10 Mall di Kuala Lumpur Paling Favorit untuk Dikunjungi

mall di malaysia

Mall kini menjadi salah satu tempat favorit yang dikunjungi kaum urban. Mall menjadi pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai kebutuhan hidup termasuk hiburan dan olahraga. Berikut ini adalah daftar mall di Kuala Lumpur paling favorit dikunjungi. Ya, Kuala Lumpur menjadi tempat belanja terbaik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Daftar Mall di Kuala Lumpur

  • Mid Valley Megamall

111448790 - 10 Mall di Kuala Lumpur Paling Favorit untuk Dikunjungi

Salah satu pusat perbelanjaan ini terletak di antara pusat kota dan Klang Valley. MId Valley Megamall memiliki lima lantai dengan total 430 toko. Resmi dibuka pada November 1999, Mid Valley Megamall menyediakan pusat IT untuk melayani para pengunjung yang ingin berbelanja gadget.

  • Berjaya Times Square

4. Berjaya Times Square Mall di Kuala Lumpur 768x569 - 10 Mall di Kuala Lumpur Paling Favorit untuk Dikunjungi

Sumber: gowhere.my

Mall ini terletak di area Bukit Bintang yang dikelilingi oleh banyak tempat wisata yang terkenal sehingga sangat mudah diakses. Apabila Anda datang kesini, Anda bisa menemukan berbagai macam restoran unik, penjualan segala macam pakaian, dan juga berbagai jenis IT store.  Berjaya Times Square tidak hanya sebuah mall, tetapi juga memiliki taman bermain tertutup dan hotel yang terhubung langsung dengan pusat perbelanjaan.

  • One Utama Shopping Mall (1 Utama)

about camp5(2) - 10 Mall di Kuala Lumpur Paling Favorit untuk Dikunjungi

Mall ini terletak di Bandar Utama, Damansara, Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Mall ini menjadi mall terbesar di Malaysia dan ke-7 terbesar di dunia pada tahun 2018. Pusat perbelanjaan ini memiliki taman atap terbesar di Asia Tenggara, yaitu The Secret Garden. Fasilitas lainnya adalah 2 bioskop (Golden Screen Cinemas dan TGV Cinemas), arena bowling 36 jalur, pusat arcade (Cross Fire). Di sini juga terdapat 6 pusat kegiatan olahraga rekreasi, seperti AirRider (indoor skydiving facility), FlowRider (outdoor surf centre with proshop), Camp 5 (Asia’s largest indoor rock climbing gym), Sealantis (PADI 5-star scuba diving centre), Padang (rooftop futsal with 5Xtreme courts). Terakhir It’s A Hit Rooftop Baseball (South East Asia’s 1st and only automated baseball and softball centre).

  • Pavilion Kuala Lumpur

pavilion kl s facade - 10 Mall di Kuala Lumpur Paling Favorit untuk Dikunjungi

Menikmati liburan di Kuala Lumpur tentu menjadi lebih menarik ketika menikmati wisata belanja. Bagi pecinta produk-produk branded, The Pavilion Kuala Lumpur menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan. Anda dapat menemui berbagai perlengkapan fashion, pakaian, buku, hiburan, gadget, dan peralatan elektronik dari berbagai brand ternama. Anda dapat mencicipi berbagai macam masakan di area foodcourt yang dijamin akan memanjakan lidah Anda. Di sini juga terdapat Tokyo Street yang menjual berbagai oleh-oleh khas Jepang. Pastikan atur budget Anda secara cermat dan terpisah agar pengeluaran belanja lebih terkontrol.

  • Sunway Pyramid

658822303ccf6e3847e983e2a26b8373 - 10 Mall di Kuala Lumpur Paling Favorit untuk Dikunjungi

Sumber: winduct.com

Keunikan mall yang dibuka tahun 1997 ini terletak pada konsep yang bertemakan Mesir. Pada bagian depan, salah satu mall terbesar di Malaysia ini, terdapat patung sphinx yang besar, tentu menarik bukan? Hal yang paling disukai dari mall ini adalah dekorasinya selalu update menyesuaikan season atau event perayaan. Sunway Pyramid memiliki banyak pilihan outlet. Anda bisa menghabiskan waktu berbelanja Anda hanya dalam satu mall saja. Selain berbelanja, Anda dapat mencoba bermain di arena ice skating dalam ruangan pertama di Malaysia.

  • Starhill Gallery Kuala Lumpur

Untitled design 250x167 - 10 Mall di Kuala Lumpur Paling Favorit untuk Dikunjungi

Starhill Gallery atau sebelumnya dikenal dengan nama Starhill Plaza merupakan mall termewah di Kuala Lumpur. Mall ini terhubung oleh 2 hotel termewah, The JW Marriott Hotel Kuala Lumpur dan The Ritz-Carlton Kuala Lumpur. Tempat ini menjadi pusat perbelanjaan bagi orang Malaysia, turis Barat, dan Arab dari kelas atas. Kemewahan terletak pada lantai marmer dan musik piano. Banyak outlet eksklusif yang menjual perhiasan dan butik dari desainer ternama. Pada lantai dasar mall Anda akan menemui sejumlah restoran besar dan eksklusif.

  • Low Yat Plaza Shopping Mall

plaza low yat - 10 Mall di Kuala Lumpur Paling Favorit untuk Dikunjungi

Mall ini dikhususkan bagi Anda yang mencari berbagai macam produk elektronik dan IT dengan harga dan kualitas yang terbaik. Mall ini terletak tepat di seberang Berjaya Times Square. Uniknya, Anda bisa melakukan penawaran harga dan membandingkan harga dengan toko lain. Selain berbelanja produk elektronik dan IT, Anda bisa memperbaiki gadget Anda atau menginstal perangkat lunak komputer dengan harga bersaing dan pelayanan memuaskan.

  • Suria KLCC

111724359 kuala lumpur malaysia july 21 suria klcc is a luxury shopping mall at the base of the petronas tower - 10 Mall di Kuala Lumpur Paling Favorit untuk Dikunjungi

Suria KLCC sering disebut mall keren di bawah Menara Kembar Petronas dengan memiliki 5 lantai. Mall ini menjadi tujuan belanja para turis mancanegara ketika berkunjung ke Kuala Lumpur. Mall ini rupanya juga memfasilitasi hasrat belanja orang-orang dari kalangan menengah ke atas. Brooks Brothers, Hugo Boss, Jimmy Choo, Farah Khan, dan berbagai merk bergengsi lain. Suria KLCC menjadi mall tersibuk di Malaysia dengan 40 juta pengunjung setiap tahunnya.

  • The Garden Mall

Mall ini berjarak sekitar 7 kilometer dari Menara Kembar Petronas. The Garden menyediakan lebih dari 200 outlet yang menjual berbagai top international fashion brands in the world. Selain berburu pakaian, Anda bisa bersantai sambil memilih makanan dari lebih 30 pilihan restoran yang tersedia.

  • Sungei Wang Plaza

Mall ini berdiri sejak tahun 1977 dan menjadi salah satu mall favorit pengunjung mall di Kuala Lumpur. Bisa dibilang, belanja di Sungei Wang Plaza seperti belanja di Mangga Dua, Jakarta. Berbagai fashion hingga souvenir untuk oleh-oleh dapat dibeli dengan harga miring. Pengunjung bisa belanja pakaian bagus dengan harga di bawah RM100. Jangan lupa masukkan Sungei Wang ke dalam itinerary ketika berwisata belanja di Malaysia.

 

Ketika berbelanja di Malaysia, jangan lupa selalu atur budget Anda agar pengeluaran lebih terkontrol. Kini Anda bisa mengatur pos pengeluaran dan membayarkan untuk kebutuhan hidup keluarga di Indonesia hanya melalui 1 aplikasi bernama Qelola. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk melakukan pembayaran. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

Tags: , , , , ,