Daftar Tempat Makan Khas Indonesia di Chow Kit Malaysia

chow kit

Malaysia, khususnya Kuala Lumpur, memiliki satu kawasan yang terkenal dengan menu makanan Indonesia. Kawasan yang terkenal diantara para TKI ini bernama Chow Kit. Ketika memasuki Chow Kit, kamu akan merasa seperti ada di kampung halaman di Indonesia. Hal ini karena terdapat berbagai macam tempat makan sekaligus menu khas Indonesia yang akan kamu jumpai di sini. Mulai dari nasi padang, lontong sayur, hingga bermacam jenis lauk dan sayuran khas Indonesia. Tidak hanya para TKI, kamu yang berwisata ke Kuala Lumpur dan sekitarnya juga bisa mampir ke beberapa tempat makan di sini. Selain sebagai tempat melepas rindu, kawasan Chow Kit juga dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berinteraksi menggunakan bahasa Indonesia. Simak daftar tempat makan khas Indonesia di Chow Kit berikut ini.

1.       Restoran D’Chow Kit

Tempat makan menu Indonesia di Malaysia pertama adalah Restoran D’Chow Kit. Dari restoran ini, kamu dapat memilih dan mengambil sendiri menu yang ditawarkan karena memiliki konsep prasmanan. Dengan banyaknya penggemar restoran ini, sebaiknya kamu datang lebih awal agar variasi pilihan menunya lebih beragam. Untuk menunya sendiri, kamu akan menemukan banyak sekali jenis makanan. Mulai dari masakan rumahan, sate kambing, ayam kalasan, ayam penyet, lontong balap, hingga bakso. Bahkan, kamu juga dapat menemukan berbagai macam jenis bubur yang nikmat sebagai makanan penutup, sarapan, atau kudapan. Salah satu menu pendamping yang harus kamu coba di sini adalah sambalnya yang enak dan terkenal memiliki cita rasa asli khas Indonesia.

2.   Warung Sido Mampir

Warung Sido Mampir atau TAR Sido Mampir merupakan restoran di Chow Kit yang tak kalah populer. Bangunan 3 lantai restoran seringkali masih kurang bisa menampung pengunjung yang ingin menyantap makanan di sini. Bahkan pada jam-jam tertentu, pengunjung harus mendapatkan nomor antrean sebelum masuk restoran dan mengambil sendiri menu yang diinginkan. Kamu bisa memilih banyak sekali menu khas Indonesia di sini. Mulai dari nasi padang, pecel lele, pepes, rawon, hingga gado-gado. Kemudian untuk makanan penutup, kamu bisa menemukan beberapa macam es campur, seperti es kelapa, es teler, dan aneka jus buah. Sebagian besar karyawan Warung Sido Mampir berasal dari Indonesia sehingga kamu akan lebih merasa seperti ada di rumah.

3.   Sate Padang Pasar Chow Kit

Apabila kamu sedang ingin makan menu khas Indonesia yang lebih spesifik, maka beberapa restoran bisa kamu tuju. Salah satunya adalah tempat makan Sate Padang Pasar Chow Kit. Dengan bumbu dan rempah yang lengkap, kamu akan merasakan cita rasa sate padang yang sama dengan tempat asalnya. Bahkan, kamu juga akan melihat gerobak sate khas Indonesia. Tidak seperti 2 restoran sebelumnya, tempat makan yang satu ini hanya buka pada sore hingga malam hari. Jadi, pastikan kamu mencobanya saat jalan-jalan malam ya.

4.   Warung Asmara

Hampir sama dengan tempat makan sate padang di atas, kamu juga bisa menemukan penjual pempek khas Palembang di Chow Kit bernama Warung Asmara. Dengan jam buka menjelang Maghrib, jangan sampai kamu datang terlalu malam jika ingin mencicipi beberapa menunya. Hal ini karena banyaknya pengunjung yang ramai berdatangan. Untuk menunya, kamu tidak hanya bisa memesan berbagai menu pempek, namun juga Cwi Mie dan Mie Ayam.

5.   Restoran Padang Sari Ratu Prima

Restoran Padang Sari Ratu Prima merupakan salah satu nama restoran yang terkenal dan sudah memiliki banyak cabang di Indonesia. Itulah kenapa kamu bisa menemukan tempat makan ini di Chow Kit. Dengan berbagai macam olahan khas warung nasi padang, rasa rindu kamu terhadap Indonesia akan terbayarkan. Untuk rasanya tentu kamu tidak perlu lagi meragukannya karena sudah banyak pengunjung yang membuktikan nikmatnya menu di sini. Beberapa menu masakan yang bisa kamu nikmati adalah gulai ayam, sayur nangka, kentang balado, daging sambal ijo, dan tentu saja menu andalannya rendang.

e6637473292a594cdac28c2fd182c41d - Daftar Tempat Makan Khas Indonesia di Chow Kit Malaysia

Sumber : zomato.com

6.   Kedai Upik dan Restoran Garuda Baru

Jika kamu ingin lebih banyak mencoba menu masakan Indonesia di Chow Kit yang murah meriah, maka kamu harus mengunjungi Restoran Garuda Baru dan Kedai Upik. Lokasinya yang berhadapan akan membuat kamu memiliki lebih banyak pilihan. Beberapa menu yang bisa kamu nikmati di sini adalah soto padang, urap sayur, dendeng balado, ayam pop, dan masih banyak lagi menu lainnya. Jika kamu penasaran dengan menu yang paling murah, maka datanglah ke Kedai Upik. Sedangkan jika kamu ingin memiliki lebih banyak varian menu, maka datanglah ke Restoran Garuda Baru.

Masih banyak lagi tempat makan di Chow Kit yang akan memanjakan kamu dengan berbagai menu yang dimilikinya. Untuk itu, jika kamu sedang berada di Malaysia atau berkesempatan untuk liburan di Malaysia, kamu harus mencoba mengunjungi kawasan ini. Untuk mendukung penjelajahan kuliner kamu di Chow Kit semakin berkualitas, jauhkan urusan membayar tagihan mengganggu aktivitas tersebut. Qelola hadir sebagai aplikasi keuangan yang memungkinkan kamu mengirim uang dari Malaysia ke Indonesia dan sebaliknya hanya dari 1 genggaman smartphone. Kamu tak perlu lagi harus repot mencari ATM terdekat. Rasakan manfaat Qelola dan berbagai fiturnya dengan mengunduhnya di sini.

Tags: , , , , ,