Layanan Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Murah, Qelola

Transfer Uang Ke Luar Negeri Paling Murah

Bekerja di luar negeri sesuai dengan bidang kemampuan yang dimiliki, tentu menjadi impian banyak orang. Tak hanya karena gaji yang ditawarkan cukup tinggi, namun Anda juga mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Namun demikian pernahkah Anda berpikir cara transfer uang ke luar negeri paling murah yang bisa digunakan? Sebab ketika bekerja, tentu Anda akan secara rutin mengirimkan uang kepada keluarga di Indonesia bukan?

Layanan pengiriman uang dari satu negara ke negara lain disebut dengan remitansi. Layanan ini sangat awam digunakan oleh TKI yang berada di luar negeri untuk mengirimkan uangnya ke Indonesia. Tentu, karena memiliki ‘pasar’ yang jelas, layanan ini juga memiliki banyak pemain. Berbagai penyedia layanan remitansi kemudian berlomba menjadi partner untuk TKI.

Setiap transaksi yang dilakukan oleh TKI, dalam hal pengiriman uang, akan dikenakan biaya pengiriman. Dari sini kemudian penyedia layanan remitansi mendapatkan keuntungan. Namun demikian, sebagai TKI, sudah sewajarnya jika Anda mencari layanan transfer uang ke luar negeri paling murah bukan?

Untuk keperluan yang satu ini, di antara sekian banyak layanan remitansi yang disediakan oleh perbankan atau penyedia layanan, Anda bisa menggunakan Qelola. Tapi mengapa harus Qelola?

Layanan Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Murah yang Sudah Diverifikasi oleh Bank Indonesia

Untitled design665 - Layanan Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Murah, Qelola

Sebagai satu layanan yang berkaitan erat dengan pengelolaan uang, verifikasi dari Bank Indonesia sangat diperlukan. Tak hanya sebagai syarat mutlak, namun juga sebagai bukti bahwa layanan Qelola sudah dapat memenuhi standar ketat yang ditetapkan oleh Bank Indonesia sebagai penyedia layanan pengiriman uang.

Standar yang diberikan tidak main-main, mulai dari kejelasan proses, menjaga kerahasiaan data pengguna, tanggung jawab secara langsung jika terjadi permasalahan pada dana yang dipercayakan, hingga kualitas layanan yang baik. Setiap standar ini dapat dipenuhi oleh Qelola, sehingga sudah secara sah menjadi salah satu layanan remitansi di Indonesia.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Untitled design666 - Layanan Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Murah, Qelola

Untuk cara penggunaan sendiri, tim Qelola telah mengupayakan cara yang paling sederhana. Bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan agar Anda dan pengguna lainnya tidak kesulitan dalam melakukan transfer uang. Sebagai layanan transfer uang ke luar negeri paling murah, Qelola memiliki prosedur pengoprasian yang sangat simple.

Pertama Anda bisa melakukan pendaftaran dan pembuatan akun terlebih dahulu. Di sini Anda akan diminta mengisikan beberapa data pribadi yang akan dimasukkan ke dalam database aplikasi dan layanan. Kemudian Anda akan diminta memasukkan nomor rekening bank yang menjadi milik Anda, dalam hal ini sumber dana, untuk dihubungkan ke layanan Qelola.

Untuk proses pengiriman, Anda bisa membuka aplikasinya di smartphone Anda dan memilih menu Transfer. Anda akan diminta mengisikan data nomor rekening tujuan atau nomor akun Qelola yang dimiliki oleh orang yang Anda tuju, dalam hal ini keluarga di Indonesia. Lalu masukkan jumlah, dan lanjutkan transaksi. Masukkan PIN yang Anda miliki, dan uang sudah dapat dicairkan oleh keluarga yang ada di Indonesia.

Jika diumpamakan, pengiriman uang melalui layanan Qelola menyerupai dengan pengiriman saldo pada layanan ojek online yang kini marak digunakan. Jadi, dapat dipastikan setiap TKI bisa menggunakan aplikasi Qelola dengan baik. Jika ditemui kesulitan, Anda bisa langsung menghubungi layanan konsumen yang disediakan oleh Qelola.

Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Murah

Untitled design667 - Layanan Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Murah, Qelola

Mengapa layanan Qelola disebut sebagai layanan transfer uang ke luar negeri paling murah? Sebab biaya yang dikenakan untuk setiap transaksi benar-benar berada di bawah standar layanan remitansi yang ada. Jika beberapa layanan remitansi mengenakan biaya hingga belasan atau puluhan ribu rupiah, Anda bisa menggunakan layanan pengiriman dari Qelola hanya dengan biaya kurang dari 5 ringgit Malaysia.

Bahkan, pada beberapa bulan belakangan, terdapat potongan biaya pengiriman khusus yang diterapkan. Jika normalnya pengiriman akan berkisar pada angka yang disebutkan di atas, maka hingga bulan berjalan (Juni) biaya administrasi yang dikenakan hanya sekitar 3 ringgit Malaysia saja. Dengan kurs yang berlaku, Anda bisa membayangkan betapa murahnya biaya yang dikenakan bukan?

Fitur Lain dari Qelola

Untitled design668 - Layanan Transfer Uang ke Luar Negeri Paling Murah, Qelola

Selain layanan remitansi, Qelola juga menyediakan fitur lain guna menunjang keperluan TKI. Fitur ini antara lain pembayaran tagihan bulanan, pembatasan akses pada rekening yang dapat mencairkan uang kiriman, dan topup saldo dengan sangat mudah. Kembali lagi, setiap fitur dan kemudahan yang disediakan benar-benar ditujukan agar Anda dapat mengirimkan uang dan menyelesaikan berbagai keperluan dengan lebih efektif.

Baca Juga: Segera Capai Financial Freedom untuk TKI, Berikut 4 Tips Jitunya! 

Menggunakan layanan transfer uang ke luar negeri paling murah dari Qelola, nyata-nyata memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk Anda yang bekerja sebagai TKI. Meski hingga saat ini layanan Qelola baru dapat melayani pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia, namun layanan Qelola masih terus dikembangkan agar dapat memfasilitasi TKI di negara-negara lainnya. Anda bisa mengunduh aplikasinya di sini, dan mengulik fitur serta mencoba layanannya!

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,