Ini Rekomendasi Tempat Nikmati Makanan Tradisional India di Malaysia

Makanan India

Saat mengunjungi Malaysia, kamu tidak hanya menikmati aneka olahan khas Malaysia. Namun, ada berbagai makanan tradisional India, Tiongkok, Melayu dan lainnya. Soal makanan dan minuman pada umumnya sebenarnya hampir sama seperti di Indonesia. Kuala Lumpur merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Malaysia. Di sini, kamu dengan mudah menemukan berbagai makanan tradisional India juga lho.

Kamu dapat menjelajah kota Kuala Lumpur untuk berburu kuliner yang murah meriah. Urusan berburu kuliner kamu juga bisa datang ke Penang. Pasalnya, di daerah ini ada banyak tempat makan yang menawarkan menu makanan dengan harga relatif murah. Ada street food, kedai, hingga restoran yang menjual aneka makanan dengan harga yang relatif murah dan ramah di kantong.

Mau coba makanan dari negara lain pun bisa. Tak ada salahnya juga mencicipi makanan tradisional India. Pencinta kuliner wajib menjajal aneka makanan atau kuliner di Malaysia. Apalagi kalau kamu tinggal cukup lama di Malaysia, bisa terus mencoba bergantian mencicipi makanan di sana. Ada banyak pilihan hidangan baik camilan, minuman, hingga makanan berat.

Berikut ini rekomendasi tempat yang menjual makanan tradisional India di Malaysia. Simak baik-baik ya:

Retoran Kapitan

Kamu dapat singgah ke Restoran Kapitan yang berada di Penang, Malaysia. Tepatnya berada di 93 Lebuh Chulia, George Town, Pulau Penang. Restoran ini menyediakan olahan makanan khas India dengan berbagai bumbu-bumbunya. Menariknya, kamu bisa leluasa datang ke tempat ini karena buka sepanjang 24 jam lho. Restoran olahan India yang populer di Malaysia ini akan selalu ramia terutama saat jam makan siang.

Jangan datang di kala perut sudah sangat lapar karena kadang kala kamu harus mengantre dan bersabar. Selain menyuguhkan aneka olahan makanan tradisonal, sang owner menyediakan olahan halal bercita rasa India. Kamu bisa tenang menikmati wisata kuliner di tempat ini. Menu makanan yang tersedia antara lain mie kuah, bihun goreng, nasi lemak, nasi biryani, mie kuah, dan hidangan olahan khas India lainnya. Sedangkan minuman yang disediakan mulai da

Kanna Curry House

Kanna Curry House menyediakan menu andalan kari India yang kaya rempah dengan harga yang terjangkau. Kamu wajib mencoba olahan kari India yang lezat. Kamu bisa langsung mengunjungi Kanna Curry House di 29 Jalan 17/45, Petaling Jaya.

Untuk bisa menikmati kari India di Kanna Curry House, Anda bisa berkunjung di 29, Jalan 17/45, Petaling Jaya. Tempat ini buka mulai dari pukul 06.30 hingga pukul 21.00 waktu setempat. Tidak hanya menyediakan hidangan khas India tapi kamu juga bisa berbelanja ke pusat perbelanjaan Petaling Jaya.

hidangan tradisional 700x466 - Ini Rekomendasi Tempat Nikmati Makanan Tradisional India di Malaysia

Sumber: Pixabay/PublicDomainPictures

Sri Ananda Bahwan

Inilah salah satu restoran halal yang menyediakan masakan khas India di Malaysia. Tenang saja, di sini menyediakan hidangan halal olahan bumbu India. Jenis makanan tradisional yang tersedia adalah roti canai, kari, naan, aneka olahan ayam, serta berbagai menu makanan siap saji lainnya. Sedangkan pilihan minumannya ada banyak.

Restoran ini berada di 26, Jalan Bangsar Utama 1, Bangsar Utama, Bangsar, Kuala Lumpur. Kamu bisa mengunjungi tempat ini dari pagi hari karena sudah buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 23.00 waktu setempat. Restoran yang terkenal di Kuala Lumpur ini begitu ramai karena harganya relatif terjangkau. Meskipun buka dari pagi sampai malam namun restoran ini paling ramai pengunjung waktu makan siang. Jika ingin bersantai, hindari mengunjungi restoran Sri Ananda Bahwan saat siang hari.

Fierce Curry House Bangsar

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan masakan kari India yang begitu lezat. Semakin lengkap nikmatnya karena ada roti canai. Salah satu hidangan yang menjadi favorit dan diserbu pengunjung adalah roti canai yang diberi topping selai nuttela. Kamu bisa menikmati olahan makanan khas India lainnya. Datanglah ke Fierce Curry House Bangsar yang terletak di 16, Jalan Kemuja, Bangsar Utama. Biasanya sudah mulai buka pukul 07.30 hingga 22.30 waktu setempat.

Taj Garden Restaurant

Restoran ini juga direkomendasikan untuk kamu yang ingin mencicipi makanan tradisional India. Ada banyak pilihan kuliner khas India yang disediakan di restoran ini pun cukup beragam. Kuliner yang paling diminati adalah naan dan tandori. Restoran ini wajib dikunjungi karena ada pemandangan taman yang indah Letaknya berada di 19, Lorong Kurau, Bangsar. Taj Garden Restaurant buka dari pukul 11.00 hingga pukul 23.00. Menariknya lagi, restoran ini  berada di area perbelanjaan Little India sehingga membuat suasana negara India sangat kental terasa di restoran ini.

Restoran Sri Nirwana Maju

Yuk coba makanan khas India di restoran ini ada roti canai, kari, thosai, puree, deep fried squid, dan chicken masala. Restoran ini begitu dikenal karena terdapat interior India.Pengunjung pun dapat merasakan suasana seperti di India. Tempatnya begitu nyaman dan harga makanannya sangat terjangkau. Mumpung berada di Malaysia tepatnya Kuala Lumpur, jangan lupa mampir ke restoran ini. Sri Nirwana Maju  terletak di 43, Jalan Telawi 3, Bangsar Baru, Kuala Lumpur. Anda bisa mencicipi aneka masakan India tersebut mulai pukul 10.00 hingga pukul 01.30.

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan untuk mencicipi hidangan makanan tradisional India di Malaysia. Nah, soal urusan kirim uang dari Malaysia ke Indonesia sangat mudah dan aman pakai aplikasi Qelola. Segera unduh aplikasi Qelola di Play Store atau di sini. Sesudah instal aplikasi segera lalukan registrasi. Kamu pun dapat menikmati berbagai macam fitur Qelola langsung dari handphonemu.

Tags: , , , , ,