Ini Dia Universitas di Malaysia dengan Jurusan Bisnis Terbaik

EP 9 - Ini Dia Universitas di Malaysia dengan Jurusan Bisnis Terbaik

Secara umum, peringkat universitas Malaysia di dunia menjadi salah satu yang terbaik di antara negara-negara lain di Asia Tenggara. Selain itu cukup banyak daftar universitasnya yang masuk dalam 1000 dunia. Tidak mengherankan jika banyak warga negara Indonesia yang memilih berkuliah di negara tetangga ini. Beranjak dari memilih universitas, langkah lain yang dilakukan adalah memilih jurusan. Saat ini jurusan bisnis juga bisa dikatakan sebagai jurusan favorit bagi para calon mahasiswa. Cepatnya pertumbuhan ekonomi serta tingginya persaingan bisnis adalah alasan sebagian besar orang ingin mendalami jurusan bisnis. Dan menempuh pendidikan di universitas terbaik dengan jurusan favorit adalah perpaduan yang sangat sempurna untuk dijalani. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari-cari tempat terbaik untuk melanjutkan pendidikan tinggi, universitas-universitas di Malaysia dengan jurusan bisnis terbaik ini bisa jadi pilihan.

Baca Juga: Daftar Universitas di Malaysia yang Membuka Manajemen Bisnis

Monash Malaysia

EP 9 1 - Ini Dia Universitas di Malaysia dengan Jurusan Bisnis Terbaik

Sumber: https://www.e2studysolution.com/

Monash Malaysia merupakan salah satu cabang dari universitas terkenal di Australia yang juga diberi nama Monash. Bahkan kampus di negeri jiran ini merupakan kampus Monash University terbesar ketiga. Universitas ini mempunyai sekolah bisnis yang diberi nama Monash Business. Sekolah bisnisnya menjadi salah satu yang masuk dalan 100 universitas global teratas dan memiliki akreditasi Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), lembaga akreditasi sekolah bisnis tertua di dunia berbasis di Amerika Serikat. Saat ini hanya sekitar 5% dari ribuan sekolah bisnis di seluruh dunia yang berhasil mendapatkan akreditasi AACSB ini. Monash University memang terkenal dengan penelitian serta hubungan kuat dengan industri dan pemerintah. Oleh karenanya mahasiswa Monash University akan mendapatkan kesempatan yang lebih tinggi untuk melakukan penelitian, praktik, dan pendidikan lain di lembaga-lembaga tersebut.

Taylor’s University

EP 9 2 - Ini Dia Universitas di Malaysia dengan Jurusan Bisnis Terbaik

Sumber: https://portals.taylors.edu.my/

Dalam kategori sekolah bisnis, yang dimiliki oleh Taylor’s University merupakan salah satu sekolah bisnis terbesar dan paling dinamis di Malaysia. Fakultas bisnis di Taylor’s University mempunyai kualifikasi bisnis internasional yang sangat diakui di setiap jenjangnya baik itu diploma, sarjana, master dan doktoral (PhD), bahkan pengembangan profesional berkelanjutan. Selain itu, universitas ini juga memiliki keunggulan kurikulum yang relevan, fasilitas terkini serta kemitraan dengan universitas terkemuka di seluruh dunia.

Nottingham University Business School Malaysia

EP 9 3 - Ini Dia Universitas di Malaysia dengan Jurusan Bisnis Terbaik

Sumber: https://www.prospectsasean.com/

Bagi Anda yang ingin melanjutkan di fakultas bisnis terkhusus di pendidikan keuangan dan manajemen. Nottingham University Business School Malaysia bisa menjadi pilihan. Karena kedua jurusan tersebut menjadi yang terdepan di kancah internasional. Namun bukan berarti jurusan lain tidak berkualitas ya. Sekolah bisnis di universitas ini termasuk dalam kelompok global elit serta terakreditasi EQUIS dan AMBA. Hal ini tidak mengherankan karena Nottingham University Business School Malaysia sendiri sudah berpengalaman lebih dari satu dekade dalam menyediakan pengajaran dan beasiswa berkualitas internasional di berbagai bidang bisnis. Terkenal di dunia dengan publikasi dan penelitaian di bidang ekonomi dan bisnisnya, Nottingham University Business School Malaysia telah mengungguli banyak universitas lain dalam peringkat setiap tahunnya. Rasakan pula lingkungan perkuliahan yang menyenangkan dan kaya budaya.

Universiti Tun Abdul Razak

EP 9 4 - Ini Dia Universitas di Malaysia dengan Jurusan Bisnis Terbaik

Sumber: https://io.binus.ac.id/

Fakultas bisnis di Universiti Tun Abdul Razak khususnya program pascasarjana menjadi salah satu yang terbaik dan relevan untuk kebutuhan saat ini. Program pascasarjana di universitas ini dikembangkan melalui konsultasi dengan rekanan dalam berbagai sektor seperti bisnis dan industri serta publik dan profesional. Program ini pun telah disetujuai oleh Malaysian Higher Education Ministry (MOHE) dan memenuhi standar yang dibutuhkan Malaysian Qualification Agency (MQA). Dengan adanya rekanan ini maka perwujudan program belajar melalui pengalaman nyata yang menggabungkan keahlian kasar dan halus serta pembentukan teori yang baik bisa terwujud. Inilah mengapa program pascasarjana di Universiti Tun Abdul Razak menjadi pusat keunggulan dari pendidikan bisnis pascasarjana.

Universiti Putra Malaysia

EP 9 5 - Ini Dia Universitas di Malaysia dengan Jurusan Bisnis Terbaik

Sumber: https://btu.upm.edu.my/

Selain Monash Malaysia, universitas lain di Malaysia dengan fakultas bisnis yang tersertifikasi oleh lembaga akreditasi sekolah bisnis tertua di dunia berbasis di Amerika Serikat, Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), adalah Universiti Putra Malaysia. Demi mendukung tujuannya untuk mendidik pemimpin bisnis yang unik dan unggul, Universiti Putra Malaysia menawarkan banyak program di fakultas bisnisnya. Mulai dari manajemen, administrasi bisnis hingga periklanan, sains dan filsafat.

Universiti Kebangsaan Malaysia

EP 9 6 - Ini Dia Universitas di Malaysia dengan Jurusan Bisnis Terbaik

Sumber: https://www.wikigeram.com/

Berada di jejeran ranking teratas universitas di Malaysia, Universiti Kebangsaan Malaysia tentu saja memiliki fakultas-fakultas terbaik bagi para mahasiswanya. Dan salah satunya adalah fakultas bisnis. Fakultas Bisnis Universitas Kebangsaan Malaysia mempunyai banyak pengajar dan ahli universitas yang telah memiliki kualifikasi doktor dalam bidang bisnis, manajemen dan akuntansi. Dengan adanya pengajar dan ahli ini dapat dipastikan bahwa universitas yang satu ini benar-benar memberikan kualitas terbaiknya untuk menunjang pendidikan mahasiswanya.

Itu tadi beberapa rekomendasi universitas di Malaysia dengan jurusan bisnis terbaik. Tentukan pilihan Anda dan berikan usaha serta persiapan terbaik. Selain belajar yang lebih giat, Anda juga sudah bisa mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan ketika akan tinggal di sana. Salah satunya adalah aplikasi yang akan memudahkan Anda ketika akan transfer uang dari dan ke Indonesia. Untuk permasalahan ini Anda sebaiknya memilih aplikasi Qelola. Selain prosesnya sangat mudah, biaya yang dikenakan juga cukup terjangkau. Dijamin ramah untuk kantong mahasiswa. Berbagai berbagai fitur dan biaya transfer murah ini bisa langsung Anda dapatkan di sini.

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,