AirbnB Malaysia Ini Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga!

airbnb Malaysia

Airbnb berbeda dengan hotel. Airbnb merupakan sebuah perusahaan yang didirikan sejak 2008 di San Fransisco. Perusahaan ini menjadi pionir marketplace khusus hospitality service. Artinya, airbnb tidak hanya menawarkan jasa mencari tempat menginap saja tetapi juga berbagai hospitality service lainnya. Airbnb Malaysia pun mudah dijangkau dan tersebar di seluruh wilayah.

Meski begitu, airbnb tidak menawarkan kamar hotel. Pada praktIknya, airbnb biasanya menyediakan bangunan atau rumah yang bisa disewa sepenuhnya. Sementara hotel hanya menawarkan kamar saja. Airbnb sangat cocok untukmu jika ingin menginap tetapi banyak orang. Berikut ini merupakan rekomendasi airbnb Malaysia yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga.

1. Astoria Ampang

Kamu lebih menyukai airbnb yang berlokasi di tengah kota? Astoria Ampang jawaban yang tepat. Airbnb ini berbentuk kondominium yang cocok untuk para keluarga kecil menginap. Dilengkapi dengan kolam renang dan sauna bersama, kamu bersama keluarga bisa bersantai. Lokasinya berada di Selangor yang mudah dicapai.

2. Breathtaking Cliffside Glamping By the Sea

nathan dumlao Wr3comVZJxU unsplash 700x467 - AirbnB Malaysia Ini Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga!

Sumber: unsplash.com

Airbnb Malaysia selanjutnya yang cocok untuk keluarga yaitu Breathtaking Cliffside Glamping By the Sea. Lokasi ini disarankan untuk keluarga kecil. Pasangan yang baru menikah dan ingin honeymoon juga cocok datang ke sini karena tempatnya yang menakjubkan. Airbnb satu ini dibangung di atas tebing dan berbentuk kubah mewah nan unik. Menginap di sini akan terasa intim dan lebih mendekatkan anggota keluarga satu dengan lainnya.

3. Bukit Tabur Retreat 

Berencana menginap bersama keluarga besar? Coba airbnb Malaysia Bukit Tabur Retreat. Letaknya berada di tengah hutan tropis Kuala Lumpur. Fasilitas kamar di sini cukup banyak mencapai 8 kamar dan cocok untuk menginap beramai-ramai. Kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah serta udara sejuk.

Tidak hanya itu, ada berbagai flora dan fauna yang menarik di sekitar Bukit Tabur Retreat. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota membuat airbnb ini sangat mudah dijangkau. Aktivitas yang bisa kamu lakukan beragam dari mulai hiking, bersantai, melihat air terjun, dan lain sebagainya. Pihak penginapan juga menyediakan alat untuk BBQ secara lengkap yang bisa dipakai bersama.

4. Plateau Farm Sustainable Treehouse Camp

Berlokasi tidak jauh dari Lembah Klang, Plateau Farm Sustainable Treehouse Camp sangat direkomendasikan untuk tempat menginap bersama keluarga. Airbnb Malaysia satu ini cukup unik sebab mengusung konsep Bring Your Own (BYO). Kamu boleh membawa barang apapun milik sendiri yang dirasa lebih membuatmu nyaman selama menginap seperti bantal, guling, alat makan, dan lain sebagainya. Menginap di sini akan membantu membuat suasana keluarga menjadi lebih hangat dan akrab.

5. Deru Bachok Tiny House 2

amber faust 4EPCxzOqwAY unsplash 700x467 - AirbnB Malaysia Ini Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga!

Sumber: unsplash.com

Berlibur ke pantai bersama keluarga tentu sangat menyenangkan. Kamu juga bisa menginap di airbnb Deru Bachok Tiny House 2 bersama keluarga. Lokasinya di Kelantan, Malaysia, dekat dengan pantai sepi dan tenang yang indah. Terdiri dari 2 ruang tempat tidur dan dilengkapi dapur, rumah ini sangat cocok dijadikan tempat menginap jika anggota keluarga berjumlah sekitar 4-7 orang. Selain itu, ada kafe di depan rumah yang disewakan dengan harga terjangkau. Kamu bisa menginap bersama keluarga tanpa pusing memikirkan mau makan apa.

6. Bata Merah Inap

Bata Merah Inap yang berlokasi di Kuala Lumpur merupakan Arbnb Malaysia yang sangat cocok untuk didatangi bersama anak-anak. Jika kamu ingin berlibur dan mencari tempat menginap yang ramah anak, tempat ini sangat direkomendasikan. Keluarga kecil beranggotakan 3-4 orang sangatlah cocok menginap di sini. Airbnb tersebut juga menyediakan peternakan kecil di area Bata Merah Inap. Kamu bersama keluarga bisa mengunjungi peternakan sederhana tersebut secara gratis. Anak-anak juga diperbolehkan menyentuh dan bermain bersama hewan ternak. Hal tersebut sangat baik untuk tumbuh kembang mereka, lho!

7. Rumah Tok 

leo rivas 1jo7rXNNI1w unsplash 700x467 - AirbnB Malaysia Ini Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga!

Sumber: unsplash.com

Airbnb Malaysia selanjutnya yang cukup recomended dikunjungi bersama keluarga yaitu Rumah Tok. Lokasi airbnb ini merupakan rumah kampung Melayu tua yang telah diperbaiki dan disulap jadi cantik. Rumah ini juga dibuat untuk melestarikan cara hidup masyarakat nelayan pesisir di pinggir pantai Trengganu.

Tempat menginap ini menawarkan suasana pedesaan di pinggir pantai yang tenang dan cocok untuk keluarga. Dilengkapi ruang tamu dan dapur, kamu bisa menginap bersama keluarga dengan nyaman. Uniknya, Rumah Tok ramah terhadap hewan peliharaan. Bagi kamu yang memelihara anjing atau kucing bisa turut serta membawanya menginap ke Rumah Tok.

 

Penginapan bagus dan murah di Malaysia tentu tidak terhitung jumlahnya, akan tetapi tidak semua nyaman untuk ditempati keluarga. Beberapa jenis penginapan memang sengaja didesain untuk solo traveller atau pasangan. Untuk itu, jika kamu ingin berwisata dan menginap bersama keluarga terutama mengajak anak-anak, pastikan pilih airbnb Malaysia yang tepat dan sesuai.

Selama kamu berwisata di Malaysia, kamu tetap bisa mengirikan uang ke Indonesia dengan mudah bahkan tanpa tambahan biaya dengan aplikasi Qelola. Aplikasi ini sangat simple serta menawarkan aneka fitur lain seperti mengisi token listrik, membeli pulsa, membayar BPJS, dan lain sebagainya. Yuk, unduh segera aplikasi Qelola di Google Play Store secara gratis dan nikmati berbagai manfaatnya!

Tags: , , , , , , , , , , , , ,