorit

Sumber: desainggris.com

Tempat ketiga favorit sebagai tujuan untuk bekerja di luar negeri adalah Inggris. Minimum gaji yang ditawarkan di Inggris adalah sebesar £1200 atau sekitar Rp22 juta/bulan. Inggris juga dikenal sebagai salah satu negara di Eropa yang ramah dengan orang luar. Di negara ini Anda juga akan mudah menemukan banyak orang Indonesia dengan berbagai tujuan, baik untuk kuliah, kerja atau sekedar liburan. Ritme bekerja di Inggris juga sangat santai dan tidak seperti Jepang. Dengan alasan kesehatan mental, banyak perusahaan di Inggris tidak menuntut karyawannya untuk bekerja lembur. 

  1. Jepang

jepang - Kerja di Luar Negeri secara Nyaman di 8 Negara Favorit

Sumber: kompas.com

Tingkat pengangguran di Jepang hanya sebesar 3,1% saja dari total populasi nya. Penghasilan rata-rata masyarakat Jepang sebesar  $5804 atau setara dengan Rp82 juta-. Meskipun masyarakat Jepang terkenal dengan budaya kerjanya yang tinggi, namun penghargaan mereka terhadap pekerja asing sangatlah baik. Hal ini bisa terjadi di Jepang, karena negara tersebut sangat kekurangan tenaga pekerja di usia produktif sehingga untuk mendukung proses industri, mereka banyak membutuhkan tenaga kerja asing.

  1. Swiss

swiss 300x200 - Kerja di Luar Negeri secara Nyaman di 8 Negara Favorit

Sumber: his-travel.co.id

Swiss juga menjadi negara yang banyak dijadikan rujukan bagi para pekerja di luar negeri. Swiss merupakan negara paling bersih dan memiliki tingkat kenyamanan paling tinggi di dunia. Rata-rata gaji yang bisa Anda peroleh jika bekerja di Swiss adalah sebesar 5082 franc Swiss atau setara dengan Rp73 juta/bulan. Masyarakat di sini juga dikenal sangat ramah. Namun, meskipun Swiss juga dikenal memiliki biaya hidup tinggi, Anda tetap bisa nyaman tinggal di sini jika bisa mengatur pola hidup sederhana.

  1. Finlandia

finlandia - Kerja di Luar Negeri secara Nyaman di 8 Negara Favorit

Sumber: lifestyle.okezone.com

Finlandia tidak memiliki undang-undang dalam menetapkan UMK. Sistem penetapan gaji di Finlandia murni di nilai berdasarkan kualitas karyawan dan profesinya. Gaji rata-rata yang ditawarkan di Finlandia adalah sebesar Rp34 juta/bulan. Di Finlandia Anda bisa mendapatkan 28 hari cuti kerja dalam setahun. Angka kriminalitas di negara ini sangat rendah. Dengan kata lain kehidupan di sini sangat nyaman. Bahkan Finlandia pernah mendapat penghargaan sebagai negara paling bahagia di dunia. Jika Anda menjadikan Finlandia sebagai negara tujuan untuk bekerja di luar negeri, pastikan Anda memiliki etos kerja yang baik dan skill yang tinggi untuk mendapatkan gaji yang layak.

  1. Singapura

singapura - Kerja di Luar Negeri secara Nyaman di 8 Negara Favorit

Sumber: medium.com

Singapura adalah salah satu negara yang memiliki letak geografis sangat dekat dengan Indonesia. Kelebihan jika Anda menjadikan Singapura sebagai negara tujuan adalah Anda tidak perlu terlalu banyak beradaptasi dengan iklim tropis dan latar belakang budaya yang juga banyak Anda jumpai di Indonesia. Singapura memiliki standar gaji rata-rata Rp14 juta per bulan. Sama halnya dengan Finlandia, negara Singapura juga tidak memiliki nilai upah minimum untuk beberapa profesi pekerjaan. Anda yang bisa bekerja secara profesional dan memiliki budaya kerja tinggi akan di hargai dengan gaji tinggi di sana.

  1. Malaysia

malysia - Kerja di Luar Negeri secara Nyaman di 8 Negara Favorit

Sumber: republika.co.id

Malaysia merupakan negara favorit, yang masih banyak dijadikan sebagai tujuan bagi para pencari kerja di luar negeri. Banyaknya para pekerja Indonesia yang sudah tinggal disana, dijadikan motivasi kerja utama mengapa Malaysia masih tetap diminati.

Bahasa melayu yang menjadi bahasa pengantar di Malaysia, juga sangat familiar bagi sebagian penduduk Indonesia. Beberapa perusahaan maupun sektor Industri juga menyediakan fasilitas tinggal gratis bagi para karyawan nya. Meskipun dibandingkan negara lain, Malaysia mungkin menawarkan gaji sedikit lebih rendah, namun faktor kedekatan negara dan budaya akan membuat para pekerja tidak mengalami kesulitan untuk beradaptasi di sana.

Karena tujuan bekerja adalah mencari uang, maka sangat diperlukan pengaturan keuangan yang baik selama Anda bekerja di luar negeri. Aplikasi pengatur keuangan Qelola, adalah salah satu solusi yang harus Anda ketahui untuk mendukung hal tersebut. Cukup download aplikasi Qelola tersebut melalui smartphone Anda. Pilih fitur yang Anda butuhkan dan dapatkan kemudahan pengaturan keuangan lintas negara hanya dalam satu kali sentuhan.

 

 

 

Tags: , , , , ,