Temukan 9 Destinasi Wisata di Malaysia yang Asyik dan Tersembunyi

Tidak  hanya sekadar mengunjungi Pulau Redang di Kuala Terengganu, Gereja Merah di Melaka atau Menara Petronas di Kuala Lumpur. Ketika berada di Malaysia Anda bisa juga mengunjungi tempat wisata di Malaysia lainnya yang biasanya tidak termasuk dalam itinerary agen perjalanan atau brosur pariwisata.

Mengunjungi daerah wisata di Malaysia yang berbeda, tentu saja akan menawarakan sensasi tersendiri. Selain menawarkan pemandangan menawan, tentu saja acara berwisata di luar kebiasaan ini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Untuk membantu Anda menemukan tempat wisata tersembunyi di Malaysia, di bawah ini akan kami rangkum 9 tempat wisata yang harus Anda kunjungi selama di Malaysia.

Tasik Kenyir, Kuala Terengganu

tasik kenyir - Temukan 9 Destinasi Wisata di Malaysia yang Asyik dan Tersembunyi

Danau (Tasik) yang berada di tengah hutan ini diklaim sebagai danau buatan manusia terbesar di Asia. Dulunya hanyalah sebuah perbukitan dengan hutan yang lebat, kini menjadi danau luas yang memiliki bendungan hydro-elektrik yang mampu menampung air danau seluas 260.000 hektar. Terdapat 340 pulau yang diberdayakan sebagai restoran, penginapan, dan bird park, taman bunga dan taman tropis.

Belum Rainforest Resort Malaysia

956120180118114552 1 - Temukan 9 Destinasi Wisata di Malaysia yang Asyik dan Tersembunyi

Belum Rainforest Resort adalah salah satu tujuan liburan ekowisata utama Malaysia. Terletak di tengah-tengah surga tropis, Pulau Banding, Belum Rainforest Resort, adalah surga bagi pencinta alam dan wisatawan yang mengharapkan tujuan liburan untuk berelaksasi dan mendapat ketenangan. Pemandangan dan lingkungan sekitar yang menakjubkan, petualangan, dan kesempatan untuk mendekati ke alam adalah banyak hal yang bisa Anda dapatkan di Belum Rainforest Resort.

Kundasang, Sabah

Kundasang adalah tempat wisata di Malaysia yang hampir serupa dengan lukisan yang sering kita buat ketika kita masih kecil. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan sebuah rumah kayu kecil dengan pemandangan sawah yang indah dan gunung-gunung megah di luarnya. Jika Anda ingin menjelajahi bagian terbaik dari Sabah, maka Kundasang dijamin akan membuat Anda tenang dengan pemandangannya yang menakjubkan. Kundasang adalah tempat nyaman yang jauh dari kota.

Pulau Tiga, Sabah

Pulau yang pernah jadi lokasi syuting serial Survivor ini berlokasi di Sabah. Pulau ini selain menawarkan pengalaman petualangan, seperti hiking, trekking, dan snorkeling, juga menawarkan berendam di lumpur vulkanik yang diyakini memiliki khasiat bagi kesehatan kulit dan tubuh.

Kuil Kek Lok Si, Penang

kekloksie - Temukan 9 Destinasi Wisata di Malaysia yang Asyik dan Tersembunyi

Kuil yang diklaim sebagai salah satu yang termegah di Asia Tenggara ini memiliki patung, gapura, dan ukiran tentang ajaran Buddha dan kehidupan budaya Cina sehari-hari yang digambarkan dengan detil. Saat memasuki kuil yang ada di Penang ini pengunjung akan disambut dengan Tortois Liberation Pond yang berisi ratusan kura-kura yang sedang berenang atau berjemur. Kuil tiga tingkat ini memiliki arsitektur berbeda di tiap tingkatnya. Menarik untuk dijelajahi!

Sekinchan, Selangor

Sekinchan adalah kota kecil yang terletak di negara bagian Selangor, Malaysia. Sekinchan adalah salah satu daerah produksi beras utama di Malaysia. Sekinchan berpenduduk sekitar 15.001 jiwa. Sekinchan menawarkan nuansa wisata pedesaan Malaysia yang santai dan kulturistik dengan pemandangan sawah dan desa nelayan. Yang menjadi idola di sini adalah mengunjungi Wishing Tree yang juga fotogenik, selain Bagan Fishing Village atau menyantap hidangan laut yang murah meriah.

Sky Mirror, Selangor

sky mirror - Temukan 9 Destinasi Wisata di Malaysia yang Asyik dan Tersembunyi

Tempat wisata fotogenik ini memang agak sulit untuk dijangkau. Dari Kampung Jeram di Selangor, perjalanan membutuhkan waktu 30 menit menggunakan perahu hingga mencapai sebuah daratan yang menyembul di tengah laut sehingga mirip sebuah pulau. Permukaannya yang rata membuat daratan ini sempurna memantulkan cahaya dari langit sehingga mirip cermin. Sayangnya fenomena Sky Mirror yang juga dijuluki “Salar de Uyunni-nya Malaysia” ini hanya terjadi dua kali dalam sebulan yaitu saat bulan purnama dan awal bulan.

Pulau Tiga, Sabah

Pulau Tiga adalah sebuah pulau yang tidak dihuni oleh manusia yang terletak di Laut Cina Selatan, dekat pesisir Sabah, Malaysia. Pulau ini terbentuk pada 21 September 1897 ketika gempa bumi yang melanda Mindanao menyebabkan letusan gunung berapi dekat Borneo.

Pulau Tiga terkenal sebagai lokasi syuting sesi pertama acara realitas Survivor.  Pulau ini selain menawarkan pengalaman petualangan, seperti hiking, trekking, dan snorkeling, juga menawarkan berendam di lumpur vulkanik yang diyakini memiliki khasiat bagi kesehatan kulit dan tubuh.

Skytrex, Langkawi

Ingin menjelajahi hutan dengan cara yang tak biasa? Anda bisa mencoba wisata di Malaysia yang satu ini. Di sini anda akan menjelajahi hutan dari ketinggian pepohonan. Anda akan berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya dengan menggunakan tali pengaman tentunya. Hambatan dalam permainan ini akan disesuaikan dengan kemampuan Anda. Karena hal tersebut, maka disediakan tingkatan untuk para wisatawan mulai dari beginner, intermediate, dan expert.

Baca Juga: Penting! Anda Bisa Menemukan Destinasi Wisata di Malaysia Terbaru

Itulah beberapa destinasi wisata di Malaysia yang jarang diketahui, yang wajib Anda kunjungi. Berlibur tentu saja akan lebih menyenangkan bila Anda memiliki cukup uang. Untuk mendukung hal tersebut, Anda bisa men-download aplikasi Qelola sekarang juga. Qelola merupakan aplikasi transfer uang internasional yang akan membantu Anda untuk mendapatkan kiriman dengan cepat ketika Anda memerlukan budged liburan secara tepat. Denga biaya administrasi paling murah, Qelola jelas lebih unggul dan menguntungkan bagi Anda. Jadi tunggu apalagi, nikmati liburan Anda sekarang juga bersama Qelola.

 

Tags: , , , , , , ,