Kemudahan Top Up Saldo Qelola, Tinggal Klik di Aplikasinya!

Top Up

Hadirnya Qelola di industri remitansi menjadi angin segar untuk TKI yang berada di Malaysia. Selain menyediakan banyak sekali fitur yang dapat sangat membantu TKI yang berada di sana sehubungan dengan urusan keuangan dengan keluarga di Indonesia, kemudahan prosedur top up yang perlu dilakukan juga menjadi salah satu keunggulannya.

Dikatakan demikian karena memang untuk mengisi saldo akun yang dimiliki sangat mudah. TKI dapat menggunakan dua cara sederhana, yakni dengan top up melalui rekening bank yang dimiliki (saat ini sudah berpartner dengan Bank Rakyat Indonesia dan Bank Nasional Indonesia), atau dengan mendatangi merchant yang tersedia di berbagai sudut kota di Malaysia.

Nah, pertama akan dibahas mengenai cara pengisian saldo atau top up melalui rekening bank yang Anda miliki.

Top Up Saldo Qelola

Untitled design46 - Kemudahan Top Up Saldo Qelola, Tinggal Klik di Aplikasinya!

Berikut langkah yang perlu Anda lakukan:

  • Buka aplikasi Qelola yang Anda miliki.
  • Pilih meni ‘Topup’.
  • Pilih negara asal pengisian, sementara ini hanya tersedia ‘Malaysia’.
  • Masukkan saldo yang ingin Anda isikan pada kolom yang tersedia (minimal pengisian Rp.10.000).
  • Lalu klik ‘Konfirmasi’.
  • Selanjutnya Anda akan melihat nomor rekening bank yang Anda gunakan untuk melakukan top up dan nominal yang dimasukkan.
  • Setelah dipastikan benar, Anda tinggal melakukan pengisian melalui mobile banking sesuai prosedur yang tersedia pada masing-masing layanan bank.
  • Saldo sudah terisi dan dapat digunakan untuk keperluan, baik untuk dicairkan oleh keluarga di Indonesia, untuk pembayaran tagihan, dan sebagainya.

Cukup mudah dan sederhana bukan? Anda bahkan bisa melakukan pengisian tanpa harus beranjak dari lokasi Anda sehingga tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Cukup klik dan dengan biaya administrasi yang sangat ekonomis, saldo terisi dan siap digunakan.

Pengisian Saldo Melalui Merchant Resmi

Untitled design47 - Kemudahan Top Up Saldo Qelola, Tinggal Klik di Aplikasinya!

Selanjutnya untuk cara kedua yakni dengan memanfaatkan merchant resmi dari Qelola, Anda bisa menemukannya dengan mudah di berbagai sudut kota di Malaysia. Cukup sampaikan kepentingan Anda pada petugas yang ada di merchant tersebut, dan petugas akan mengisikan saldo dengan cepat. Biaya administrasi yang diperlukan tentu saja sangat ekonomis dan jauh lebih rendah dari layanan remitansi lainnya.

Namun apakah harus mendatangi merchant yang tersedia? Terlebih ketika mungkin kondisi sedang tidak memungkinkan untuk keluar tempat tinggal, adakah cara lain yang bisa digunakan?

Tentu saja, Qelola selalu memberikan solusi untuk membantu para pejuang devisa yang berada di Malaysia. Anda cukup mencatat nomor agen resmi Qelola yang ada di sekitar lokasi Anda. Layanan pengisian atau top up saldo dengan metode ‘jemput’ bola ini disediakan oleh Qelola tanpa biaya tambahan demi menjamin keamanan serta kesehatan Anda. Dengan begini Anda memiliki satu lagi alasan untuk menggunakan layanan remitansi ini bukan?

Beberapa Hal yang Perlu Diingat

Untitled design48 - Kemudahan Top Up Saldo Qelola, Tinggal Klik di Aplikasinya!

Nah, mengingat setiap kemudahan yang diberikan Qelola untuk TKI yang berada di Malaysia, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Bukan soal biaya tambahan yang akan dikenakan atau hambatan yang ada, namun lebih kepada teknis penggunaan dan penghubungan akun rekening bank yang bisa digunakan dengan satu akun Qelola yang ada.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran transaksi, Qelola menyediakan maksimal 4 akun untuk dihubungkan dengan akun Qelola. Hubungan ini nantinya akan dapat digunakan untuk melakukan pencairan, sehingga misalnya keluarga di Indonesia tidak berada pada lokasi yang berdekatan, setiap anggota keluarga tetap dapat mencairkan dana yang ditransfer atau tersedia pada akaun Qelola.

Mengapa berjumlah 4? Sebab idealnya satu keluarga akan memiliki maksimal 4 akun bank yang berbeda. Misalnya saja, katakanlah, keluarga dengan 3 anak, maka dianggap yang memerlukan akses pada akun Qelola adalah pasangan dan anak yang sudah dewasa dan tinggal berjauhan. Secara praktis jumlah ini sudah dapat mengakomodir keperluan setiap keluarga TKI yang ada di Indonesia.

Selain itu, alokasi batas 4 akun juga dinilai dapat meningkatkan keamanan saldo dan transaksi yang terjadi. Jadi tidak sembarang orang dapat mencairkan dana yang ditransfer atau ada dalam akun Qelola yang dimiliki TKI. Kebutuhan terpenuhi dan keamanan terjamin, lengkap bukan?

Baca Juga : Inilah 5 Alasan yang Membuat Orang Kerja di Malaysia

Top up saldo Qelola memang dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Mungkin jika dapat diumpamakan, semudah pengisian berbagai layanan berbasis aplikasi lainnya. Namun tentu saja, dengan biaya administrasi transaksi yang sangat ekonomis dan dijamin tidak memberatkan TKI sebagai pengguna setia dari aplikasi remitansi ini.

Pada intinya, setia top up yang dilakukan akan dapat digunakan sesuai peruntukan terjamin keamanannya. Jika Anda ingin membuat akun dan menjadi pengguna Qelola, Anda bisa mengunduh aplikasinya secara langsung di sini. Tinggal klik, unduh, buat akun, masukkan rekening yang akan dihubungkan, dan Anda sudah dapat menggunakan Qelola sesuai keperluan Anda. Maksimalkan penggunaan setiap fiturnya dan nantikan berbagai promo menariknya!

Tags: , , , , , , , , , ,