Tak Pernah Sepi, 6 Wisata Kuliner Kuala Lumpur Paling Ramai Pengunjung

wisata kuliner kuala lumpur

Kuliner di Kuala Lumpur terkenal akan keberagaman cita rasanya. Perpaduan antara cita rasa Melayu, India, dan Tionghoa menciptakan cita rasa khas pada masakannya. Buat Anda yang berencana mengunjungi atau berlibur di Kuala Lumpur, tidak ada salahnya berkeliling menikmati berbagai kuliner yang mudah ditemukan. Simak rekomendasi wisata kuliner Kuala Lumpur paling lezat dan bikin kenyang berikut ini.

1.  Wisata Kuliner Malam Jalan Alor

rsz jalan alor kuala lumpur malaysia food street popular both locals tourists 44594302 - Tak Pernah Sepi, 6 Wisata Kuliner Kuala Lumpur Paling Ramai Pengunjung

Jalan Alor menjadi salah satu pusat wisata kuliner di Kuala Lumpur dengan berbagai jenis street food. Terdapat banyak tempat makan yang menyajikan berbagai hidangan Melayu, Asia hingga western dapat Anda temukan di sini dengan mudah. Restoran dan food stall ini buka setiap hari dari sore hingga malam hari. Jalan Alor menyajikan beragam kuliner dari yang halal hingga non halal. Harga makanan yang ditawarkan di sepanjang jalan ini cukup terjangkau dan dijamin puas karena rasanya enak dan bikin nagih!

Rekomendasi makanan enak di Jalan Alor: BBQ chicken wing, BBQ lok lok, satay ala Malaysia, pan mee, char kway teow, cakwe, es krim kepala dan srikaya, dan durian.

2.  Petaling Street Night Market

Salah satu kawasan pecinan ini menyuguhkan beragam kuliner Malaysia dengan cita rasa oriental yang kental. Petaling Street Night Market ramai dikunjungi saat malam hari dan cocok menjadi pilihan makan malam Anda bersama teman dan keluarga. Beberapa menu andalan bagi para wisatawan seperti hokkien mee, cheong fun hingga tao foo. Terdapat banyak makanan ringan lezat yang dijual dengan harga terjangkau seperti apam balik, chestnut, air mata kucing, dan dendeng daging. Satu lagi, jangan lupa cicipi menu legendaris bebek peking yang sangat lezat.

3.  Portuguese Grilled Fish Special

Untitled design 8 - Tak Pernah Sepi, 6 Wisata Kuliner Kuala Lumpur Paling Ramai Pengunjung

Para pecinta seafood wajib datang ke tempat makan di Kuala Lumpur satu ini. Berlokasi di perempatan Jalan Petaling kawasan Chinatown, terdapat satu tempat makan seafood yang telah terkenal di kalangan warga lokal dan turis, yaitu Portuguese Grilled Fish Special (Ikan Panggang Portugis Spesial). Kalau ingin makan di sini, datanglah sore hari sekitar pukul 5, karena tempat makan ini hanya buka saat makan malam. Tenang saja, harga menu makanan porsi kecil dan medium di Portuguese Grilled Fish Special masih cukup terjangkau, yaitu di kisaran harga RM11 sampai RM15. 

4.  SS2

Lokasi wisata kuliner di Kuala Lumpur ini didirikan khusus untuk para pecinta buah durian. Beragam jenis durian perlu Anda coba mulai dari Durian Musang King, Durian Udang Merah, Durian D24, Durian XO, dan masih banyak lagi. ‘Surga’ durian ini terletak di SS2, Petaling Jaya. Deretan penjual yang menawarkan durian bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Tak hanya itu, di sini Anda juga bisa menikmati “All You Can Eat Durian” mulai dari RM30. Wah, menarik sekali ya!

5.  Warung Nasi Lemak Tangling

c94f3c19 5922 45b9 ab1f e626506a0f03 169 - Tak Pernah Sepi, 6 Wisata Kuliner Kuala Lumpur Paling Ramai Pengunjung

Sumber: detik.net

Nasi lemak merupakan salah satu jenis hidangan favorit masyarakat Malaysia yang sudah mendunia. Kuliner khas Malaysia satu ini mirip dengan nasi gurih atau nasi uduk yang sangat populer di Indonesia. Ketika berada di Kuala Lumpur coba datangi Warung Nasi Lemak Tangling satu ini. Warung ini terletak di sekitar taman bersejarah Kuala Lumpur tepatnya Jalan SS, Damansara Utama, Petaling Jaya, Selangor, tak pernah sepi pengunjung. Nasinya seperti nasi uduk. Dimasak dengan santan dan rempah-rempah hingga mengeluarkan aroma yang harum. Dilengkapi dengan lauk berupa teri goreng, rendang sapu, dan paru goreng. Warung ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat santap sarapan. Datang lebih pagi ya, agar tidak kehabisan.

6.  Kuliner Malam di Changkat Bukit Bintang

Changkat Bukit Bintang bisa dikatakan mirip Times Square New York City dan Piccadilly Circus London. Letaknya berada tepat di belakang Jalan Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Kawasan ini didominasi dengan berbagai bangunan bar dan restoran khas Asia hingga Eropa. Secara keseluruhan bangunannya bergaya kolonial dan kental akan nuansa klasik. Lokasi ini bisa dijadikan objek wisata malam Kuala Lumpur Anda bersama orang tersayang. Sambil kulineran, Anda dapat menghabiskan waktu dengan bersenang-senang sambil menikmati festival musik dan DJ Performance.

Baca Juga: Cicipi 7 Jajanan Malaysia Tradisional Paling Enak dan Maknyus ini!

Liburan ke Kuala Lumpur memang tak lengkap rasanya tanpa berwisata kuliner. Dengan ragam rekomendasi destinasi wisata kuliner Kuala Lumpur di atas, tentu Anda perlu meluangkan waktu untuk menjelajahi seluruhnya. Tempat mana dulu yang akan Anda datangi? Nah, jika Anda ingin lebih puas mencicipi kuliner di Ibukota Malaysia ini, rencanakan dan siapkan biaya liburan Anda mulai sekarang menggunakan aplikasi Qelola. Ketika sudah berada di Malaysia, Anda tak perlu bingung lagi ketika harus membayar berbagai tagihan bulanan keluarga di rumah. Qelola menyediakan layanan multi-billing payment ke Indonesia untuk segala pembayaran berbagai kebutuhan secara online. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Ajak teman-teman dan keluarga Anda juga untuk memanfaatkan layanan sesama pengguna aplikasi Qelola. Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk menikmati berbagai layanan keuangan. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , , , , , , , , ,