Simak Hal Berikut Untuk Memilih Aplikasi Remittance yang Terpercaya

Untitled - Simak Hal Berikut Untuk Memilih Aplikasi Remittance yang Terpercaya

Kini, perkembangan teknologi sangat tumbuh pesat. Termasuk teknologi dalam layanan keuangan seperti aplikasi remitansi. Hal ini membuat pengguna jasa remitansi bertransaksi lebih mudah dan cepat. Tingginya transaksi bisnis antar negara tentu meningkatkan permintaan layanan pengiriman uang. Demi meningkatkan kualitas serta kenyamanan dalam bertransaksi, saat ini banyak perusahaan penyedia jasa kirim uang ke luar negeri meluncurkan aplikasi remitansi yang berbasis mobile

Kehadiran aplikasi remitansi tentunya sangat berguna. Namun, dengan kemudahan yang ada jangan membuat kita lengah. Tetap menjadi pengguna yang bijak serta mencari informasi terlebih dulu mengenai aplikasi remitansi yang akan digunakan. Ingin tahu bagaimana cara memilih aplikasi remitansi yang terpercaya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

 

Ketahui Syarat dan Ketentuan yang Berlaku pada Aplikasi Remitansi

Sudah pasti tiap aplikasi remitansi memiliki ketentuan yang berlaku dari perusahaannya masing-masing. Jangan sampai merasa tertipu karena tidak membaca syarat dan ketentuan sebelum bertransaksi. Biasanya biaya transfer yang menjadi permasalahan umum. Beberapa aplikasi remitansi, mungkin menyelipkan biaya tersembunyi sehingga biaya transfer lebih besar. Jadi, ketahui lebih dulu mengenai syarat dan ketentuan dalam hal biaya, perkiraan jangka waktu pengiriman, kebijakan layanan konsumen dan sebagainya.

Fitur Apa Saja yang Tersedia

joseph frank XGC 1eH ZGI unsplash 700x467 - Simak Hal Berikut Untuk Memilih Aplikasi Remittance yang Terpercaya

Sebelum mengunduh aplikasinya, pastikan fitur dan layanan yang tersedia sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Wajib untuk mencari tahu apa saja fitur dan layanan yang tersedia di aplikasi remitansi tersebut. Misalnya, apakah aplikasi tersebut bisa memberikan informasi mengenai riwayat transaksi hingga cakupan negara tujuan pengiriman. Tak kalah penting, fitur status transaksi. Fitur ini sangat berguna untuk melacak serta update mengenai transaksi pengiriman uang sudah berhasil atau gagal. 

Memiliki Lisensi serta Pengawasan dari Lembaga Berwenang

Pastikan juga aplikasi remitansi tersebut telah memiliki lisensi dari lembaga yang berwenang. Hal ini akan memastikan bahwa aplikasi tersebut memiliki legalitas dan kredibilitas sebagai aplikasi mobile. Aktivitas perusahaan aplikasi remitansi tersebut juga akan diawasi serta tiap transaksi yang dilakukan terlindungi dibawah hukum yang berlaku.

Baca Juga: Inilah Pengertian Investasi, Jenis, Hingga Manfaatnya yang Perlu Diketahui

Ulasan Pengguna Aplikasi

stephen phillips hostreviews co uk zRNvl3EUdw unsplash 700x467 - Simak Hal Berikut Untuk Memilih Aplikasi Remittance yang Terpercaya

Ulasan dan rating dari pengguna yang memakai aplikasi tersebut bisa menjadi bahan informasi mengenai aplikasi tersebut. Tentunya, hal ini membuat kita dapat mengetahui bagaimana kinerja aplikasi, permasalahan umum yang terjadi serta kelebihan dari aplikasinya. Testimoni dari pengguna juga dapat memengaruhi kita apakah aplikasi tersebut layak atau tidak.

 

Tips di atas bisa menjadi referensi kamu yang ingin menggunakan aplikasi remitansi. Jadi, sudah tidak perlu bingung lagi mencari aplikasi remitansi yang terpercaya. Sekarang sudah ada Qelola yang bisa membantu kamu kirim uang dari Malaysia ke Indonesia loh! Dengan Qelola, transaksi akan lebih mudah, cepat dan aman. Hanya dengan mengunduh Qelola melalui Playstore di smartphone-mu lalu verifikasi akun, kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur yang tersedia. So, tunggu apalagi segera download Qelola!

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,