5 Pilihan Wisata Antimainstream di Malaysia, Unik dan Menarik!

Wisata Antimainstream Di Malaysia

Berwisata ke negeri jiran masih jadi salah satu pilihan favorit untuk warga negara Indonesia. Selain tergolong murah, Malaysia juga menawarkan berbagai objek wisata yang menarik. Tentu saja, jika berbicara tentang objek wisata di negeri tersebut tidak akan ada habisnya. Tapi pernahkah Anda berpikir untuk mengunjungi objek wisata antimainstream di Malaysia?

Wisata antimainstream di Malaysia yang dimaksud adalah wisata yang tidak terlalu populer, namun tetap menarik untuk dikunjungi. Sebenarnya alasan kurang populernya tempat wisata ini bukan karena satu hal yang serius, mungkin hanya karena tempatnya menawarkan objek yang spesifik sehingga untuk kalangan wisatawan awam kurang diminati. Misalnya seperti spot menyelam yang indah atau tempat dengan nilai sejarah yang tinggi.

Nah, beberapa di antaranya sudah dirangkum dalam artikel ini. Simak selengkapnya!

Taman Buaya di Langkawi

Wisata Antimainstream Di Malaysia - 5 Pilihan Wisata Antimainstream di Malaysia, Unik dan Menarik!

Jika wisata yang Anda lakukan di Malaysia hanya berkutat di Kuala Lumpur saja, mungkin sudah saatnya Anda menjelajah lebih jauh ke area Langkawi. Ya, di area ini juga memiliki banyak tempat dan objek yang bisa dikunjungi, dan mungkin belum pernah Anda tahu sebelumnya. Berminat berkunjung ke Crocodile Farm?

Anda tidak salah baca, Crocodile Farm adalah peternakan buaya yang terletak di Teluk Datai Bay di ujung barat laut pulau Langkawi. Anda bisa menjelajah area seluas 10 hektar dan melihat proses penangkaran buaya, memberi makan buaya, hingga atraksi unik yang ditunjukkan sebagai hiburan pengunjung yang datang.

Sri Mahamariamman Temple

Nah terkait dengan tempat wisata dengan nilai sejarah dan budaya yang tinggi, Anda bisa berkunjung ke Sri Mahamariamman Temple yang hingga saat ini masih menjadi salah satu tempat wisata umat Hindu di Malaysia. Kuil indah ini diigun pada tahun 1873 oleh K. Thamboosamy Pillai, dan telah mengalami renovasi.

Kemegahan serta keindahan kuil Hindu yang satu ini menarik cukup banyak wisatawan untuk berkunjung dan berfoto. Tentu saja ketika berkunjung sangat disarankan untuk mengenakan pakaian yang sopan, mengingat tempat ini masih secara aktif digunakan sebagai tempat ibadah. Ornamen arsitektur yang indah dipadu dengan warna yang unik menjadikan objek ini sangat layak dikunjungi bagi Anda yang menjadi objek wisata antimainstream di Malaysia.

Keindahan Bawah Laut Gaya Island

Untitled design1048 - 5 Pilihan Wisata Antimainstream di Malaysia, Unik dan Menarik!

Malaysia tak melulu soal gedung-gedung indah dan objek wisata perkotaan. Untuk Anda yang mencari wisata antimainstream di Malaysia, Anda bisa berkunjung ke area Gaya Island yang berada di seberang pantai Kinabalu yang terkenal. Hanya diperlukan 10 menit saja untuk mencapai pulau mungil nan indah ini.

Di sini Anda akan dapat menikmati keindahan bawah laut yang unik. Mengapa? Karena banyak bangkai kapal yang tenggelam di perairannya dan menjadi rumah bagi biota laut yang beragam. Tentu saja Anda tetap harus berhati-hati ketika menyelam, terlebih jika Anda belum cukup berpengalaman. Jangan ragu untuk memanfaatkan jasa pemandu yang ada di pulau ini agar kunjungan Anda semakin berkesan.

Sultan Abdul Samad Building, dari Era Pemerintahan Inggris Hingga Kini

Jika Anda ingin mengunjungi tempat yang memiliki nilai sejarah sangat tinggi, Anda bisa berkunjung ke tempat ini. Bangunan megah yang sudah berdiri sejak jaman pemerintahan Inggris masih menduduki Malaysia ini memberikan arsitektur menarik. Perpaduan gaya Eropa dan Asia yang seimbang menjadikannya satu objek foto yang tak boleh dilewatkan.

Dahulu gedung ini digunakan sebagai Kantor Departemen Pemerintahan. Saat ini, gedung tua ini difungsikan sebagai Gedung Mahkamah Agung dan Pengadilan Tinggi. Meski demikian, wisatawan masih dapat menikmati keindahan gedung dan mengabadikan setiap sudut bangunan dengan cukup leluasa.

Wisata Antimainstream di Malaysia: Farm In The City

Untitled design1047 - 5 Pilihan Wisata Antimainstream di Malaysia, Unik dan Menarik!

Nah, terakhir untuk wisata antimainstream di Malaysia, Anda bisa mengunjungi Farm In The City yang memiliki koleksi berbagai hewan ternak. Tentu saja wisata ini akan menarik untuk anak-anak dan untuk Anda yang perlu dosis nuansa alami yang menyegarkan.

Disamping dapat melihat berbagai binatang, Anda juga akan disuguhkan atraksi seru dari binatang tersebut. Tak ayal, pengunjung akan terhibur ketika menyaksikan aksi lucu hewan-hewan ini. Tempat wisata ini cukup direkomendasikan jika Anda mencari tempat yang unik, menarik, dan belum banyak dikunjungi orang-orang.

Baca Juga: Temukan Tempat Wisata Menakjubkan Ini di Pahang Malaysia

Berkunjung ke Malaysia memang tidak akan ada habisnya. Dari mulai objek wisata alam, perkotaan, hingga wisata kuliner yang selalu menarik untuk dicicipi, semua menjadi daya tarik yang menakjubkan untuk wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Jika ada waktu luang, tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk hasil foto yang unik dan berbeda dari kunjungan Anda ke Malaysia sebelumnya.

Melihat beberapa objek wisata antimainstream di Malaysia tersebut, tentu sensasi yang diberikan juga akan menjadi unik. Nah, agar kunjungan Anda semakin seru, tentu Anda tidak memerlukan gangguan dari tagihan bulanan yang datang tiba-tiba. Untuk membereskan hal ini dengan cepat, Anda bisa mengunduh aplikasi Qelola dan melakukan pembayaran dari sana. Caranya mudah dan cepat, serta biaya admin yang rendah. Unduh aplikasinya di sini!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,