Resort di Selangor Ini Cocok untuk Staycation, Lho!

Resort di Selangor

Resort di Selangor terkenal menjadi tempat menginap yang nyaman untuk para turis lokal maupun internasional. Ada banyak pilihan resort di Selangor mengingat daerah ini cukup luas dan terdiri dari banyak distrik. Selangor terdiri dari 9 distrik. Masing-masing distrik memiliki tempat untuk menginap baik hotel maupun resort. Namun, beberapa distrik lebih tinggi daya tarik wisatanya.

Kini sudah banyak orang yang memilih staycation untuk mengisi akhir pekan atau waktu liburannya. Secara teori, staycation berarti rekreasi atau bersenang-senang dengan cara menginap di suatu tempat. Konsep menginapnya pun hanya terbatas di lokasi yang dekat saja. Akan tetapi, semakin ke sini banyak orang yang melakukan staycation meski di luar kota atau luar negeri. Ada banyak resort di Selangor yang cocok untuk dijadikan staycation. Berikut daftar rekomendasinya!

1. The Saujana KL

The Saujana KL merupakan resort yang berlokasi di Subang Jaya, Petaling, Selangor. Kamar di resort ini terkenal dengan pemandangan dari jendelanya yang menyejukkan mata sebab menghadap langsung dengan hijau lapangan golf kelas dunia. Resort ini terletak di atas hutan topis rimbunseluas 160 hektar. Ada taman yang dilengkapi pemadangan tepi danau membuat resort ini semakin cocok dijadikan pilihan untuk staycation. 

2. Sunway Resort

sunway.com .my  700x366 - Resort di Selangor Ini Cocok untuk Staycation, Lho!

Sumber: sunway.com.my

Rekomendasi resort kedua di Selangor yang cocok untuk staycation yaitu Sunway Resort. Fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap dan berkualitas sehingga pengalaman menginapmu akan menjadi lebih baik. Sunway bahkan memiliki taman bermain serta pusat perbelanjaan sendiri yang sangat cocok dinikmati terutama jika kamu bersama keluarga.

Lokasi Sunway juga mudah dijangkau sebab berada di Petaling Jaya, Selangor. Keunggulan lain resort ini untuk staycation yaitu terdapat satu-satunya Bar & Grill Gordon Ramsay di Malaysia. Kapan lagi kamu bisa mencoba masakan koki terkenal di dunia dengan predikat Michelin Star? Jangan sampai dilewatkan, ya!

3. Philea Mines Beach Resort

photo09 high 1 700x467 - Resort di Selangor Ini Cocok untuk Staycation, Lho!

Sumber: phileahotel.com.my

Nikmati resort yang tenang dan luas dengan mengunjungi Philea Mines Beach Resort. Lokasinya berada distrik Petaling tepatnya ada di Seri Kembangan, Serdang. Resort di Selangor satu ini memiliki kolam yang terletak persis di sebelah North Lake yaitu sebuah danau bekas lubang penambangan. Bayangkan menghabiskan waktu staycation dengan bersantai di pinggir kolam Philea Resort, tentu sangat menenangkan serta bisa membuatmu kembali fresh.

4. Cyberview Resort & Spa

Rekomendasi resort di Selangor yang cocok untuk staycation selanjutnya yaitu Cyberview Resort & Spa. Terletak di Distrik Sepang, Selangor, resort ini taman tropis yang memukau dengan rentetan pohon palem yang mengelilinginya. Fasilitas yang ditawarkan Cyberview juga sangat lengkap termasuk spa, pilihan restoran dan bar, kolam renang, hingga beragam pilihan kamar dengan suguhan pemandangan indah.

5. Tadom Hill Resort

tandomhillresort 700x467 - Resort di Selangor Ini Cocok untuk Staycation, Lho!

Sumber: tandomhillresort.com

Ingin menginap di resort dengan suasana pedesaan? Cobalah staycation di Tadom Hill Resort. Lokasinya berad di Kuala Langat, Selangor. Resort ini berada di tengah lahan sebesar 45 hektar (selatan Lembah Klang) dengan nuansa hutan tropis. Arsitektur kamar menginap yang ditawarkan terbuat dari bambu sehingga kamu akan merasa seperti berada di pedesaan. Selain itu, sebagian besar staf di Tadom Hill merupakan Orang Asli yaitu penduduk asli Temuan. Hal tersebut akan makin membuat pengalaman staycation-mu berbeda dari biasanya.

6. Amverton Cove Golf & Island Resort

Untuk para pecinta golf, Amverton Cove Golf & Island Resort menjadi tempat yang sangat cocok untuk staycationResort di Selangor ini secara lebih spesifik terletak di Distrik Klang. Lapangan golf yang membentang menyuguhkan pemandangan kolam, danau, serta hutan bakau, membuat pengalaman bermain jadi lebih asyik. Resort ini juga menawarkan aneka fasilitas outdoor seperti wahana ATV, flying fox, serta berbagai aktivitas air. Tertarik untuk menginap di Amverton?

7. Palace of The Golden Horses

palace - Resort di Selangor Ini Cocok untuk Staycation, Lho!

Sumber: agoda.com

Palace of The Golden Horses juga menjadi salah satu resort di Selangor yang perlu dimasukkan list untuk staycation. Lokasinya berada di Seri Kembangan, Petaling, Selangor. Arsitektur bangunan resort ini sangat menakjubkan baik dari segi ekterior maupun interiornya. Resort ini menawarkan aneka fasilitas menginap yang lengkap termasuk lapangan golf, kolam renang, restoran, dan lain sebagainya. Pemandangan berupa danau tepat di depan resort terlihat menakjubkan dan akan membuatmu semakin betah berlama-lama menginap di sini.

 

Itu dia berbagai rekomendasi resort di Selangor yang cocok untuk kamu jadikan staycation. Kamu bisa menghabiskan waktu staycation sendiri maupun bersama keluarga. Agar lebih menyenangkan, pastikan kamu mencari informasi terlebih dulu sebelum memutuskan untuk menginap di sebuah tempat. Cek keseluruhan fasilitas yang ditawarkan serta biayanya sebab kamu akan menghabiskan waktu liburanmu di sana.

Untuk para TKI di Selangor, tentunya staycation di resort bisa dijadikan pilihan menarik untuk mengisi waktu luang.Selama di Malaysia, kamu tetap bisa mengirimkan uang ke Indonesia dengan mudah. Gunakan aplikasi Qelola untuk kirim uang dari Malaysia ke Indonesia tanpa tambahan biaya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk pembayaran tagihanmu seperti listrik, BPJS, PDAM, dan lain sebagainya. Yuk, unduh aplikasi Qelola di Google Play Store secara gratis!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,