7 Smartphone Murah untuk Penunjang Kerja

Smartphone Murah

Smartphone murah semakin banyak muncul di pasaran. Kamu bisa mendapatkan ponsel pintar dengan spesifikasi yang sudah menunjang kerja. Beragam smartphone dengan harga maksimal 2 juta pun kini telah memiliki fitur-fitur penunjang kerja yang baik. Aneka merek smartphone yang menawarkan harga terjangkau tersebut yaitu Xiaomi, Vivo, Samsung, Advan, dan lain sebagainya.

Saat akan memilih ponsel, tentu kamu perlu menyesuaikan dengan jenis pekerjaanmu. Sebagai alat penunjang, beberapa jenis pekerjaan memang menuntut penggunaan smartphone  dengan fitur-fitur canggih dan khusus. Namun, untuk pekerjaan pada umumnya tentu smartphone murah berkualitas baik sudah bisa dijadikan alat penunjang kerja. Nah, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi smartphone murah terbaik dengan harga dua jutaan saja.

1. Xiaomi Redmi 9

xiaomi g413c23948 1280 700x525 - 7 Smartphone Murah untuk Penunjang Kerja

Sumber: pixabay.com

Menatap layar ponsel terus menerus dalam waktu lama bisa berbahaya untuk mata karena paparan sinar biru (blue light). Untuk itu, kamu sebaiknya memilih ponsel dengan teknologi pelindung mata. Salah satu smartphone murah tetapi didukung teknologi terbaik untuk melindungi mata yaitu Redmi 9.

Dengan harga sekitar 1,8 juta, Redmi 9 juga menawarkan mikrofon dengan peredam kebisingan. Kamu jadi bisa merekam atau melakukan panggilan suara dengan lebih jernih dan tidak berisik. Hal itu sangat berguna terutama jika pekerjaanmu menuntut untuk sering berkomunikasi via telpon atau video call.

2. Oppo A12

Rekomendasi selanjutnya yaitu ponsel Oppo A12 yang dibanderol dengan harga sekitar 1,9 juta saja. Ponsel ini cukup disarankan untukmu yang berprofesi sebagai sopir taksi atau ojek online (ojol). Fitur smart driving hadir sebagai unggulan di Oppo A12. Kamu bisa berkendara dengan lebih aman dengan fitur tersebut.

Ada dua pilihan smart driving. Pilihannya yaitu untuk pengendara motor berupa riding mode, dan pengendara mobil berupa driving mode. Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur sehingga tidak akan ada panggilan atau pesan yang masuk selama berkendara sehingga perjalanan tidak terganggu. Namun, kamu juga tetap bisa mengatur nomor ponsel tertentu untuk tetap bisa menelpon atau mengirim pesan sehingga tidak perlu khawatir melewatkan panggilan darurat dari keluarga.

3. Samsung Galaxy A11

music on your smartphone g81ab6446d 1280 700x467 - 7 Smartphone Murah untuk Penunjang Kerja

Sumber: pixabay.com

Smartphone murah terutama dengan harga di bawah 2 juta umumnya masih menggunakan prosesor Helio, belum Snapdragon. Samsung Galaxi A11 menawarkan HP dengan prosesor Snapdragon hanya dengan harga 1,8 juta saja. Dengan prosesor ini maka ponsel akan lebih kuat dan cepat saat digunakan. Selain itu, tampilan ponsel ini terlihat classy dan mewah meski harganya murah.

4. Advan G9 Pro

Tidak jarang kamu menggunakan ponsel untuk menghilangkan penat karena bekerja seharian dengan memainkan game. Sayangnya, ponsel dengan RAM rendah akan membuat permainan beberapa jenis game menjadi sering macet. Advan G9 Pro hadir dengan RAM 6GB, cocok digunakan bermain game atau membuka aplikasi yang cukup berat. Harganya juga sangat terjangkau yaitu sekitar 1,7 juta saja. Advan G9 Pro pun bisa jadi alat penunjang kerja murah sekaligus alat penghibur diri saat penat, sebab mampu running aplikasi berat serta bermain game tanpa lag.

5. Vivo Y12s

Salah satu fungsi ponsel untuk penunjang kerja yaitu agar berbagai task lebih efektif dan efisien. Vivo Y12s hadir dengan fitur terbaru yang unik yaitu peletakan pemindai sidik jari yang berada di samping. Lokasinya tepat di pembuka kunci ponsel sehingga bisa lebih cepat saat akan membuka kunci smartphone. Menurut uji coba yang dilakukan, untuk membuka ponsel ini pun sangat cepat hanya sekitar 0,23 detik saja. Harga HP ini sekitar 2 juta rupiah saja, lho!

6. Realme C12

smartphone g6474fc010 1280 700x466 - 7 Smartphone Murah untuk Penunjang Kerja

Sumber: pixabay.com

Beberapa orang membutuhkan fitur kamer di ponsel. Hanya saja, terkadang smartphone murah tidak menyediakan kamera yang bagus. Jika pekerjaanmu butuh penunjang ponsel dengan kamera oke tapi budget terbatas, cobalah untuk menggunakan Realme C12. Harganya cukup terjangkau yaitu sekitar 1,9 juta tetapi kualitas kameranya sudah baik.

Ada mode Super Nightscape yang membuat hasil foto di malam hari menjadi lebih terlihat jelas dan detail. Tidak hanya itu, kapasitas baterai Realme C12 tergolong luar biasa. Ponsel ini bisa bertahan hingga 57 hari dalam kondisi stand by, lho! Hebat bukan?

 

Dengan smartphone murah dan sederhana kamu tentu tetap bisa menunjang kerja selama bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Beberapa rekomendasi di atas bisa kamu pilih jika budget terbatas. Meski murah, berbagai rekomendasi di atas berkualitas baik. Jika ingin smartphone dengan spesifikasi lebih tinggi, tentunya harganya pun juga lebih mahal. Kamu perlu mengatur pengelolaan keuangan dengan baik agar bisa menabung untuk upgrade smartphone sesuai keinginanmu.

Gunakan aplikasi Qelola untuk mempermudah pengaturan finansialmu. Aplikasi ini dapat difungsikan untuk membayar berbagai tagihan seperti BPJS, PDAM, listrik, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa kirim uang dari Malaysia ke Indonesia tanpa tambahan biaya, lho! Jadi, tunggu apalagi? Unduh aplikasi Qelola di Google Play Store sekarang juga dan nikmati berbagai manfaatnya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,