Simak 4 Cara Mudah Proteksi Akun Qelola kamu!

security concept with wooden blocks paper lock icon blue table flat lay man hand pointing min scaled - Simak 4 Cara Mudah Proteksi Akun Qelola kamu!

Bagi sebagian orang yang pernah tinggal, bekerja atau kuliah di  luar negeri biasanya akan memanfaatkan jasa remitansi untuk mengirim uang ke negara asal atau negara lain. Di Indonesia sendiri, pekerja migrannya paling besar dalam menyumbangkan transaksi remitansi. Hal inilah yang membuat pekerja migran Indonesia disebut sebagai pahlawan devisa negara. Seiring waktu, kini sudah ada aplikasi pengiriman uang berbasis online yaitu Qelola.

Kemudahan bertransaksi dengan Qelola membuatnya bisa digunakan kapan dan dimana saja. Transaksinya yang berbasis online menjadikan Qelola lebih praktis penggunaannya. Keunggulan lainnya dari Qelola yaitu transfer uang lebih cepat sampai ke tujuan, pastinya keluarga atau orang terkasihmu bisa langsung menikmatinya. Dengan kemudahannya, jangan sampai lupa dengan keamanan dalam menggunakannya loh. Proteksi akun Qelola-mu juga sangat penting, mau tahu caranya? Yuk, langsung simak penjelasannya di bawah ini!

Pastikan kamu mengakses Qelola di tempat yang aman

portrait happy woman using mobile phone 700x467 - Simak 4 Cara Mudah Proteksi Akun Qelola kamu!

Biasakan untuk memerhatikan keadaan sekitar saat ingin bertransaksi menggunakan aplikasi Qelola. Apalagi saat ingin memasukkan password untuk transaksi. Kemungkinan orang lain bisa melihat gerakan jarimu sangat besar loh. Jadi, lebih baik kita menghindari resiko buruk yang bisa terjadi dari niatan orang yang tidak bertanggung jawab.

Hindari penggunaan Wi-Fi publik

pot with cactus wifi signal min 700x467 - Simak 4 Cara Mudah Proteksi Akun Qelola kamu!

Siapa bilang dengan menggunakan Wi-Fi publik saat bertransaksi melalui Qelola bisa terjamin keamanannya. Justru ketika menggunakan Wi-Fi publik resiko kemungkinan kena retas hacker lebih besar. Untuk itu, lebih baik gunakan jaringan data internet pribadi saat mengakses Qelola ya!

Baca Juga: Persiapkan Hal Berikut Sebelum Berobat Ke Luar Negeri!

Ubah password transaksi secara berkala

top view hand with password it copy space 700x394 - Simak 4 Cara Mudah Proteksi Akun Qelola kamu!

Hal sederhana seperti rutin mengganti password secara berkala sering dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal hal ini sangat penting untuk menjaga data hingga informasi sebuah akun. Tentunya dengan mengubah password secara berkala, pengguna bisa mencegah peretas yang mungkin melakukan akses secara konstan. Jika pengguna kehilangan atau mengganti handphone, ada kemungkinan orang lain dapat memperoleh akses ke kata sandi yang pengguna simpan di perangkat tersebut.

Hindari membagikan data pribadi dan rahasia di media sosial

woman s hand using cellphone with social media notifications screen 1 700x467 - Simak 4 Cara Mudah Proteksi Akun Qelola kamu!

Jangan pernah memberikan atau membagikan Informasi mengenai data pribadi hingga saldo aktif dari aplikasi Qelola pada siapapun termasuk ke media sosialmu. Data informasi pribadi yang terlanjur tersebar atau bocor bisa disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini tentu bisa merugikan diri kita sendiri atau orang-orang di sekitar kita.

Nah, itu dia tips mudah yang bisa kamu coba terapkan untuk meningkatkan proteksi pada akun Qelola-mu. Tentunya dengan hal ini akan menambah keamanan serta mengurangi peluang kejahatan dari orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi kamu tidak perlu takut lagi untuk bertransaksi melalui Qelola. Dengan Qelola kamu bisa menikmati fitur-fitur yang tersedia seperti transfer uang ke Indonesia dari Malaysia, bayar tagihan air, beli token listrik, isi pulsa, hingga bayar tagihan BPJS. Pastinya dengan biaya transaksi yang lebih ekonomis serta cepat dan mudah. Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Qelola melalui Playstore sekarang juga!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,