Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Budget Minimalis

negara bebas visa

Tahukah Anda? Di beberapa negara, Anda hanya perlu menyiapkan paspor saat melakukan kunjungan di sana lho. Dengan jangka waktu tertentu, Anda sebagai WNI bisa melancong dengan bebas untuk berwisata di salah satu negara tersebut. Saat merencanakan liburan ke luar negeri, memang ada banyak sekali pertimbangan yang tidak jarang malah menjadi hambatan. Selain dana yang cukup, Anda juga perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti paspor dan visa. Namun setelah mengetahui negara bebas visa seperti yang akan dijelaskan di bawah ini, Anda tentu bisa bernafas lebih lega. Dengan budget yang minimalis dan persyaratan yang simple, Anda sudah bisa mewujudkan mimpi Anda untuk liburan ke luar negeri.

Baca Juga: Penting! Anda Bisa Menemukan Destinasi Wisata di Malaysia Terbaru

1.  Turki

negara bebas visa 2 - Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Budget Minimalis

Saat berkunjung ke Turki, Anda tidak perlu repot mengurus visa dari mulai keberangkatan. Hal tersebut karena Turki memberlakukan Visa on Arrival (VoA) yang berlaku selama 30 hari dan bisa diproses secara langsung begitu Anda sampai di sana. Untuk sampai Turki, Anda bisa memesan tiket pesawat ke Istanbul dengan harga mulai dari Rp8.000.000 saja. Sesampainya di sana, jangan lupa agendakan untuk menikmati suasana malam dengan gemerlap lampu kota sembari makan malam seru di Bosphorus Dinner Cruise. Bosphorus Dinner Cruise ini menyajikan berbagai minuman dan kuliner khas Turki dalam konsep prasmanan ataupun barbeque yang sayang Anda lewatkan.

2.  Jepang

negara bebas visa 3 - Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Budget Minimalis

Bagi Anda yang memiliki e-Paspor, Anda bisa datang ke Jepang tanpa memerlukan visa selama 15 hari. Dengan budget mulai dari Rp6.300.000, Anda sudah bisa berkunjung ke Tokyo dengan memesan paket Pesawat + Hotel. Karena kental dengan tradisi dan kebudayaan, Jepang menjadi salah satu negara favorit bagi para wisatawan dunia, termasuk dari Indonesia. Jika ingin menikmati pesona kebudayaan dan tradisi Jepang, Anda bisa datang langsung ke Edo Wonderland yang terletak di Togichi Prefecture. Edo Wonderland ini merupakan salah satu destinasi yang bisa membawa Anda kembali ke zaman Edo.

Selain berkeliling untuk menikmati budaya Jepang pada abad ke-17, Anda juga bisa mencicipi kuliner khas zaman Edo dengan rasa yang sangat otentik. Di sana juga terdapat kimono yang bisa Anda kenakan. Agar lebih seru, Anda bisa mencoba berbagai pekerjaan tradisional Jepang sembari berfoto di sana. Untuk masuk ke Edo Wonderland ini, Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp539.000.

3.  Hong Kong

negara bebas visa 1 - Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Budget Minimalis

Negara Hong Kong menjadi salah satu negara favorit yang dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Hong Kong mempunyai kebijakan bebas visa bagi WNI, yaitu selama 30 hari. Selain itu, kunjungan ke negara ini juga bisa Anda lakukan tanpa merogoh kocek yang terlalu dalam. Karena Anda sudah bisa menjelajahi Hong Kong mulai dari Rp3.500.000 dengan paket Pesawat + Hotel dari Jakarta.

Sesampainya di Hong Kong, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata, salah satunya adalah Hong Kong Disneyland. Berbagai macam wahana permainan bisa Anda dijumpai di sana. Mulai dari Toy Story Land, Adventureland, Main Street, U.S.A., dan masih banyak lagi. Anda hanya perlu membayar tiket masuk, yaitu sebesar Rp988.076 untuk orang dewasa dan Rp780.922 untuk anak-anak. Bahkan untuk lebih memuaskan pengunjung, pihak Disneyland Hong Kong berencana untuk melakukan penambahan area bermain. Beberapa tambahan arena bermain yang dapat Anda kunjungi beberapa tahun ke depan di antaranya Frozen Land pada tahun 2021, serta Marvel Area yang menjadi tempat bagi para pengunjung untuk merasakan keseruan ala film Iron Man di tahun 2023.

4.  Maladewa

negara bebas visa 4 - Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Budget Minimalis

Sementara bagi Anda yang berencana untuk bulan madu di luar negeri, maka Maladewa merupakan rekomendasi teratas bagi pasangan yang baru menikah. Negara ini sangat terkenal dengan pesona pantainya yang mempesona. Di malam hari, tepi pantai akan mengeluarkan cahaya kebiruan yang berasal dari fitoplankton yang akan menambah suasana romantis saat bulan madu.

Untuk berkunjung ke sana, Anda tidak perlu mengurus visa karena Maladewa merupakan salah satu negara bebas visa yang bisa Anda nikmati selama 30 hari. Agar lebih hemat, Anda bisa membeli paket Pesawat + Hotel dengan harga mulai dari Rp7.000.000. Pesona pantai dengan air laut yang biru, serta diiringi semilir angin tentu saja tidak akan bisa Anda lupakan sepulangnya dari Maladewa.

5.  Malaysia

negara bebas visa 5 - Negara Bebas Visa yang Bisa Dikunjungi dengan Budget Minimalis

Jika Anda adalah seorang pemula dan ingin mencoba untuk berlibur ke negara lain, Anda bisa mencoba ke Malaysia dulu. Selain karena jaraknya yang dekat, culture di Malaysia juga tidak terlalu berbeda jauh dari Indonesia. Karena mayoritas warga di sana pun muslim, maka untuk mendapatkan makanan halal tidak akan sulit. Biaya yang diperlukan saat Anda liburan di Malaysia juga tidak begitu jauh dengan di Jakarta. Menariknya lagi, Malaysia juga merupakan salah satu negara yang memiliki kebijakan bebas visa bagi wisatawan dari Indonesia. Solo traveling di Malaysia juga tidak ada masalah, karena jalanan di sana mudah di akses. Namun, jika dirasa kurang berani dan merasa kosong, maka ajaklah teman atau saudara Anda untuk ikut berlibur. Dengan begitu, budget liburan Anda akan lebih hemat. Selain untuk tujuan wisata, Malaysia juga menjadi negara favorit untuk menempuh pendidikan. Jika tujuan Anda adalah untuk sekolah atau kuliah di Malaysia, maka Anda harus mengurus visa pelajar terlebih dahulu.

Selama Anda berada di Malaysia, Anda bisa lho menggunakan aplikasi Qelola untuk urusan kirim uang, bayar tagihan, hingga beli pulsa dan paket data internet. Qelola ini bisa digunakan dengan mudah, dan yang pasti aman. Biaya yang dibebankan untuk setiap kali Anda melakukan transaksi juga sangat murah. Anda bisa unduh aplikasinya di Google Play, atau klik di sini untuk mendapatkan info lengkap tentang Qelola.

Tags: , , , ,