Island Hospital Penang, Rumah Sakit Favorit di Malaysia

island hospital penang

Island Hospital Penang merupakan salah satu rumah sakit swasta yang beroperasi secara efisien di Malaysia. Rumah sakit ini sangat mengutamakan kualitas layanan kesehatan daripada pembangunan fasilitas mewah yang pada akhirnya membebani setiap pasien dari segi biaya. Oleh karena itu, Island Hospital dapat memberikan layanan kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang cukup terjangkau kepada setiap pasien dari semua golongan. Hal ini telah terbukti dan dapat dilihat dari banyaknya pasien yang datang berobat setiap hari ke Island Hospital Penang.

Baca juga: Wajib Tahu! Fakta Menarik Tentang Malaysia

Island Hospital Bagi Masyarakat Indonesia

island hospital penang 1 - Island Hospital Penang, Rumah Sakit Favorit di Malaysia

Salah satu hal yang bisa diunggulkan dari Malaysia adalah soal pelayanan kesehatan dan fasilitas medisnya. Itulah mengapa hingga saat ini sudah ada banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan Malaysia sebagai negara tujuan mereka untuk berobat. Dari sekian banyak rumah sakit yang dikunjungi pasien Indonesia di Malaysia, Island Hospital menjadi salah satu rumah sakit favorit.

Setiap harinya, setidaknya ada sekitar 800 orang pasien yang berasal dari Indonesia yang berobat ke sana. Semua pasien yang berasal dari Indonesia tersebut akan dilayani oleh 50 dokter spesialis yang telah berpengalaman untuk menangani berbagai penyakit. Mulai dari masalah jantung, pencernaan, mata, penyakit saraf, hingga penyakit yang berhubungan dengan tulang belakang. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa begitu banyak masyarakat Indonesia yang berobat ke Island Hospital Penang? Alasan utamanya adalah sebagai berikut:

1.Biaya Berobat Relatif Murah

Apakah Anda pernah mempunyai pemikiran jika biaya berobat ke luar negeri itu jauh lebih mahal dibandingkan jika berobat di Indonesia? Ternyata pemikiran seperti itu tidak sepenuhnya benar. Di Island Hospital, biaya konsultasi dengan dokter spesialis hanya berkisar dari RM80 hingga RM300. Selanjutnya ada biaya medical check up dengan kisaran harga antara RM680.

Sementara itu, biaya kamar dibanderol mulai dari RM100 sampai dengan RM500. Jika dibandingkan, kisaran biaya untuk berobat ke Island Hospital di Malaysia tidak jauh berbeda daripada di rumah sakit Indonesia. Berkaitan dengan biaya lainnya seperti biaya operasi, cek laboratorium, dan memasang ring jantung Anda bisa tanya langsung ke kantor perwakilannya. 

2.Akses yang Mudah Dijangkau

Saat ini, sudah ada banyak penerbangan langsung dari kota-kota besar di Indonesia ke Penang. Diantaranya seperti dari Aceh, Medan, Jakarta, dan Surabaya dengan harga tiket yang cukup terjangkau. Sedangkan jika di kota Anda tidak ada penerbangan langsung, Anda bisa transit di Medan, Jakarta, atau Kuala Lumpur terlebih dahulu. Hampir semua kota di Indonesia mempunyai penerbangan langsung ke Jakarta atau Kuala Lumpur, jadi dari manapun aksesnya tetap mudah. Sampai di bandara Penang, selanjutnya Anda bisa meminta fasilitas jemputan bandara ke rumah sakit. Dan fasilitas semacam ini tidak akan dikenakan biaya. Syaratnya, Anda hanya perlu booking slot jemputan bandara 3 hari sebelum kedatangan. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menghubungi tim perwakilannya di Indonesia.

3.Ditangani oleh Dokter Senior yang Ramah

island hospital penang 2 700x456 - Island Hospital Penang, Rumah Sakit Favorit di Malaysia

Dokter yang praktek di Island Hospital Penang rata-rata memiliki setidaknya 23 tahun pengalaman. Oleh karena itu, tidak heran jika mereka telah menangani begitu banyak kasus yang berbeda dan tahu persis bagaimana cara melayani pasien dengan sangat baik dan ramah. Apalagi terhadap para pasien yang berasal dari Indonesia. Dokter yang ramah dan mau mendengarkan keluhan pasien dengan seksama memang menjadi alasan penting mengapa pasien mau jauh-jauh datang Malaysia untuk berobat.

Tips Berobat ke Island Hospital

Apakah Anda berencana untuk pergi berobat ke Island Hospital dalam waktu dekat? Jika iya, pastikan bahwa Anda mengikuti tips di bawah ini agar Anda bisa menghemat waktu dan biaya.

1.Melakukan persiapan yang matang

island hospital penang 3 700x490 - Island Hospital Penang, Rumah Sakit Favorit di Malaysia

Banyak orang yang ingin berobat ke Island Hospital justru merasa kecewa karena mereka banyak membuang waktu, tenaga, dan biaya dengan sia-sia. Dengan demikian, mereka pun merasa bahwa perjalanan mereka ke Penang tidak menyenangkan sama sekali. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk tidak perlu buru-buru berangkat ke sana.

Anda harus menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin sebelum berangkat ke Malaysia. Jika merasa persiapan Anda memang belum matang, maka sebaiknya tunda dulu keberangkatan Anda. Jangan sampai karena Anda pergi ke sana dengan terburu-buru dan dengan persiapan yang kurang matang, Anda akan kesulitan untuk mendapatkan transportasi ke rumah sakit, kesulitan untuk menemui dokter spesialis yang diinginkan, kesulitan untuk menyewa kamar hotel dekat rumah sakit, dan lain sebagainya. Jika kondisi kesehatan sudah memburuk, dengan persiapan yang ala kadarnya Anda tetap tidak disarankan untuk pergi terburu-buru ke Island Hospital. Namun lebih baik untuk mendapatkan perawatan medis di dalam negeri terlebih dahulu. Jika semuanya sudah siap, baru selanjutnya pergi berobat ke Penang.

2.Memanfaatkan layanan dari pihak ketiga

Tidak ada salahnya jika Anda harus meminta bantuan kepada pihak ketiga atau pihak yang sudah bekerjasama dengan rumah sakit yang ada di Penang. Dengan pihak ketiga tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat. Seperti mendapatkan informasi tentang jadwal praktek dokter di Island Hospital, sehingga Anda bisa membuat janji dengan mudah. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar kisaran biaya agar Anda bisa menyiapkan dana yang pas. Serta masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan layanan dari pihak ketiga. Carilah pihak ketiga yang terpercaya dan sudah melayani banyak orang yang hendak berobat ke Penang. Dengan menggunakan layanan dari pihak ketiga dan menghindari terburu-buru untuk berangkat ke sana, maka Anda bisa berobat dengan tenang dan nyaman tanpa harus menghabiskan banyak biaya, waktu, dan juga tenaga.

Selama berada di Penang Malaysia, pasti Anda akan melakukan berbagai transaksi. Agar lebih mudah dan cepat, Anda bisa menggunakan aplikasi Qelola. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang bisa Anda manfaatkan hanya melalui smartphone pribadi Anda. Anda bisa membayarkan berbagai jenis tagihan, melakukan transfer baik domestik maupun internasional, dan lainnya dengan praktis. Karena kemudahan tersebut, Anda tidak perlu repot dan meluangkan waktu banyak untuk urusan keuangan. Dengan begitu Anda akan memiliki waktu lebih banyak untuk fokus pada pengobatan di Island Hospital Penang. Unduh aplikasinya gratis sekarang juga di Google Play.

Tags: , , , , , , , , ,