Pecinta Suasana Alam yang Tenang? Yuk Merapat ke Kuantan Malaysia

Wisata di Kuantan

Mengeksplorasi alam Indonesia dan dunia merupakan aktivitas yang tak pernah membosankan. Tuhan telah menciptakan alam dan setiap tempat pasti memiliki kejutannya masing-masing. Salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan apabila Anda ingin menjelajahi alam di luar negeri adalah Kuantan, Malaysia. Karena Kuantan tidak sepopuler objek wisata lain di Malaysia, sehingga bagi Anda yang gemar mengunjungi tempat wisata yang tenang dan jauh dari perkotaan, tempat ini jawabannya. Anda harus mencoba berkunjung ke Kuantan untuk melihat panorama indah di sana. Sebelumnya, simak dahulu daftar tempat wisata milik Kuantan, Malaysia yang harus dikunjungi.

1.  Teluk Cempedak

Wisata alam pertama adalah Teluk Cempedak (gambar pertama), pemandangan tepi laut di perkotaan yang indah. Namun karena tempatnya yang luas, sehingga banyak juga yang menyebutnya Pantai Teluk Cempedak. Dengan pasirnya yang putih berpadu dengan birunya air laut, pemandangan menjadi lebih eksotis karena adanya bebatuan ukuran besar di bibir pantai. Tidak hanya menikmati pemandangan sunrise dan/atau sunset, Anda juga bisa melakukan aktifitas lain. Beberapa diantaranya adalah berkemah, barbeque, surfing, hingga berenang. Tempat yang cocok sekali untuk melepaskan penat bersama teman atau keluarga.

2.  Danau Chini

Danau Chini merupakan salah satu danau alami yang juga menjadi tempat tinggal bagi penduduk Suku Jakun, suku asli di Malaysia. Tempat ini memiliki pemandangan menenangkan yang harus dikunjungi. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas di sana, mulai dari piknik, hingga berburu spot foto atau sekedar jalan-jalan menikmati pemandangan. Bagi Anda yang gemar mengambil gambar, atau sedang membutuhkan inspirasi tempat foto prewedding, maka Danau Chini pantas untuk dikunjungi. Jangan lupa juga untuk menikmati berbagai jajanan khas Malaysia yang ada di sana ya.

3.  Sungai Pandan Waterfall

Pemandangan alam lain yang harus dikunjungi di Kuantan adalah Sungai Pandan Waterfall. Sesuai dengan namanya, air terjun yang tidak terlalu tinggi ini berasal dari aliran Sungai Pandan. Air terjun yang lebar dan bisa dibilang permukaan bebatuannya luas ini memungkinkan air yang jatuh menjadi kolam pemandian yang segar. Karakteristik aliran air sungainya pun tidak begitu deras sehingga aman untuk berenang. Tidak hanya Anda yang dapat bermain, anak-anak pun dapat ikut bermain air bersama. Langsung saja datang ke alamat Sungai Pandan, 26400 Kuantan pukul 09.00 – 17.00.

6016655096 7dbb51d2c2 b - Pecinta Suasana Alam yang Tenang? Yuk Merapat ke Kuantan Malaysia

Sumber: flickr.com

4.  Berkelah Falls

Nah, objek wisata selanjutnya adalah Berkelah Falls, air terjun yang memiliki karakteristik tinggi dan ramping. Meskipun tidak lebar membentang, namun ketinggiannya mencapai 50 meter, cukup untuk membuat air yang jatuh sampai di samping sungai. Artinya, walaupun Anda tidak berenang, siap-siap saja baju yang Anda pakai akan sedikit basah. Yuk kunjungi air terjun ini di Sungai Berkelah Pahang, 26300 Gambang, Pahang.

5.  Pantai Batu Hitam

Setelah bermain di lingkup pegunungan, saatnya beralih ke suasana pantai. Salah satu pantai di Kuantan yang direkomendasikan adalah Pantai Batu Hitam. Benar sekali, Anda akan melihat hamparan batu hitam di bibir pantai. Mulai dari ukuran sedang hingga berukuran besar yang bisa menjadi pemecah ombak sekaligus. Jadi, anak-anak bisa bebas bermain air atau mencari kerang dan kepiting di sela-sela batu tersebut. Jangan lupa juga untuk menikmati cahaya matahari tenggelam ya. Datang saja ke Jalan Pantai Batu Hitam, Kuantan.

6.  Mini Zoo Taman Teruntum

Jika Anda ingin mengenalkan berbagai macam hewan saat di Kuantan, maka ajaklah anak Anda ke Mini Zoo Taman Teruntum. Kebun binatang yang satu ini memang tidak terlalu besar, namun hewan yang ada di dalamnya cukup unik dan menarik. Beberapa diantaranya adalah beruang, buaya, burung unta, dan masih banyak lagi. Bahkan Anda juga dapat memberi makan hewan-hewan di sana jika waktu kunjungan Anda sesuai dengan jadwal pemberian makan. Setelah berkeliling kebun binatang, Anda bisa langsung piknik bersama keluarga di beberapa spot taman yang disediakan. Jangan ragu, kunjungi Mini Zoo Taman Teruntum di Jalan Padang Golf, 25050 Kuantan.

20121113 162455 - Pecinta Suasana Alam yang Tenang? Yuk Merapat ke Kuantan Malaysia

Sumber: mykembara.blogspot.com

7.  Natural Batik Village

Kuantan juga memiliki tempat belanja oleh-oleh yang sudah khas, bahkan cukup populer di Malaysia, yaitu Natural Batik Village. Tempat ini menawarkan berbagai macam kain batik dengan segala motif uniknya. Batik yang dijual tentu saja batik khas Malaysia dan harga yang ditawarkan relatif murah. Selain belanja batik, Anda juga dapat melihat proses pembuatannya secara langsung. Bahkan bagi Anda dan anak-anak, disediakan juga kelas untuk belajar praktek membuat batik. Menarik, bukan? Datang saja langsung ke alamat Kampung Cengal Lempung, 26100 Balok, Pahang antara pukul 10.00 hingga 19.00.

Baca Juga: Temukan Tempat Wisata Menakjubkan Ini di Pahang Malaysia

Bagaimana? Sekilas tempat-tempat wisata di Kuantan menarik mata Anda bukan? Jangan hanya memandang melalui foto saja ya. Jika Anda memiliki kesempatan untuk datang ke Kuantan, Anda harus datang langsung untuk melihat indahnya pemandangan di sana. Bahkan jika perlu, buatlah itinerary liburan Anda mulai dari sekarang agar bisa langsung dieksekusi ketika waktunya tepat.

Untuk memperlancar semua aktivitas Anda di Malaysia, serahkan urusan kirim mengirim uang antara Malaysia dan Indonesia dengan aplikasi Qelola. Tidak hanya mengirim uang dengan biaya transfer yang relatif lebih murah, Anda juga dapat membayar tagihan rutin di Indonesia hanya dengan melalui smartphone, meskipun posisi Anda sedang ada di Malaysia. Tunggu apa lagi? Nikmati promo biaya transfernya sekarang juga dan download Qelola di sini.

Tags: , , , , ,