Cara Daftar Aplikasi Qelola untuk Kirim Uang Antar Negara

daftar aplikasi qelola

Melakukan pengiriman uang antar negara memang tidak selalu dilakukan oleh semua orang. Namun, bagi Anda yang memiliki anggota keluarga yang berada di tanah air, sementara Anda berada di Malaysia atau negara lainnya untuk bekerja, maka transaksi keuangan antar negara tentu saja sangat dibutuhkan. Cara konvensional yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang untuk mengirim uang antar negara adalah melalui bank. Namun sayangnya, biaya pengiriman uang antar negara melalui bank tergolong cukup besar alias mahal.

Meskipun biayanya mahal, namun mau tidak mau, bank akan tetap menjadi pilihan sampai hadirnya layanan-layanan baru non-bank yang bisa diakses secara online. Kini Anda sudah bisa bernafas lega. Bagaimana tidak? Anda yang terbiasa melakukan transfer atau kirim uang antar negara melalui bank, yang membutuhkan waktu lama untuk mengantri, kini Anda bisa menghindarinya. Karena kini aplikasi Qelola hadir sebagai solusi Anda dalam mengelola dana selama di Malaysia. Ketahui lebih lengkap tentang aplikasi ini, dan simak bagaimana cara daftar aplikasi Qelola di bawah ini.

Kendala Kirim Uang Antar Negara

daftar aplikasi qelola 1 - Cara Daftar Aplikasi Qelola untuk Kirim Uang Antar Negara

Meskipun tampak sederhana, namun melakukan pengiriman uang antar negara ternyata tidak semudah dan secepat seperti halnya transaksi domestik. Hal ini disebabkan oleh adanya sistem yang dianut oleh pihak perbankan antar negara yang berbeda. Sistem perbankan yang berlaku di Indonesia menggunakan SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication). Sementara Bank luar negeri pada umumnya menggunakan sistem IBAN (International Bank Account Number).

Setiap pengiriman uang ke luar negeri, pada umumnya pihak bank akan membebani biaya administrasi, ongkos kawat, dan biaya bank koresponden. Bank koresponden ini adalah sebuah agen yang menjadi penghubung antara pihak bank yang ada di luar negeri dengan bank yang ada di dalam negeri. Adanya perbedaan sistem perbankan antar negara inilah yang akan difasilitasi oleh bank koresponden tersebut. Biaya pengiriman uang melalui bank yang cukup mahal memang menjadi kendala tersendiri. Anda tentu saja tidak ingin menghabiskan uang hanya untuk biaya kirim, sementara keluarga atau rekan bisnis Anda di Indonesia lebih membutuhkan uang tersebut. 

Solusi Mudah Kirim Uang Antar Negara

daftar aplikasi qelola 2 - Cara Daftar Aplikasi Qelola untuk Kirim Uang Antar Negara

Kini, alternatif layanan pengiriman uang antar negara semakin banyak. Dan tentunya dengan tarif biaya kirim yang bersaing. Salah satunya melalui sistem aplikasi online. Ada banyak aplikasi online yang menyediakan layanan pengiriman uang antar negara dengan biaya yang murah dan nilai tukar mata uang yang aktual. Dengan menggunakan aplikasi semacam itu, Anda bisa mengirimkan uang untuk keluarga atau kepentingan bisnis kapan saja dan di mana saja melalui smartphone pribadi Anda asal memiliki jaringan internet. Tidak hanya lebih murah dan praktis, cara ini juga unggul dalam hal kecepatan dan keamanan lho

Aplikasi pembayaran online atau sistem pembayaran digital yang sedang marak di Malaysia saat ini adalah Qelola. Apakah Anda sudah pernah mendengar aplikasi Qelola? Atau Anda bahkan sudah sempat mengunduh aplikasinya di Google Play Store? Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara daftar aplikasi Qelola, berikut ini langkah-langkahnya yang perlu Anda pahami.

Langkah-langkah Daftar Aplikasi Qelola

daftar aplikasi qelola 3 - Cara Daftar Aplikasi Qelola untuk Kirim Uang Antar Negara

  1. Pastikan smartphone Anda telah terhubung dengan jaringan internet.
  2. Kunjungi Google Play Store dan isikan kolom pencarian dengan kata “Qelola”. Setelah ketemu, Anda bisa langsung klik unduh atau install. Dan tunggu beberapa saat sampai aplikasinya selesai terpasang pada smartphone Anda.
  3. Setelah berhasil, Anda bisa langsung membuka aplikasi Qelola. Tampilan pertama ada beberapa informasi tentang Qelola, Anda bisa memilih “lanjut” atau “abaikan”. Lalu klik “mulai”.
  4. Untuk pengguna baru, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk bisa log in. Klik “daftar” yang ada di bagian paling bawah.
  5. Isikan nama lengkap Anda, nomor ponsel, alamat email, password, dan konfirmasi password dengan benar.
  6. Setelah berhasil, Anda akan mendapatkan kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor ponsel yang telah Anda daftarkan. Isikan kode tersebut pada kolom yang telah tersedia. Nah, sekarang Anda telah berhasil bergabung dengan Qelola.

Cara daftar aplikasi Qelola sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kini, sudah saatnya Anda meninggalkan cara lama untuk beralih ke dompet digital Qelola yang bisa Anda maksimalkan kemudahannya. Dengan aplikasi Qelola, Anda bisa melakukan transfer atau kirim uang dari Malaysia ke Indonesia dengan nyaman dan aman. Hanya melalui smartphone pribadi, Anda tidak perlu meluangkan waktu khusus untuk pergi ke lokasi tertentu hanya untuk kirim uang.

Qelola, solusi tepat yang sangat cocok bagi para Tenaga Kerja Indonesia yang berada di Malaysia. Cara daftar aplikasi Qelola yang mudah membuat aplikasi ini banyak diminati bahkan sejak pertama kehadirannya. Jadi, tunggu apa lagi? Coba aplikasinya sekarang dan segera nikmati berbagai fiturnya.

Tags: , , , , , ,