4 Pilihan Cara Transfer Uang Tanpa ATM, Serba Cepat!

Cara Transfer Uang Tanpa ATM

Zaman semakin modern dan berbagai transaksi kian beralih menuju transaksi bersifat elektronik. Penggunaan perangkat fisik untuk melakukan transaksi semakin minim, dengan tujuan agar dapat meningkatkan efektivitas. Hal ini juga berlaku untuk transaksi pengiriman uang. Jika dahulu pengiriman harus bergantung pada keberadaan ATM, maka kini berbagai cara transfer uang tanpa ATM bisa ditempuh sehingga pengiriman uang semakin efektif.

Mungkin untuk Anda yang sudah cukup senior, pengiriman uang memang awalnya tidak menggunakan ATM. Layanan PT. POS Indonesia menyediakan jasa pengiriman uang yang sah dan resmi, yang disebut dengan wesel. Layanan ini tadinya berlangsung seperti pengiriman surat pada umumnya, namun kini juga sudah beralih menjadi semakin modern untuk meningkatkan kualitas dan mengikuti perkembangan zaman.

Selain wesel, adakah cara transfer uang tanpa ATM yang lain? Tentu saja, simak penjelasannya di sini!

Melakukan Penyetoran Tunai

Untitled design252 - 4 Pilihan Cara Transfer Uang Tanpa ATM, Serba Cepat!

Meski tanpa menggunakan mesin ATM, Anda tetap bisa melakukan transfer uang ke rekan atau kerabat Anda dengan menggunakan bantuan layanan perbankan. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan penyetoran tunai pada teller bank yang Anda gunakan.

Cukup mudah, hanya dengan membawa uang tunai yang ingin Anda kirimkan, mengisi formulir penyetoran yang telah disediakan, dan menyampaikan maksud kedatangan Anda pada teller setelah dipanggil. Dengan demikian, uang yang Anda bawa dapat dengan segera ditransfer ke rekening yang Anda tuliskan pada formulir penyetoran yang sudah diisi lengkap.

Layanan Kantor Pos

Untitled design250 - 4 Pilihan Cara Transfer Uang Tanpa ATM, Serba Cepat!

Sumber: www.posindonesia.co.id

Seperti sudah disampaikan tadi, PT. POS Indonesia menyediakan layanan pengiriman uang yang juga modern dan memanfaatkan teknologi yang kini sudah ada. Meski masih menggunakan nama wesel sebagai layanan pengiriman uang, Anda bisa melakukan transfer dengan cepat dan efektif tanpa harus menunggu terlalu lama.

Terdapat 4 pilihan layanan wesel yang bisa Anda gunakan, di antaranya Weselpos Instan, Weselpos Kemitraan, Weselpos Transfer Tunai, dan juga Weselpos Prima. Semua layanan memiliki keunggulan masing-masing dan dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan. Tentu, biaya yang dikenakan juga akan berbeda untuk setiap layanan yang ada.

Western Union, Cara Transfer Uang Tanpa ATM

Untitled design251 - 4 Pilihan Cara Transfer Uang Tanpa ATM, Serba Cepat!

Sumber: https://www.cnbc.com

Dalam dunia pengiriman uang, nama perusahaan ini sudah dikenal cukup luas. Memiliki kantor dan cabang hingga berbagai penjuru dunia, Western Union merupakan layanan pengiriman uang tanpa ATM yang sudah sangat besar. Tidak hanya berskala nasional, layanan yang diberikan juga mencakup pengiriman uang hingga ke berbagai negara di seluruh dunia.

Metode transfernya cukup sederhana, dengan mendatangi kantor Western Union dan membawa identitas lengkap serta uang yang ingin dikirimkan. Sampaikan pada petugas yang Anda temui dan isi formulir pengiriman yang disediakan. Anda akan mendapatkan Nomor Transaksi Pengiriman Uang, yang berguna untuk mencairkan uang yang sudah dikirimkan. Berikan kode ini pada orang yang dituju untuk digunakan sebagai kode konfirmasi.

Qelola

Untitled design253 - 4 Pilihan Cara Transfer Uang Tanpa ATM, Serba Cepat!

Terakhir, Anda bisa mengirimkan uang dengan memanfaatkan layanan yang disediakan oleh Qelola. Layanan remitansi yang satu ini dapat Anda gunakan untuk melakukan pengiriman uang dengan cepat dan murah. Mengapa dikatakan demikian? Sebab transfer yang dilakukan bersifat real-time, dan pada saat yang bersamaan biaya administrasinya sangat rendah, yakni kurang dari 5 ringgit Malaysia.

Memang sementara ini Qelola hanya dapat digunakan untuk pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia, mengingat segmen layanan ini adalah pekerja migran Indonesia yang berada di sana. Namun seiring berkembangnya layanan ini, nantinya Qelola dapat digunakan di berbagai negara lain sehingga dapat menjadi pilihan layanan yang membantu Anda.

Anda dapat melakukan transfer dengan menggunakan aplikasi yang disediakan, dan dipadu dengan layanan mobile banking yang Anda miliki. Cukup lakukan topup pada akun yang Anda miliki, lalu transfer melalui aplikasi Qelola. Seketika Anda mengkonfirmasi transfer yang dilakukan, saat itu juga uang sudah dapat diterima dan dicairkan oleh keluarga di rumah. Sederhana bukan? Jadi layanan Qelola bisa menjadi cara transfer uang tanpa ATM, dan dilakukan dari tempat tidur Anda yang nyaman.

Baca Juga: 13 Hak Pekerja Migran Asal Indonesia, Wajib Tahu dan Dipahami!

Berbagai cara transfer uang tanpa ATM yang sudah dijelaskan tadi bisa menjadi pilihan yang Anda miliki. Jangan lupa, setiap akan melakukan transfer, pastikan identitas dan data jelas sudah dimasukkan ke dalam formulir dan kolom yang sesuai agar tak terjadi salah kirim. Sebab hal ini bisa merugikan Anda dan orang yang akan dikirimi uang.

Menggunakan Qelola sebagai salah satu cara transfer uang tanpa ATM kini cukup populer di kalangan pekerja migran Indonesia yang ada di Malaysia. Selain sederhana dan mudah, layanan ini dipilih juga karena menyediakan banyak fitur lain. Fitur ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran berbagai tagihan, mulai dari listrik, PDAM, hingga BPJS. Dengan biaya administrasi yang hanya 2 ringgit Malaysia, dan masih mendapatkan diskon 30% selama bulan Mei ini, Anda bisa melakukan transfer dari Malaysia ke Indonesia dengan biaya sangat ekonomis. Unduh aplikasinya di sini, dan maksimalkan pengiriman uang yang Anda lakukan!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,