Fakta: Inilah 6 Negara dengan Gaji Tertinggi untuk TKI

Negara dengan gaji tertinggi

Negara manakah yang menawarkan gaji dengan nominal tinggi? Bagi anda yang berencana untuk bekerja di luar negeri khususnya para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) pasti akan mencari tahu jawaban dari pertanyaan ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa selain untuk menambah pengalaman dan ilmu baru dalam meniti karir di luar negeri, besaran gaji yang akan diperoleh juga sangat dipertimbangkan mengingat besarnya biaya hidup di sana. Namun, setiap negara pasti mempunyai kebijakan tersendiri dalam menentukan besaran gaji yang akan diperoleh jika bekerja di negaranya. Agar tidak salah memilih negara tujuan, berikut ini ulasan tentang daftar negara dengan gaji tertinggi untuk TKI.

Daftar 6 Negara dengan Gaji Tertinggi untuk TKI

1.    Korea Selatan

63036 korea selatan - Fakta: Inilah 6 Negara dengan Gaji Tertinggi untuk TKI

Sumber: suara.com

Bekerja di luar negeri adalah cara yang bagus untuk mengeksplorasi dan membenamkan diri dalam budaya lokal. Banyak orang asing yang ingin bekerja di Korea Selatan khususnya para TKI. Jumlah orang Indonesia yang dipekerjakan oleh perusahaan Korea juga meningkat setiap tahun. Di Korea Selatan penghasilan rata-rata minimum 2,4 juta KRW atau sekitar Rp31 juta/bulan. Biaya hidup di Korea Selatan juga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan besar gaji yang di terima. Untuk biaya makan sehari-hari, Anda hanya menghabiskan sekitar 6.000 KRW atau sekitar Rp77 ribu.  Untuk biaya tempat tinggal harganya pun bervariasi, ada one office tel dan apartemen dengan biaya sewa mulai dari 15.000 KRW – 400.000 KRW atau sekitar Rp2 juta – Rp6 juta per bulannya. Jika dihitung-hitung Anda hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp6 juta – Rp8 juta untuk 1 bulan.  Jadi masih banyak sisa gaji yang bisa Anda simpan.

2.    Singapura

sing - Fakta: Inilah 6 Negara dengan Gaji Tertinggi untuk TKI

Sumber: forbes.com

Singapura merupakan negara dengan peringkat terbaik untuk berbagai kriteria seperti undang-undang perlindungan kekayaan intelektual hingga berbisnis. Sebuah laporan survei pemerintah melaporkan bahwa 9 dari 10 pekerja asing merasa puas bekerja di Singapura. Negara yang terkenal dengan Patung Singanya ini juga banyak membuka lowongan pekerjaan. Singapura adalah negara yang memiliki apresiasi tinggi terhadap berbagai pekerjaan. Tidak heran jika perusahaan-perusahaan di Singapura memberikan gaji sesuai dengan kualitas karyawan mereka. Gaji untuk TKI di Singapura minimum SG$1302 atau sekitar Rp14 juta/bulan. Selain gaji pokok, ada banyak tunjangan dan berbagai apresiasi lain seperti uang lembur dan bonus yang diberikan. Pajak penghasilan di Singapura juga tergolong rendah.

 3.    Hong Kong

hong - Fakta: Inilah 6 Negara dengan Gaji Tertinggi untuk TKI

Sumber: modusaceh.com

Hong Kong bukan hanya negara yang ideal untuk ditinggali tetapi juga tempat yang tepat untuk mencari nafkah. Terletak di pusat geografis dan ekonomi Asia, Hong Kong adalah negara dengan perkembangan perekonomian yang tinggi. Lokasinya yang strategis menawarkan perjalanan cepat dan mudah ke semua pasar utama di Asia, khususnya Indonesia. Dengan pertumbuhan perdagangan dan jasa yang mengesankan, Hong Kong menjadi salah satu negara paling bebas dan paling aktif dalam proses globalisasi. Rendahnya tarif pajak di Hong Kong menjadikannya sebagai salah satu pusat keuangan internasional yang penting di dunia. Berkat perpajakan yang rendah dan standar hidup yang tinggi, Hong Kong menarik ratusan ribu orang di seluruh dunia. Jika Anda mencari karier di luar negeri, Hong Kong pasti layak dipertimbangkan. Negara ini akan memberi Anda banyak pengalaman menarik. Rata-rata gaji minimum di Hong Kong sebesar HK$1382 atau sekitar Rp19 juta/bulan.

4.    Inggris

Inggris saat ini dikenal sebagai negara dengan peluang kerja dan perkembangan ekonomi yang bagus, terutama karena membuka tidak hanya peluang pendidikan tetapi juga tenaga profesional dari orang-orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak dapat disangkal bahwa bekerja di Inggris memiliki banyak manfaat. Manfaat pertama Anda bisa meningkatkan keterampilan bahasa dengan cepat di sana. Manfaat lain dari bekerja di Inggris adalah peningkatan taraf hidup, terutama dengan nilai tukar pound yang tinggi. Ini juga salah satu alasan utama mengapa begitu banyak orang Eropa dan Asia bermigrasi ke Inggris. Mereka mencari kehidupan yang lebih baik. Bekerja di Inggris memberi Anda masa depan yang terjamin. Meskipun biaya hidup di sana tinggi, Inggris sendiri merupakan salah satu Negara dengan gaji tertinggi untuk TKI dengan gaji minimum £1200 atau sekitar Rp22 juta/bulan.

5.    Finlandia

Finlandia adalah salah satu negara paling makmur di dunia.  Perekonomian Finlandia yang sangat maju terutama didasarkan pada peralatan telekomunikasi, mobil, dan produk kehutanan. Finlandia juga memproduksi lebih dari 10% kertas di seluruh dunia. Finlandia adalah salah satu negara mahal dengan biaya hidup yang cukup tinggi. Namun dengan tingginya biaya hidup di sana, pendapatan gajinya pun juga tinggi. Saat ini pendapatan gaji di Finlandia rata-rata €2009 EUR atau sekitar Rp34 juta/bulan. Jika anda sudah memiliki anak dan ingin bekerja di luar negeri maka tidak perlu cemas karena Finlandia adalah tempat yang baik untuk membesarkan anak-anak anda. Angka kriminalitas di kota-kota paling padat di Finlandia seperti Helsinki dan Tampere, hampir nol.

6.    Swiss

Swiss adalah tempat yang sangat populer bagi tenaga kerja asing yang ingin bekerja di luar negeri. Banyak orang dari seluruh dunia yang tinggal dan bekerja di sana. Ada banyak alasan untuk menganggap Swiss sebagai rumah baru Anda. Negara ini terkenal di seluruh dunia karena standar hidupnya yang tinggi. Kondisi pekerjaan di Swiss sebagian besar tergantung pada hukum kewarganegaraan, kontrak karyawan, dan ketentuan umum pemberi kerja. Secara umum, orang asing dipekerjakan di bawah kondisi kerja yang sama dengan warga negara Swiss. Rata-rata pendapatan gaji di Swiss sebesar CHF5.082 (Franc Swiss) atau sekitar Rp73 juta/bulan.

Karyawan yang disewa untuk bekerja di Swiss oleh perusahaan dapat ditawari syarat dan ketentuan yang lebih baik termasuk gaji yang lebih tinggi daripada yang diberikan oleh pengusaha Swiss. Jadi bagi Anda para tenaga kerja Indonesia yang berorientasi pada karier, Swiss adalah peluang luar biasa yang harus anda pertimbangkan karena merupakan salah satu negara yang memiliki gaji tertinggi untuk TKI.

Perusahaan global yang menawarkan peluang luar biasa akan memungkinkan Anda untuk lebih maju dalam karier. Sebagai TKI yang ingin bekerja ke luar negeri dengan gaji tinggi, Anda harus memperhatikan hal tersebut. Jangan lupa untuk menyisihkan sebagian gaji Anda. Investasikan sebagian gaji Anda melalui aplikasi keuangan Qelola. Miliki juga program rekasadana maupun deposito melalui Qelola sekarang juga.

 

Tags: , , , , ,