Bertahan Menghadapi Virus Corona, Ini 5 Kegiatan yang Dilakukan!

Virus Corona

Di tengah wabah virus Corona yang kini tengah melanda seluruh dunia, banyak golongan pekerja yang ikut terdampak. Tidak hanya dirumahkan, banyak pula pekerja yang kemudian tidak memiliki kegiatan sehari-hari. Ya, tidak memiliki pekerjaan dan tidak memiliki kegiatan adalah kombinasi yang sangat buruk untuk Anda yang sudah terbiasa bekerja. Lalu apakah tidak ada sesuatu yang bisa dikerjakan?

Pekerjaan harian, yang sudah menjadi rutinitas, akan memakan waktu yang tidak sedikit. Ketika kemudian rutinitas ini harus terhenti karena suatu hal, tentu kaum pekerja akan merasa sangat lengang. Untuk memanfaatkan waktu selama masa pandemi ini, sebenarnya banyak yang bisa dilakukan. Selain untuk menghabiskan waktu, beberapa hal berikut ini juga dapat membantu Anda meningkatkan kualitas diri.

Penasaran apa saja hal yang dapat dilakukan selama masa pandemi dan berada di rumah? Berikut daftarnya!

Mengembangkan Hobi dan Minat

Untitled design262 - Bertahan Menghadapi Virus Corona, Ini 5 Kegiatan yang Dilakukan!

Jika misalnya Anda merasa mulai jenuh dengan situasi yang sekarang Anda jalani, Anda bisa mulai mengembangkan hobi yang Anda miliki. Ketika masih menjalankan rutinitas, menjalankan hobi harus mencuri waktu istirahat yang dimiliki. Kini ketika banyak waktu, tidak ada salahnya bukan untuk melakukan dan mengembangkan hobi yang Anda miliki?

Selain dapat membantu menghabiskan waktu yang ada, Anda juga akan mendapatkan banyak manfaat. Pertama tentu adalah kestabilan emosional dan sisi psikis. Dengan melakukan hal yang Anda sukai, Anda akan merasa puas dan nyaman. Terlebih jika hobi ini bisa membawa pundi-pundi rejeki, akan sangat menyenangkan bukan melakukan hobi dan mendapatkan penghasilan?

Pekerjaan Remote Freelance

Remote freelance juga dapat menjadi pilihan. Pekerjaan seperti ini bisa ditemukan dengan mencarinya di mesin pencarian. Anda hanya membutuhkan perangkat elektronik berupa smartphone atau laptop, kemudian ‘berburu’ berbagai jenis pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa meninggalkan rumah tempat tinggal Anda.

Jenis pekerjaannya beragam, mulai dari pengisian kuesioner, melakukan penilaian terhadap iklan elektronik, atau menulis artikel, dan lain sebagainya. Jenis pekerjaan ini mungkin tak membawa hasil sebanyak pekerjaan rutin Anda. Namun untuk mengisi waktu dengan melakukan kegiatan produktif, tidak ada salahnya Anda mencobanya.

Berolahraga di Rumah

Untitled design261 - Bertahan Menghadapi Virus Corona, Ini 5 Kegiatan yang Dilakukan!

Menjaga kesehatan fisik sama pentingnya dengan menjaga kesehatan mental Anda. Jika olahraga mungkin identik dengan kegiatan di luar rumah, Anda bisa memanfaatkan berbagai video dan tutorial workout yang beredar dan dapat diakses dengan bebas untuk membantu kegiatan olahraga tanpa perlu meninggalkan rumah.

Cari video yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda. Dalam satu kali sesi latihan, biasanya akan menghabiskan waktu 20 hingga 30 menit, cukup lumayan bukan? Disamping bisa menghabiskan waktu, Anda juga dapat membentuk tubuh menjadi lebih atletis, serta menjaga kesehatan dengan terus aktif bergerak dan berkeringat. Dengan tubuh yang segar, maka Anda akan jauh dari pikiran negatif dan hal kurang produktif.

Browsing di Internet dan Dapatkan Pengetahuan Baru

Sahabat setia Anda ketika tengah berada dalam situasi karantina akibat virus Corona mungkin adalah jaringan internet. Akses yang Anda miliki bisa digunakan untuk mencari informasi baru guna meningkatkan kualitas diri. Informasi juga sangat beragam jenisnya, tergantung Anda ingin membaca informasi kategori apa.

Misalnya Anda bisa mengakses informasi mengenai menu masakan dan cara memasaknya, Anda bisa belajar memasak dari informasi tersebut. Atau mungkin Anda bisa mencari informasi mengenai cara meningkatkan kualitas pekerjaan yang Anda lakukan, tips dan trik, apa yang harus dilakukan dan dihindari, dan lain sebagainya. Intinya, jangan biarkan pikiran Anda tidak bekerja, terus akses informasi baru agar pengetahuan Anda semakin luas.

Berpikir Positif, Semangat, dan Terus Berjuang

Untitled design260 - Bertahan Menghadapi Virus Corona, Ini 5 Kegiatan yang Dilakukan!

Memang terdengar sangat klasik dan kuno, namun salah satu cara ampuh untuk menghabiskan waktu karena pandemi virus Corona adalah dengan terus berpikir positif, bersemangat, dan terus berjuang untuk bertahan. Dengan 3 hal ini, setidaknya Anda sudah akan terhindar dari berbagai pikiran negatif. Ingat, dengan pikiran yang sehat, maka tubuh juga akan ikut memiliki daya tahan yang kuat.

Ketiga hal ini tidak akan tercapai jika Anda hanya merenung dan menghabiskan waktu di tempat tidur saja. Usahakan selalu memiliki sesuatu untuk dikerjakan oleh fisik dan pikiran Anda. Jaga diri dari pikiran buruk dan membuat Anda pesimis.

Baca Juga: 5 Tips Terhindar dari Incaran Kurir Narkoba Antar Negara

Menghadapi virus Corona tak hanya harus dilakukan dengan modal badan yang sehat, namun juga pikiran yang sehat. Dengan menerapkan beberapa tips tadi, diharapkan Anda dapat tetap bertahan dan terus produktif selama masa karantina atau lockdown yang sedang dialami. Terlebih di Malaysia, yang kini menerapkan lockdown wilayah untuk beberapa waktu ke depan.

Virus Corona memang nyata-nyata membawa dampak besar pada kehidupan di dunia. Namun dengan tetap berpikir positif, berlaku positif, setidaknya Anda bisa tetap menjaga api semangat dalam diri Anda. Jika Anda masih perlu untuk mengirimkan uang atau pendapatan yang Anda miliki dari berbagai sumber untuk membantu keluarga di Indonesia, Anda bisa menggunakan Qelola. Layanan remitansi yang satu ini bisa tetap bekerja secara optimal untuk membantu Anda. Terlebih dengan diskon biaya administrasi yang diberikan, Anda akan semakin mudah melakukan pengiriman uang. Unduh aplikasinya disini, dan manfaatkan waktu yang Anda miliki secara maksimal!

Tags: , , , , , , , , , ,