Isi Pulsa Listrik Cepat, Mudah, Praktis dengan Aplikasi Qelola

cara beli pulsa listrik

Apakah Anda pelanggan listrik prabayar? Jika iya pasti harus pintar dalam mengatur penggunaan token listrik setiap bulannya agar tidak boros. Token listrik adalah satuan pembayaran yang digunakan untuk mengisi ulang daya listrik pada layanan PLN prabayar. Token listrik ini juga biasa disebut dengan pulsa listrik. Saat pembelian token listrik biasanya Anda akan mendapatkan 20 digit angka stroom atau kode token yang bisa dipakai untuk mengisi daya listrik pada alat Meter Prabayar di rumah Anda. Lalu bagaimana cara beli dan mengisi pulsa listrik ini? Simak informasinya lewat artikel berikut ini.

Beli Pulsa Listrik Hanya di Aplikasi Qelola

Mungkin Anda bingung bagaimana caranya mengisi ulang pulsa listrik di rumah. Melalui artikel ini, Anda akan dipandu untuk bisa mengisi ulang pulsa listrik sesuai kebutuhan. Caranya bagaimana? Lewat aplikasi Qelola, dijamin token listrik Anda dapat segera diisi ulang dengan cepat langsung dari ponsel. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download aplikasi Qelola pada layar smartphone Anda.
  2. Buka aplikasi dan registrasikan nomor anda pada aplikasi.
  3. Setelah berhasil terdaftar, masuk kembali kedalam aplikasi dan pilih menu Listrik pada halaman utama.
  4. Pilih Token pada menu listrik PLN dan isikan nomor ID Pelanggan.
  5. Masukkan nominal token listrik yang dibutuhkan.
  6. Sebelum checkout, pastikan data-data yang berisi nama, nomor ID dan jumlah token sudah sesuai. Jika dirasa sudah benar maka klik Beli Sekarang.
  7. Lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih atau memotong dari saldo yang sudah Anda top up sebelumnya. 

Cara Mengisi Pulsa Listrik PLN

Untitled design 9 1 - Isi Pulsa Listrik Cepat, Mudah, Praktis dengan Aplikasi Qelola

Setelah berhasil melakukan pembelian token listrik, selanjutnya Anda bisa segera menghidupkan listrik di rumah. Berikut langkah-langkah pengisian token listrik:

  • Apabila Anda sudah melakukan pembelian, maka Anda akan mendapatkan token yang berjumlah 20 digit. Untuk jumlah 20 digit tersebut, Anda dapat memasukkannya ke bagian token listrik secara berhati-hati agar Anda tidak melakukan kesalahan.
  • Jika Anda salah mengisi bisa menekan tombol backspace (simbol anak panah kekiri) untuk menghapusnya.
  • Jika angka yang dimasukkan sudah benar, maka pada alat Meter Prabayar Anda akan muncul pemberitahuan accept atau benar. Secara otomatis daya listrik pun akan bertambah sesuai dengan nominal yang sudah dibeli.
  • Namun jika notifikasi yang muncul adalah reject atau gagal, maka kode pulsa listrik yang Anda masukkan salah dan harus diulangi lagi.
  • Jika Anda sudah memasukkan nomor token tersebut lebih dari dua kali dan listrik tidak menyala juga, maka sebaiknya Anda berhenti untuk memasukkan nomor. Karena dapat menimbulkan hal yang fatal yaitu nomor token dapat terblokir. Untuk itu, solusi yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi pihak PLN.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Prabayar dan Pascabayar untuk Bayar Listrik Praktis

Kenapa Harus Beli Pulsa Listrik di Aplikasi Qelola?

qelola app 1 700x342 - Isi Pulsa Listrik Cepat, Mudah, Praktis dengan Aplikasi Qelola

Sekarang ini Anda sudah memasuki era digital yang segala sesuatunya sudah sangat canggih. Oleh karena itu, pembelian pulsa listrik pun bisa Anda lakukan dari rumah melalui ponsel pribadi Anda. Caranya bagaimana? Salah satunya adalah dengan mengunduh aplikasi seperti aplikasi Qelola. 

Aplikasi Qelola adalah aplikasi pembayaran digital yang bisa Anda manfaatkan untuk membayar atau membeli token listrik rumah Anda. Cukup dengan men-download aplikasinya lewat Playstore, listrik Anda pun segera menyala. Kenapa Anda dianjurkan memilih aplikasi ini, begini alasannya:

  • Satu Aplikasi untuk Berbagai Tagihan

Selain untuk membeli pulsa listrik, aplikasi Qelola juga bisa Anda pakai untuk membayar tagihan lainnya. Selain listrik, Anda juga bisa membayar tagihan PDAM, BPJS Kesehatan, dan TV Kabel. Praktis bukan, kini pembayaran apapun bisa dilakukan hanya dari rumah saja.

  • Bisa Beli Pulsa

Tak hanya bayar tagihan, aplikasi Qelola juga menawarkan fitur pembelian pulsa dan kuota internet. Jadi apabila Anda kehabisan pulsa dan tidak memungkinkan pergi keluar rumah untuk sekedar membeli pulsa, tinggal beli lewat aplikasi Qelola saja.

  • Bisa Transfer ke Luar Negeri

Pada dasarnya, aplikasi Qelola ini memang dirancang untuk TKI yang ada di Malaysia. Dengan mengandalkan aplikasi ini, diharapkan akan memudahkan TKI yang sedang mengadu nasib di Malaysia untuk melakukan berbagai transaksi ke Indonesia. Salah satunya adalah urusan transfer uang ke keluarga tercinta di tanah air yang jadi agenda wajib tiap bulan. 

  • Biaya Transfer Murah

Biaya transfer melalui aplikasi Qelola pun sangat kecil nominalnya, tidak seperti biaya transfer yang harus dikeluarkan jika Anda mengirim uang lewat bank. Selain itu, jika melakukan transfer uang lewat bank Anda juga harus mengantri, namun hal ini tidak perlu dilakukan lewat aplikasi Qelola. Biaya transfer uang lewat aplikasi Qelola untuk bulan Juni 2020 dipatok dengan tarif  2RM+diskon 30%. Jadi jika dirupiahkan biaya transfer tersebut sekitar 4.500 rupiah saja.

Nah tunggu apalagi, beli pulsa listrik Anda hanya di aplikasi Qelola sekarang juga dan rasakan manfaat lainnya. Download aplikasinya di sini ya!

Tags: , , , ,