Berkunjung ke Kedah Malaysia? Jangan Lupa ke 5 Tempat Ini!

Kedah Malaysia

Apa topik yang tidak akan habis dibicarakan jika menyebut Malaysia? Tentu saja daerah wisata yang ditawarkannya! Ribuan tempat wisata bisa dikunjungi selama Anda berkunjung ke negeri jiran ini. Salah satu tempat yang banyak menjadi perbincangan belakangan ini adalah Kedah Malaysia. Daerah yang didominasi oleh area sungai dan pertanian ini menawarkan sensasi alami yang menyegarkan.

Tidak sedikit orang kota yang ingin berlibur dengan melihat keindahan alam, pepohonan hijau, serta sungai jernih yang mengalir segar. Setiap objek tersebut bisa Anda dapatkan di wilayah Kedah. Disamping memang masyarakatnya yang terkesan masih sangat alami, sepertinya area ini memang benar-benar dijaga kelestariannya agar menjadi daya tarik wisata alami di Malaysia.

Lalu apa saja objek wisata di Kedah Malaysia ini? Check this out!

Bermain Air di Sungai Sedim

Untitled design1102 - Berkunjung ke Kedah Malaysia? Jangan Lupa ke 5 Tempat Ini!

Satu yang paling terkenal mungkin Taman Rekreasi Sungai Sedim. Anda akan disambut aliran sungai tenang yang sangat jernih, sehingga sangat menyenangkan untuk bermain air di sini. Tentu saja Anda tidak boleh lupa membawa baju ganti agar Anda bisa mandi di sungai dengan bebas hingga puas.

Selain bermain dengan air di sungai, Anda juga bisa menikmati wahana lain di Sungai Sedim untuk menghabiskan waktu dan menyegarkan pikiran. Mulai dari berkemah, treasure hunt, rock climbing, hingga flying fox. Semua bisa dinikmati di satu area yang sama, sehingga Anda tak perlu lagi menghabiskan waktu untuk berpindah dari satu titik ke titik lain. Maksimalkan saja waktu yang Anda miliki untuk bersenang-senang!

Menikmati Keindahan dari Ketinggian Tree Top Walk

Masih berlokasi di area sungai Sedim, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dan kesegaran udara dengan mengunjungi Tree Top Walk Sungai Sedim. Jembatan gantung sepanjang 1,5 kilometer ini siap menyajikan pemandangan yang benar-benar menyegarkan mata, sekaligus mengisi paru-paru Anda dengan oksigen segar sehingga tubuh terasa lebih sehat.

Tentu untuk Anda yang takut akan ketinggian, sebaiknya Anda skip wahana ini ketika berkunjung karena memiliki ketinggian yang cukup lumayan. Namun jika Anda justru tertantang, Anda bisa segera mengunjunginya dan menikmati keindahan alam dari sana. Dijamin kunjungan ke Kedah Malaysia tidak akan terlupakan setelah Anda ‘berjalan di atas pepohonan’ ini.

Menikmati Jejak Sejarah di Muzium Kota Kuala Kedah

Untitled design1101 - Berkunjung ke Kedah Malaysia? Jangan Lupa ke 5 Tempat Ini!

Nah untuk Anda yang ingin sedikit sentuhan sejarah, Kedah Malaysia juga memiliki daya tarik wisata berupa bangunan dan kota tua. Jejak sejarah ini bisa ditemukan pada Muzium Kota Kuala Kedah yang terletak di Kampung Seberang Kota 06600 Kuala Kedah, Kedah Darul Aman.

Dibangun pada tahun 1771, tentu pesona bangunan tua dan kesan klasik yang terasa bisa membius Anda. Di sini Anda bisa mengetahui banyak hal dari sejarah Kedah Malaysia, tokoh-tokoh terkenal, momen bersejarah, serta berbagai hal menarik di dalamnya. Jangan lupa membawa perangkat kamera atau smartphone ya, karena di museum ini akan banyak ditemukan spot foto menarik dan unik.

Masih Kurang Bermain Air? Mari ke Pulau Songsong

Meski memang merupakan pulau tidak berpenghuni, namun kunjungan Anda ke Kedah Malaysia tak akan lengkap rasanya jika tidak menyambangi pulau Songsong. Suasananya yang tenang, deburan ombak yang memanjakan telinga, serta pemandangan yang dijamin akan ‘mengistirahatkan’ sejenak mata dari sibuknya perkotaan, dijamin jadi pengalaman tak terlupakan.

Anda juga bisa menikmati perairan pulau ini menggunakan kayak, snorkeling, hingga berenang di sekitar pantai. Nah, sama seperti ketika Anda berkunjung ke Sungai Sedim, ketika ke sini Anda juga wajib membawa baju ganti dan handuk agar bisa bermain di pantai dengan puas.

Pekan Rabu, Wisata Kuliner di Kedah Malaysia

Untitled design1100 - Berkunjung ke Kedah Malaysia? Jangan Lupa ke 5 Tempat Ini!

Jangan salah membaca menjadi Pekanbaru ya, karena wilayah Pekan Rabu di Kedah Malaysia ini menawarkan berbagai kuliner khas yang sangat menarik. Tentu tak lengkap bukan rasanya jika berkunjung ke satu area tanpa berwisata kuliner? Dengan berkunjung ke sini, lidah Anda akan dimanjakan dengan cita rasa Kedah yang sangat lezat.

Mulai dari kuah rojak, malahan, kuih bahulu, ikan pekasam, dan berbagai kuliner lain siap menyambut Anda ketika sampai di pusat kuliner ini. Sama seperti lokasi belanja lainnya, Anda juga bisa menemukan pernak-pernik oleh-oleh ketika berkunjung di Pekan Rabu.

Baca Juga: Liburan ke Sandakan Malaysia, Wajib Kunjungi 5 Wisata Ini

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda temukan ketika Anda berkunjung ke Kedah Malaysia. Cukup lengkap bukan? Mulai dari sungai, laut, hingga angin sepoi-sepoi di ketinggian pohon bisa dirasakan. Tak usah khawatir soal penginapan karena di area ini juga tersedia cukup banyak pilihan penginapan yang bisa digunakan. Liburan akan terasa makin seru tanpa gangguan dari tagihan rutin bulanan. Ketika tagihan ini datang, Anda bisa segera menyelesaikannya dengan Qelola. Layanan remitansi yang menyediakan fitur pembayaran tagihan ini sangat cocok digunakan karena praktis dan biaya administrasinya sangat murah. Segera unduh aplikasinya di sini, dan selamat berlibur di Kedah!

 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,