Intip Gurihnya Peluang Usaha Jastip Coklat Malaysia untuk TKI

coklat malaysia

Jasa Titip atau biasa disingkat Jastip adalah salah satu jasa yang sering digunakan oleh sebagian orang yang ingin membeli barang yang mereka inginkan tanpa harus datang ke toko tempat barang itu dijual. Sistem jastip ini sederhananya, Anda membelikan barang-barang yang diinginkan pembeli dengan menambahkan biaya administrasi yang bisa Anda tentukan sendiri. Biasanya jastip banyak diminati oleh orang-orang yang menginginkan barang-barang dari luar negeri. Sehingga mereka tidak perlu pergi ke luar negeri untuk membeli barang tersebut. Seperti di Malaysia, banyak orang dari Indonesia yang menggunakan jastip untuk bisa membeli barang di Malayisa. Salah satunya adalah jastip coklat Malasyia.

Hingga saat ini banyak orang di Indonesia yang membeli coklat di Malaysia dengan menggunakan jastip. Karena selain menjadi urutan teratas di kawasan Asia sebagai produsen cokelat terbaik, Malaysia juga menempati urutan ke-5 dari produsen cokelat terbaik di dunia. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang di Indonesia yang rela menggunakan jastip untuk bisa menikmati coklat Malaysia.

Peluang Usaha Jastip Coklat Malaysia untuk TKI

chocolate dark coffee confiserie 65882 - Intip Gurihnya Peluang Usaha Jastip Coklat Malaysia untuk TKI

Bagi Anda yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, Anda bisa memanfaatkannya dengan membuka jasa titipan pembelian coklat dari Malaysia ke Indonesia untuk menambah penghasilan Anda. Anda bisa melakukannya di waktu luang Anda secara online melalui media sosial. Peluang usaha jastip ini dianggap memiliki keuntungan yang cukup besar dengan modal yang kecil. Lakukan riset terlebih dahulu sebelum membuka usaha jastip coklat Malaysia, seperti mencari tahu mengenai produk coklat yang sering dibeli dan tempat belanja coklat yang murah dan berkualitas.

Riset ini dilakukan agar Anda dapat melakukan belanja jastip dengan lebih efektif. Sebagai penyedia jastip coklat Malaysia, Anda juga harus sering melakukan update produk coklat terbaru yang paling dicari di akun media sosial Anda agar menarik minat pelanggan. Semakin banyak produk coklat yang diunggah ke akun media sosial Anda maka akan memperlihatkan kepada calon pembeli jika Anda serius menekuni usaha jastip coklat tersebut. Namun untuk mendapatkan pelanggan setia, Anda harus bisa memberikan pelayanan jasa yang profesional. Seperti cepat dalam membelikan pesanan dan mengirimkannya secepat mungkin untuk memaksimalkan penilaian performa Anda di mata pembeli. Setelah itu, tetap jaga hubungan dan berkomunikasi dengan baik saat menawarkan jasa. Anda bisa menanyakan apakah pembeli puas atau tidak dengan pelayanan Anda. Jika mereka puas, maka bisa Anda jadikan testimoni yang akan membuat banyak orang tahu jika usaha jastip yang Anda miliki memang terpercaya. Selain itu, membuka usaha jastip juga memiliki keuntungan lain seperti mendapatkan poin tambahan dari kartu kredit karena sering berbelanja hingga mendapatkan bonus produk karena seringkali ada promo seperti buy 1 get 1. 

Sistem Pembayaran dan Harga Jastip Coklat Malaysia

cara transfer uang lewat atm 2 1 - Intip Gurihnya Peluang Usaha Jastip Coklat Malaysia untuk TKI

Jastip coklat Malaysia dianggap menguntungkan karena harga jastip yang diberikan kepada calon pembeli biasanya diberikan per item.  Keuntungan setiap produk coklat pun berbeda-beda. Ada penyedia jastip yang langsung memberikan harga baru yang di dalamnya sudah termasuk harga jastip, namun ada pula yang secara terang-terangan memotret harga yang tertera di dalam kemasan kemudian menuliskan harga jastip yang berkisar hingga 20% dari harga produk. Jadi semakin mahal harga produk tersebut, maka harga jastip juga akan semakin besar. Untuk usaha jastip ini Anda juga harus menentukan bagaimana sistem pembayarannya. Apakah pembeli memberikan uang muka terlebih dahulu dan sisanya dibayarkan saat barang sudah datang atau Anda harus mempunyai modal untuk membeli produk tersebut terlebih dahulu.

Produk Coklat yang Sering Dibeli

coklat2 e1590800060934 - Intip Gurihnya Peluang Usaha Jastip Coklat Malaysia untuk TKI

Coklat memang bisa di temukan di setiap negara di dunia termasuk di Indonesia, begitu juga dengan Negeri Jiran Malaysia yang terkenal dengan coklatnya. Salah satu produk coklat yang populer di Malaysia dan sering dibeli untuk jastip coklat Malaysia adalah Cokelat Beryl’s. Brand coklat ini sendiri termasuk brand besar dan terkenal di Malaysia. Bagi Anda yang belum sempat ke Malaysia namun ingin mencicipi kelezatan coklat Beryl’s ini, Anda bisa memesannya melalui jastip Malaysia. Selain coklat Beryl’s, coklat Cadbury juga menjadi salah satu coklat yang terkenal di Malaysia. Untuk Anda yang suka menikmati cokelat Cadbury, Malaysia adalah surganya karena Cadbury yang dipasarkan di Indonesia juga berasal dari Malaysia. Jika di Indonesia Anda hanya menemukan beberapa varian Cadbury Dairy Milk, namun ketika di Malaysia Anda akan menemukan varian yang lebih lengkap. Mulai dari Hazelnut, Mixed Nuts, hingga Black Forest. Jadi, Anda bisa menambahkan produk coklat ini ke dalam usaha jastip Anda melalui iklan di media sosial.

Baca Juga: Bikin Ketagihan! Ini Rekomendasi Coklat Malaysia yang Wajib Kamu Tahu

Itulah peluang usaha jastip coklat Malaysia untuk TKI yang patut Anda coba. Bagi TKI yang berada di Malaysia dan ingin memulai bisnis jastip, Anda bisa mulai melakukan promosi dan mengatur keuangan Anda. Jangan lupa, jika Anda telah sukses dengan bisnis jastip, Anda bisa mulai sering transfer ke Indonesia menggunakan aplikasi Qelola. Melalui Qelola, Anda bisa melakukan transaksi dan pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia. Prosesnya pun cukup cepat dengan biaya terjangkau. Tertarik untuk mencoba? Yuk, unduh aplikasi Qelola sekarang juga

Tags: , , , , , , ,