Ketahui Berapa Gaji TKI Asisten Rumah Tangga di Malaysia

gaji TKI di Mlaysia
gaji 2 - Ketahui Berapa Gaji TKI Asisten Rumah Tangga di Malaysia

Sumber: linovHR.com

Bekerja di luar negeri, terutama di Malaysia masih menjadi impian bagi banyak orang. Malaysia yang secara geografis terletak di dekat Indonesia seakan akan sangat menjanjikan dan masih menjadi magnet kuat bagi sebagain besar penduduk Indonesia untuk mengadu nasib disana. Banyaknya lowongan pekerjaan yang tersedia disana. Besarnya gaji kerja di Malaysia dengan biaya hidup yang hampir sama seperti di Jakarta membuat banyak orang tergoda untuk menjadi TKI di Malaysia.

Salah satu lowongan pekerjaan yang banyak dibutuhkan adalah  tenaga kerja wanita untuk lowongan kerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Malaysia. Pekerjaan sebagai asisten rumah tangga ini cukup ringan, tanpa beban dengan resiko kerja sangat minim. Gaji TKI di Malaysia sebagai asisten rumah tangga per bulan sekitar 4 sampai 5 juta.

Jika anda berminat dengan job kerja sebagai Asisten Rumah Tangga di Malaysia ini, Anda bisa segera menghubungi mitra resmi penyalur PJTKI di daerah Anda. Job sebagai asisten rumah tangga ini merupakan job resmi dari Disnaker dan BNP2TKI. Kebutuhan terhadap lowongan pekerjaan ini tergolong cukup besar dari tahun ke tahun. Jadi pastikan mengetahui informasi resminya dan mendaftar pada lembaga PJTKI resmi di tempat Anda.

Adapun keuntungan jika Anda mendaftar dari agen resmi PJTKI adalah: tujuan kerja yang jelas, proses yang tidak berbelit-belit, legalitas yang aman, mendapat pelatihan, serta diberi arahan tentang besarnya gaji TKI di Malaysia yang sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Ketentuan Kerja dan Besaran Gaji TKI di Malaysia

gaji 3 - Ketahui Berapa Gaji TKI Asisten Rumah Tangga di Malaysia

Sumber: felixpanjaitan.com

  • Gaji Rp4.000.000 Sampai Rp5.000.000 per bulan.
  • Fasilitas Tempat Tinggal + Makan disediakan oleh majikan.
  • Biaya tinggal gratis tidak ada potong gaji.
  • Sebagian besar yang dibutuhkan adalah wanita
  • Kontrak awal biasanya selama 2 tahun, dan bisa diperpanjang sesuai dengan keinginan.
  • Keunggulan jika tidak cocok/kurang nyaman dengan majikan bisa ganti majikan, tanpa ada ikatan khusus.
  • Selain potonga gaji untuk biaya pemberangkatan PJTKI biasanya Anda masih bisa mendapat gaji bersih Rp3.000.000 sesuai dengan besaran gaji TKI di Malaysia pada umumnya.
  • Biasanya proses 2 bulan dan maksimal 3 bulan, langsung berangkat.
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 42 tahun.
  • Uang saku besar.
  • Boleh bawa HP mulai dari proses penampungan, pemberangkatan sampai tujuan kerja.
  • Bisa libur cuti jika ada kepentingan, selama proses penampungan.

Mengapa Gaji TKI di Malaysia sebagai ART Berbeda?

gajibeda 300x200 - Ketahui Berapa Gaji TKI Asisten Rumah Tangga di Malaysia

Sumber: glints.com

Jika dibandingkan dengan gaji TKI di Malaysia sebagai buruh pabrik ataupun buruh pemetik di perkebunan kelapa sawit, mungkin gaji sebagai asisten rumah tangga terbilang lebih kecil. Tetapi gaji kecil ini bukannya tanpa alasan. Seorang asisten rumah tangga akan hidup bersama majikannya. Mereka tidak perlu memikirkan biaya hidup sehari-hari karena sudah ditanggung oleh majikan. Mereka yang bekerja sebagai asisten rumah tangga juga tidak perlu menyewa tempat tinggal.

Berbagai macam asuransi kesehatan biasanya juga menjadi tanggung jawab pemberi pekerjaan. Sedangkan di sisi lain, karena adanya faktor kedekatan dengan majikan dan hasil kerja yang memuaskan, faktanya, para asisten rumah tangga tersebut akan lebih sering menerima kenaikan gaji di atas rata-rata gaji TKI di Malaysia pada umumnya.

Bagaimana Mengatur Gaji sebagai ART di Malaysia?

Sebagai seorang asisten rumah tangga, Anda mungkin lebih banyak disibukkan dengan tugas harian. Lantas bagaimana mengatur gaji bulanan Anda? Sementara disisi lain Anda memiliki keluarga di Indonesia yang sedang menuggu hasil kerja Anda?

Saat ini caranya sangat mudah. Sudah tersedia aplikasi Qelola yang bisa Anda download melalui smartphone Anda. Anda cukup mencarinya di play store dan menginstalnya di smartphone Anda. Pelajari aplikasinya dan gunakan semua fiturnya sesuai kebutuhan.

Apa Saja Kelebihan Qelola yang Bisa Anda Gunakan?

Membayar tagihan dengan biaya transfer lebih murah. Biaya transfer yang mahal kadang menjadi gangguan tersendiri bagi para pekerja migran di Malaysia yang harus mengirimkan sebagian gajinya ke Indonesia. Dengan menggunakan Qelola Anda tidak perlu terbebani dengan masalah tersebut. Qelola menawarkan biaya transfer ringan sehingga Anda bisa bebas melakukan transfer kapan saja dimana saja.

Melakukan transfer secara domestik maupun internasional. Jika Anda memiliki kebutuhan untuk melakukan pembelian di Malaysia maupun Indonesia dan membutuhkan transfer dengan segera, maka Qelola bisa menjadi solusi cepat dan mudah bagi Anda.

Melakuka pembayaran untuk multi tagihan. Anda bisa membayar cicilan rumah, dana pendidikan maupun asuransi kesehatan dalam satu waktu secara mudah melalui aplikasi Qelola tanpa harus mengantri lama di bank.

Memberikan Anda perencanaan untuk investasi keuangan di masa depan sehingga uang yang Anda terima sebagai gaji TKI di Malaysia tidak akan habis begitu saja tanpa perencanaan yang jelas.

Ingin mengetahui manfaat Qelola lainnya? Silahkan klik di sini dan dapatkan kemudahan mengelola gaji Anda sebagai TKI di Malaysia dengan mudah dan cepat.

Tags: , , , ,