6 Manfaat Pembayaran Non Tunai, Banyak Untung!

digital payment

Pandemi corona yang masih melanda seluruh dunia saat ini membuat kita harus beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru. Hal tersebut terjadi agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona yang tak kasat mata. Mulai dari larangan berjabat tangan, rajin mencuci tangan, social distancing, menggunakan masker saat keluar rumah, dan berdiam diri di rumah saja jika tidak ada keperluan penting. Selain hal-hal tersebut masyarakat juga dihimbau untuk melakukan pembayaran non tunai saat berbelanja atau membayar berbagai keperluan. 

Upaya ini juga disebut-sebut akan mampu menekan lonjakan penyebaran virus yang bisa ditularkan melalui uang cash. Namun perlu Anda tahu, sebenarnya ada banyak keuntungan lainnya jika Anda menerapkan pembayaran non tunai pada tiap transaksi. Apa saja itu? Cek jawabannya lewat artikel berikut ini.

Segera Beralih ke Pembayaran Non Tunai, Ini Keuntungannya

pembayaran non tunai 1 - 6 Manfaat Pembayaran Non Tunai, Banyak Untung!

Sebelum merebaknya virus corona, sebenarnya pembayaran non tunai sudah mulai diminati oleh masyarakat. Hal ini karena sebagian besar masyarakat sudah melek akan internet. Selain itu, pembayaran cashless ini memberi banyak kemudahan sehingga membuat masyarakat justru jadi ketagihan. Yuk intip manfaat pembayaran non tunai lainnya berikut ini:

  • Praktis dan Efisien

Praktis dan efisien adalah manfaat pertama yang membuat orang mulai melirik cara pembayaran tanpa uang cash ini. Pastikan Anda punya perangkat mobile pintar yang terhubung dengan internet untuk bisa menikmati layanan non tunai. Sekarang Anda bisa berbelanja dari rumah dan membayarnya lewat mobile banking, kemudian tinggal tunggu barang dikirim. Jadi Anda tidak perlu datang ke toko dan menyiapkan uang cash untuk membeli keperluan yang diinginkan. Praktis bukan?

Selain berbelanja, pembayaran tanpa uang tunai juga bisa Anda manfaatkan untuk membayar berbagai tagihan seperti listrik, air, atau BPJS. Bahkan dari rumah pun sekarang Anda juga bisa melunasi berbagai kewajiban tersebut. Pun banyak perusahaan pinjaman online atau bank yang membuka sistem pembayaran non tunai. Jadi jika Anda punya tanggungan cicilan, beralihlah dengan metode non tunai tanpa harus keluar rumah.

  • Ramah Lingkungan

Jika semua orang sudah mulai beralih ke pembayaran non tunai, tentu saja penggunaan uang kertas akan semakin berkurang. Secara tidak langsung, pengurangan material kertas ini juga akan mendukung gerakan safety environment atau ramah lingkungan. Yuk sayangi bumi kita dengan beralih ke pembayaran tanpa uang cash.

  • Keamanan Lebih Terjamin

Jika kita melakukan pembayaran dengan metode non tunai, pasti akan diminta untuk mengatur kode pin atau password sebagai persetujuan pembayaran. Hal ini berfungsi untuk menjamin keamanan Anda dalam melakukan berbagai pembayaran. Semakin canggih transaksi keuangan maka ada-ada saja celah pelaku kejahatan untuk melakukan scamming Anda di dunia maya. Jadi, jangan khawatir karena pembayaran Anda dijamin terlindungi dengan keamanan sistem yang terpercaya. Selain itu tak perlu khawatir menjadi intaian pencopet yang berniat mencuri uang di dompet Anda.

  • Mengurangi Drama Uang Kembalian

Transaksi non tunai juga sudah banyak diterapkan di gerai-gerai perbelanjaan. Di Indonesia sendiri, selain kartu debit dan kartu kredit, banyak toko atau pusat perbelanjaan yang menerima pembayaran lewat e-money/ dompet digital seperti Go Pay atau OVO. Pembayaran seperti ini justru lebih disenangi oleh pihak toko karena tidak perlu repot mencarikan uang kembalian. Selain itu, pembeli pun tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah yang banyak kemanapun mereka pergi.

  • Banyak Diskon dan Promo Menarik

Nah, pembayaran cashless kini juga banyak memberikan diskon atau promo menarik bagi penggunanya. Hal ini sengaja dilakukan guna meningkatkan pelayanan dan menarik lebih banyak pemakai. Tentu saja hal ini juga disambut dengan antusias oleh para pelaku pembayaran non tunai. Berbagai reward seperti cashback, diskon harga, dan bebas biaya transaksi pun kini jadi incaran saat melakukan transaksi non tunai.

  • Memutus Mata Rantai Virus Corona

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa pemerintah menghimbau masyarakat untuk beralih melakukan transaksi non tunai. Bukan tanpa sebab, uang cash bisa jadi media perantara bagi virus corona untuk berpindah ke orang lain. Tentu saja untuk menekan laju penyebaran virus tersebut Anda lebih baik mulai berpindah ke layanan non tunai. Dengan menerapkan pembayaran cashless ini, Anda sama saja sudah turut serta dalam mendukung upaya pemerintah untuk melawan virus corona.

Baca Juga: Tinggalkan Cara Kuno, Pahami Sistem Pembayaran Masa Kini!

Percayakan Transaksi Non Tunai Anda dengan Aplikasi Qelola

qelola app 2 3 - 6 Manfaat Pembayaran Non Tunai, Banyak Untung!

 

Berbagai transaksi non tunai kini bisa Anda lakukan di berbagai aplikasi keuangan yang mulai menjamur keberadaannya. Banyak perusahaan yang berlomba-lomba membuat aplikasi keuangan karena banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan pembayaran non tunai juga sudah jadi kebutuhan tersendiri di tengah masyarakat modern era digital. Pastikan Anda memilih aplikasi keuangan yang terpercaya dan memiliki keamanan yang baik seperti aplikasi Qelola.

Aplikasi Qelola adalah aplikasi keuangan terbaik di Indonesia dan Malaysia yang menawarkan banyak fitur menarik. Salah satu fitur yang banyak digunakan dalam aplikasi adalah untuk keperluan transaksi transfer uang. Bahkan Anda bisa transfer uang hingga ke mancanegara (saat ini hanya Malaysia-Indonesia) dengan aplikasi ini. Selain transfer uang, keperluan bayar tagihan seperti listrik, air, dan BPJS Kesehatan juga bisa melalui aplikasi Qelola. Beli pulsa dan kuota internet pun tersedia di aplikasi ini. Cukup dengan mengunduh aplikasi Qelola di Playstore, pembayaran non tunai Anda dapat dilakukan sekali klik langsung dari ponsel. Download segera dan rasakan kemudahan bertransaksi non tunai saat di rumah aja.

 

Tags: , , , , ,