5 Tempat Wisata Menarik di Shah Alam yang Patut Dicoba

Wisata di Shah Alam

Salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan dari negara Malaysia adalah Shah Alam. Ibu kota negara bagian Selangor ini merupakan wilayah yang baru tahun 2000 resmi berdiri sendiri sebagai Bandaraya atau Provinsi jika di Indonesia. Meskipun wilayahnya termasuk dalam kategori baru berdiri, wilayah ini tak kalah dalam hal menawarkan tempat wisata lho. Apabila Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi Shah Alam meski hanya dalam waktu singkat, maka ada beberapa tempat wisata yang patut dicoba karena keunikannya. Yuk simak daftarnya berikut ini.

1.  Museum Sultan Alam Shah

Jika Anda berpikir museum adalah tempat yang membosankan, maka Anda harus datang ke Museum Sultan Alam Shah. Museum ini memiliki koleksi benda-benda unik dan bersejarah yang mencapai 4000 buah. Bangunan museum yang megah dibagi menjadi 6 bagian, yaitu bagian historis, bagian seni dan budaya, bagian lingkungan, bagian olahraga, bagian islamic, serta terakhir bagian outdoor. Pada bagian seni dan budaya, Anda akan melihat koleksi pakaian hingga senjata dari berbagai budaya yang ada di Malaysia. Lalu untuk bagian olahraga, Anda dapat melihat perkembangan sejarah olahraga di Malaysia. Bahkan di bagian outdoor, Anda dapat melihat mobil lapis baja, lokomotif, pesawat terbang, dan masih banyak kendaraan bersejarah lainnya. Datanglah langsung ke Persiaran Bandaraya, Seksyen 14, 40000 Shah Alam, Selangor antara pukul 10.00 hingga 17.30.

2.  Mudtrekker Paintball Park

Sudah puas belajar di museum dan ingin melakukan aktivitas yang seru? Datanglah ke Mudtrekker Paintball Park (gambar pertama) dengan membawa tim terbaik Anda dalam bermain paintball. Ketika Anda datang ke sana, Anda akan ditawari berbagai macam arena tempur mulai dari yang termudah hingga yang paling menantang. Jika Anda pemula, pilihlah arena Speedball dengan alas datar dan tertutup rumput. Untuk tingkat kesulitan menengah, Anda dapat memilih Wild Wild West yang menyerupai pemukiman, atau Angker Hill yang dibuat seperti pertempuran hutan Vietnam. Sedangkan untuk tingkat kesulitan tinggi, Anda dapat mencoba Fox Hole Valley dengan permukaan hutan bergelombang atau Camelot Castle yang memiliki 2 level kesulitan di dalamnya. Menantang bukan? Kunjungi tempatnya di Jalan Hijau Serindit U9/68, Seksyen U9, Cahaya SPK, 40150 Shah Alam, Selangor pada pukul 10.00 hingga 17.00.

3.  Skytrex Shah Alam

skytrex shah alam 700x466 - 5 Tempat Wisata Menarik di Shah Alam yang Patut Dicoba

Aktivitas fisik lain yang juga menyenangkan adalah mencoba berbagai wahana di Skytrex Shah Alam. Tempat ini memiliki berbagai macam aktivitas yang menantang adrenalin dengan konsep permainan hutan. Skytrex Shah Alam merupakan salah satu fasilitas hiburan yang ada di Taman Botani Negara Shah Alam. Wahana penuh tantangan ini sering dijadikan tempat untuk melatih kerjasama tim, piknik keluarga, piknik kantor, dan berbagai event atau acara sejenisnya. Terdapat 3 level kesulitan, yaitu Little Adventure untuk pemula, Big Thrill untuk kemampuan menengah, dan Extreme Challenge untuk yang sudah ahli. Contoh permainan yang akan Anda lakukan adalah flying fox, melewati kabel, jembatan tali, hingga menyusuri pipa, serta halang rintang lainnya. Tempat ini sudah buka dari jam 07.30 lho, dan dapat Anda eksplore hingga pukul 16.30.

4.  Wet World Water Park Shah Alam

Selanjutnya, jika Anda ingin membawa anak-anak untuk bermain air, datanglah ke Wet World Water Park Shah Alam. Di sini Anda dan anak-anak dapat mencoba berbagai macam wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Beberapa permainan tersebut yaitu papan seluncur melingkar di Super Hurricane, seluncur dengan suasana hutan di Caribbean Reader, melewati jembatan tali di atas kolam Pirate Challenge, dan wahana menantang lainnya. Harga tiket untuk masuk waterpark ini relatif murah, yaitu mulai RM32 untuk anak-anak, dan RM37 untuk dewasa. Yuk, langsung saja datang ke alamat nomor 3A, Persiaran Dato Menteri, Seksyen 14, 40000 Shah Alam pada pukul 10.00 hingga 18.00.

5.  Pasar Malam Setia Alam

pasar malam 700x467 - 5 Tempat Wisata Menarik di Shah Alam yang Patut Dicoba

Sumber: google.com

Puas menghabiskan hari dengan berbagai aktivitas fisik di atas, malamnya Anda dapat menikmati berbagai macam makanan khas Malaysia di Pasar Malam Setia Alam. Berbagai macam jajanan kaki lima dan bahkan kedai makanan berat ditawarkan di sepanjang Jalan Setia Prima A U13/A, Setia Alam, 40170 Shah Alam. Mulai dari yang super pedas hingga makanan penutup ada di jalan ini. Toko-toko makanan ini sudah buka dari pukul 16.30, waktu yang tepat untuk mencari santapan makan malam, bukan? Selain mencicipi berbagai menu menggugah selera, Anda juga dapat membeli berbagai aksesoris dan barang-barang khas Malaysia yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Baca Juga: Shah Alam Malaysia: Wahana dan Permainan Seru

Nah, objek wisata di Shah Alam benar-benar patut untuk dikunjungi, kan? Bila waktu liburan atau jalan-jalan Anda di Shah Alam cukup untuk mengeksplorasi semua tempat tersebut, maka itu lebih baik. Namun jika hanya berlangsung beberapa hari saja, pilihlah tempat wisata yang paling menarik dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk memperlancar semua aktivitas Anda di Malaysia, serahkan urusan kirim mengirim uang antar negara dengan aplikasi Qelola. Tidak hanya mengirim uang dengan biaya transfer yang relatif lebih murah, Anda juga dapat membayar tagihan rutin di Indonesia hanya dengan melalui smartphone. Tunggu apa lagi? Nikmati promo biaya transfernya sekarang juga dan download Qelola di sini.

Tags: , , , ,