Rasakan Sensasi Mendebarkan Naik Awana Skyway di Genting Malaysia

awana skyway - Rasakan Sensasi Mendebarkan Naik Awana Skyway di Genting Malaysia

Malaysia tak melulu identik dengan Kota Kuala Lumpur dan Menara Kembar Petronasnya saja. Ada banyak tempat menarik lainnya yang bisa Anda jelajahi saat liburan ke sana. Misalnya saja Penang, Georgetown, Langkawi, Kuching, atau Terengganu. Namun, ada yang menantang nih jika Anda singgah ke perbatasan Pahang dan Selangor. Kira-kira apa ya? Ada salah satu objek wisata yang laris diserbu turis saat jalan-jalan ke daerah Pahang yaitu Resort World Genting. Pengalaman mendebarkan yang membuat para wisatawan terkesan saat berada di tempat ini adalah saat menaiki Awana Skyway. Yuk simak informasi lebih jauh tentang Awana Skyway lewat artikel berikut ini.

Lebih Dekat dengan Resort World Genting

Mengunjungi Malaysia jangan lupa untuk mampir ke Resort World Genting. Resort ini berada di puncak pegunungan Titiwangsa yang tepatnya berada di perbatasan Pahang dan Selangor Malaysia. Ada banyak hal yang bisa Anda temui saat berkunjung ke tempat ini seperti theme park indoor dan outdoor, lapangan golf, pusat perbelanjaan, concert hall, dan hotel. Bahkan, tempat ini adalah pusatnya kasino di Malaysia yang dilegalkan oleh pemerintah setempat. Oleh karenanya banyak yang menyebut Resort World Genting dengan sebutan Las Vegas-nya Malaysia.

Jika Anda berangkat dari Kuala Lumpur, ada tiga pilihan transportasi yang bisa dipilih untuk sampai ke tempat ini. Anda bisa menggunakan bus, taksi, atau sewa mobil sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Bagi wisatawan yang liburan ala backpacker pilihan bus tentu adalah yang paling pas karena biayanya yang sangat terjangkau. Anda bisa membeli tiket bus melalui Gohtong Jaya tepatnya di konter Go Genting, KL sentral, Terminal Putra, atau Petaling Jaya. Namun, bagi Anda yang mengutamakan privasi dan kenyamanan bisa memilih opsi lainnya. 

Perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Resort world genting kira-kira memakan waktu 2 jam. Waktu yang ideal untuk mengunjungi tempat ini tentu saja saat weekday. Jika Anda menyambanginya pada weekend harus bersabar ya, karena banyaknya pengunjung yang datang. Yang menjadi daya tarik di tempat ini tentu saja gondola atau cable car-nya yang disebut dengan Awana Skyway. Dengan menaikinya, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari atas awan.

Baca Juga: Liburan ke Genting Highland Malaysia? Coba 5 Hal Seru Berikut Ini

Awana Skyway, Cable Car yang Bikin Deg-degan

awana skyway 2 - Rasakan Sensasi Mendebarkan Naik Awana Skyway di Genting Malaysia

Mengunjungi Resort World Genting belum lengkap rasanya kalau tidak naik Awana Skyway. Gondola atau cable car setinggi 1.860 meter dengan panjang 3.38 km ini akan membawa Anda menyusuri keindahan alam Genting dari atas. Saking panjangnya, jalur Gondola Awana Skyway ini disebut-sebut sebagai jalur gondola terpanjang di Asia Tenggara. Dari ketinggian, Anda dapat menyaksikan hutan hujan Genting yang sudah berusia 130 juta tahun, proyek pembangunan 20th Century Fox World Theme Park, dan Pura Chin Swee Caves.

Di dalam gondola terdapat USB port yang bisa Anda manfaatkan untuk mengisi daya baterai. Jangan lupa untuk berswafoto sepuasnya untuk mengabadikan momen menaiki gondola. Bagi yang takut ketinggian disarankan untuk memilih gondola biasa saja daripada yang berlantaikan kaca. Awana Skyway mulai beroperasi pada pukul setengah 8 pagi hingga pukul 11 malam. Namun pada akhir minggu dan libur nasional, gondola ini biasa beroperasi hingga jam 1 dini hari lho!

Biaya dan Jam Operasional Awana Skyway

red cable car going up mountain with pine trees 181624 5411 - Rasakan Sensasi Mendebarkan Naik Awana Skyway di Genting Malaysia

Biaya yang harus Anda siapkan untuk menaiki gondola biasa adalah 8 ringgit Malaysia per orang atau jika dirupiahkan sekitar 28 ribu rupiah saja. Namun, jika Anda ingin menaiki gondola yang berlantaikan kaca siap-siap untuk merogoh kocek lebih yaitu 50 ringgit Malaysia. Daya tampung gondola biasa dan gondola kaca pun berbeda. Jika gondola biasa punya kuota 10 orang, gondola kaca hanya mampu menampung 6 orang saja. 

Itu tadi berbagai informasi penting yang harus Anda ketahui saat berkunjung ke Resort World Genting. Jangan lupa untuk merasakan pengalaman menaiki gondola Awana Skyway atau Anda akan menyesal nantinya. Melakukan perjalanan wisata ke Malaysia jangan lupa juga untuk mengunduh aplikasi online yang mungkin akan Anda perlukan selama di sana, seperti aplikasi Qelola ini misalnya. Karena segala sesuatu sekarang dilakukan secara daring, begitu pula dengan berbagai transaksi keuangan yang dilakukan secara non tunai. Aplikasi Qelola adalah salah satu aplikasi pembayaran digital terpercaya yang harus dimiliki oleh siapa saja.

qelola app 2 1 - Rasakan Sensasi Mendebarkan Naik Awana Skyway di Genting Malaysia

Aplikasi Qelola adalah cara baru untuk kirim uang dari Malaysia ke Indonesia secara online. Bagi Anda WNI dan TKI yang ada di Malaysia yang akan melakukan transfer dana ke tanah air bisa mencoba aplikasi ini. Selain untuk mengirim uang, aplikasi Qelola juga bisa digunakan untuk bayar-bayar tagihan di tanah air. Tagihan ini meliputi listrik, PDAM, BPJS Kesehatan, dan TV Kabel. Pembelian pulsa dan kuota internet juga bisa melalui aplikasi ini. Bahkan bagi Anda yang hobi main game online bisa beli voucher game lewat aplikasi Qelola langsung dari HP. Segera unduh aplikasi Qelola di sini dan nikmati fitur-fitur menariknya!

 

Tags: , , , ,