Liburan ke Luar Negeri Pertama Kali, Kenapa Harus Malaysia?

ke luar negeri pertama kali

Tidak sedikit orang Indonesia yang menginginkan liburan ke luar negeri secara mudah. Namun ternyata terdapat halangan yang menjadi penghambat keinginan tersebut, seperti masalah keuangan dan bahasa. Malaysia bisa menjadi salah satu negara favorit berwisata dan lokasinya tidak jauh dengan Indonesia. Nah berikut ini adalah alasan ke luar negeri pertama kali harus mengunjungi negara tetangga, Malaysia

1. Akses Mudah dan Biaya Akomodasi Murah

Tak perlu bingung mengakses dan mencapai negeri jiran ini. Karena letaknya yang cukup strategis, tak heran mobilisasi dari dan menuju Malaysia tinggi. Bersyukurnya juga letak Malaysia yang sangat dekat dengan Indonesia, banyak tersedia penerbangan langsung ke Malaysia dengan harga tiket pesawat yang relatif murah dan sering ada promo. Keuntungan lainnya, jika Anda pergi ke Malaysia bagian barat, Anda bisa sekaligus mengunjungi Singapura melalui kapal, taksi, atau bus. Atau jika Anda pergi ke Malaysia bagian timur di Pulau Kalimantan, Anda juga bisa sekalian mengunjungi negara Brunei Darussalam.

2. Tidak Perlu Visa Masuk, Cukup Paspor

female tourists spread their arms held their wings 1150 7434 - Liburan ke Luar Negeri Pertama Kali, Kenapa Harus Malaysia?

Malaysia memberlakukan kebijakan bebas visa bagi setiap warga negara tertentu yang masuk ke negaranya, termasuk negara Indonesia. Kebijakan bebas visa tersebut tentu hasil dari kerjasama yang baik antar dua negara. Anda bisa tinggal selama 30 hari di Malaysia tanpa mengurus visa masuk ke kedutaan dan imigrasi, lho! Tentu, Anda jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan baik ini saat akan pergi ke negara bebas visa, terutama Malaysia. Syaratnya sangat mudah, cukup bawa dan tunjukkan dokumen paspor asli Anda ketika pemeriksaan imigrasi sebelum memasuki Malaysia.

3. Negara yang Aman

Malaysia merupakan salah satu negara yang memiliki stabilitas sosial dan politik yang aman dan kondusif. Hal inilah yang membuat sebagian besar warga negara asing memutuskan untuk mengunjungi negara Malaysia dalam rangka bekerja, belajar maupun bekerja. 

4. Bahasa Hampir Sama

bahasa malaysia sehari hari 3 - Liburan ke Luar Negeri Pertama Kali, Kenapa Harus Malaysia?

Bahasa menjadi kunci utama saat berkomunikasi dan bersosialisasi di manapun seseorang berada. Secara umum, bahasa Melayu dan bahasa Indonesia serupa dan memiliki kemiripan, walaupun kedua bahasa tersebut memiliki perbedaan. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir saat berkomunikasi di negara Malaysia. Tak perlu susah-susah belajar bahasa Melayu, cukup ketahui dan hafalkan beberapa kosa kata dasar Malaysia, Anda pasti bisa menguasainya. Selain bahasa Melayu, Anda juga perlu belajar dan menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dan juga salah satu bahasa pengantar utama di Malaysia. Penguasaan akan bahasa asing ini dapat menjadi batu loncatan pertama Anda untuk berkeliling dunia.

5. Banyak Destinasi Wisata yang Menarik

Banyak sekali destinasi wisata di Malaysia yang bisa Anda kunjungi satu per satu karena letaknya yang berdekatan. Ada beragam pilihan wisata keluarga, wisata religi, wisata anak, wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, dan lainnya yang akan semakin mewarnai liburan Anda. Bahkan beberapa destinasi wisata Malaysia di antaranya gratis atau tidak dipungut biaya apapun saat berkunjung. Pastinya wisata gratis di Malaysia tetap menyajikan pesonanya yang tak indah, sebut saja wisata religi Batu Caves yang tidak memungut tiket masuk. Begitu pula dengan beberapa icon negara Malaysia, seperti Menara Kembar Petronas yang bebas dikunjungi tanpa biaya. Intinya, liburan juga bisa dinikmati secara gratis lho, dan tidak perlu bayar mahal.

6. Salah Satu ‘Surga’ Pecinta Kuliner di Asia Tenggara

grilled chicken bamboo skewers 2829 14314 - Liburan ke Luar Negeri Pertama Kali, Kenapa Harus Malaysia?

Selain memenuhi kebutuhan tubuh, kulineran menjadi salah satu pengalaman berharga bagi Anda yang baru ke luar negeri pertama kali, terutama ke Malaysia. Kuliner Malaysia dikenal akan ‘kekayaannya’ karena Malaysia ditinggali oleh warga lokal dan pendatang yang berasal dari beragam etnis. Tidak heran kuliner Malaysia banyak mendapat pengaruh dari beragam budaya. Yang paling utama dan banyak ditemui tentunya kuliner khas orang Melayu, seperti nasi lemak, nasi kerabu, bebek peking, dan ayam percik. Lalu ada pula kuliner khas Gujarat dan India, antara lain: nasi kandar, roti Canai, dan beragam hidangan dari kari. Selanjutnya, kuliner yang paling menggugah selera adalah kuliner dengan citarasa khas oriental China atau chinese food, misalnya char kwey teow, bak kut teh, curry mee, dan kolo mee. Saat di Kuala Lumpur, Anda bisa mencoba kuliner malam di Jalan Alor dan beberapa street food yang tak kalah menariknya. Jangan lupa mampir di beberapa cafe di Malaysia dan makan beragam jajanan khas Malaysia yang maknyus!

Baca Juga: Dapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Liburan ke Luar Negeri, ini Tipsnya!

Wah, menarik dan menyenangkan bukan, berkunjung ke negara Malaysia? Malaysia menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ke luar negeri pertama kali. Malaysia sangat cocok untuk tujuan berwisata luar negeri dengan biaya terjangkau. Apalagi telah terbukti banyak wisatawan Indonesia yang berwisata ke Malaysia. Tentu biaya liburan telah menjadi salah satu pos pengeluaran yang Anda persiapkan sejak awal. Saat berada di Malaysia pun, Anda tetap bisa mengatur keuangan dan membayar segala tagihan dari Malaysia. Percayakan layanan Qelola ketika Anda yang ingin mengelola pengeluaran, kirim uang ke Indonesia serta melakukan berbagai pembayaran seperti tagihan listrik, air, pendidikan, dan sebagainya. Unduh dan install aplikasi Qelola melalui smartphone Anda sekarang juga! Lakukan pendaftaran dan pengaktifan akun Qelola untuk melakukan pembayaran. Dapatkan informasi lebih lengkap di sini.

 

Tags: , , , , , , , , ,