Aplikasi CV Online, Solusi Pembuatan CV Cepat, Mudah, dan Murah

Aplikasi CV Online

Melamar pekerjaan memerlukan beberapa dokumen agar dapat memenuhi persyaratan yang diberikan. Salah satu dokumen terpenting adalah CV mengenai diri Anda. Dahulu pembuatan CV bisa dilakukan secara manual, atau menggunakan jasa orang yang memiliki keahlian dalam desain grafis agar mendapatkan hasil yang sesuai. Namun kini, Anda bisa memanfaatkan aplikasi CV online untuk membuatnya.

Apakah aplikasi seperti ini bisa digunakan oleh orang yang sama sekali tidak memiliki pengetahuan di bidang desain grafis? Jawabannya adalah ya. Aplikasi seperti ini memberikan berbagai desain yang bisa dipilih untuk digunakan, Anda tinggal memilih kemudian mengisi template yang sudah disediakan. Berbagai penyesuaian bisa dilakukan tergantung dengan kebutuhan Anda sendiri.

Untuk memberikan gambaran dan referensi bilamana Anda ingin mencoba membuat CV menggunakan aplikasi CV online yang ada, simak beberapa pilihannya berikut ini.

Baca Juga: Cara Membuat Visa Kerja Luar Negeri untuk TKI, Anti Ribet!

Aplikasi CV Online yang Bisa Menjadi Pilihan

Untitled design58 - Aplikasi CV Online, Solusi Pembuatan CV Cepat, Mudah, dan Murah

Pertama, Aplikasi CV Online Jobspice

Aplikasi yang satu ini bisa Anda akses dengan mudah dengan mencarinya di mesin pencarian yang Anda gunakan. Jobspice sendiri lebih berfokus pada pembuatan CV atau resume dengan tone profesional dan resmi sehingga cocok jika digunakan untuk melamar pekerjaan dengan nuansa kerja serupa. Anda akan dapat memilih template yang disediakan, kemudian tinggal mengganti datanya saja.

Connect CV, Membuat Sekaligus Belajar

Aplikasi CV online ini memberikan Anda kesempatan untuk membuat CV yang Anda perlukan sekaligus belajar untuk membuat CV yang baik. Terdapat beberapa tutorial yang dapat Anda akses untuk melihat data apa yang sekiranya diperlukan untuk dicantumkan ke dalam CV. Baru kemudian Anda dapat membuat CV dengan mempraktekkan pengetahuan yang baru saja Anda dapatkan. Cukup menguntungkan bukan?

CVMAKER

CVMAKER memungkinkan Anda untuk membuat CV dengan cepat dan menarik. Hanya dalam hitungan menit, CV yang Anda perlukan sudah dapat disimpan untuk kemudian digunakan. Tentu, jika dibandingkan dengan aplikasi yang lain mungkin hasilnya akan tampak lebih sederhana. Tapi jika Anda memerlukan proses pembuatan yang cepat dan ringkas, aplikasi ini bisa menjadi pilihan pertama untuk membuat CV yang Anda butuhkan.

Coba Juga Doyoubuzz

Nah, jika Anda memiliki cukup waktu dan niat untuk membuat CV yang menarik, Anda dapat menggunakan Doyoubuzz ini. Mengapa? Karena template desain yang ditawarkan sangat beragam sehingga benar-benar dapat memfasilitasi kreativitas dan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan tone CV yang Anda buat dengan perusahaan tempat Anda ingin melamar untuk memperbesar kesempatan Anda masuk ke dalam perusahaan tersebut ya!

Resume

Membuat CV dan meminta saran pada orang terdekat adalah hal yang wajar demi mendapatkan CV yang terbaik. Aplikasi CV online ini memberikan Anda keleluasaan untuk berbagai desain yang telah Anda buat dengan orang lain agar mendapatkan masukan. Tentu tidak kemudian semua orang dapat melihat CV yang Anda buat, hanya orang yang Anda kehendaki saja yang dapat meninjaunya.

Canva

Terakhir adalah Canva, yang merupakan situs penyedia layanan desain grafis untuk berbagai keperluan. Mulai dari pembuatan banner iklan untuk berbagai platform media sosial hingga pembuatan CV secara online. Pada Canva, Anda akan ditawarkan berbagai template desain yang bisa digunakan dan bisa dengan leluasa Anda edit sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk mencantumkan data lengkap di CV yang Anda buat ya!

Kesesuaian CV dengan Kebutuhan Perusahaan

Untitled design57 - Aplikasi CV Online, Solusi Pembuatan CV Cepat, Mudah, dan Murah

Dalam pembuatan CV, baik secara manual atau dengan menggunakan aplikasi CV online, satu hal yang harus selalu dipastikan adalah kesesuaian antara CV yang Anda buat dengan perusahaan yang ingin Anda masuki. Sederhana, seperti pemilihan warna saja, dapat memberikan pengaruh pada peluang Anda diterima di perusahaan tersebut atau tidak. Jadi lakukanlah sedikit riset dan sesuaikan pembuatan CV dengan kebutuhan perusahaan yang ingin Anda masuki.

Bisakah CV Seperti Ini Digunakan untuk Keperluan Menjadi TKI?

Untitled design56 - Aplikasi CV Online, Solusi Pembuatan CV Cepat, Mudah, dan Murah

CV yang diperlukan dalam proses menjadi TKI sebenarnya bisa dibuat secara sederhana saja, karena pekerjaan yang ditawarkan biasanya sudah tersedia dan berada dalam satu segmen. Namun demikian, tidak ada salahnya membuat CV dengan kreatif bukan? Selain bisa menunjukkan kreativitas Anda sebagai calon TKI, CV yang menarik juga akan membuat orang yang membacanya semakin betah untuk mengulik informasi yang Anda sajikan.

Memanfaatkan aplikasi CV online dalam pembuatan CV banyak dilakukan oleh orang-orang yang ingin mencari kerja. Selain karena biayanya yang sangat terjangkau, pembuatan CV seperti ini juga dinilai lebih dapat mengakomodir keinginan Anda sebagai pelamar kerja. Proses yang cepat juga jadi salah satu daya tarik utamanya.

Berbicara mengenai layanan aplikasi CV online, tak dapat dipungkiri jika berbagai layanan kini benar-benar memanfaatkan keberadaan internet sebagai pendukung produknya. Seperti Qelola misalnya, layanan remitansi online yang satu ini menawarkan kecepatan serta efektivitas transaksi yang tidak dimiliki layanan remitansi lain. Biaya administrasi rendah, penggunaan mudah, serta fitur yang melimpah jadi poin unggulannya. Segera unduh aplikasinya di sini untuk Anda yang akan menjadi TKI di Malaysia, dan manfaatkan setiap fiturnya untuk membantu keperluan keuangan Anda!

Tags: , , , , , , , , ,