5 Tempat Wisata Ramah Anak di Malaysia

family holiday - 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Malaysia

Berlibur ke Malaysia bersama keluarga memang sangat menyenangkan. Malaysia menjadi salah satu negara tujuan favorit para wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri, apalagi yang ingin berlibur bersama anak-anaknya. Jika Anda sedang mencari tujuan wisata di luar negeri yang ramah anak, Malaysia bisa menjadi salah satu pilihannya. Negara ini memiliki banyak destinasi wisata anak yang seru dan menyenangkan yang cocok dikunjungi bersama anak-anak Anda.

Nah, ingin tahu tempat wisata anak di Malaysia yang bisa Anda kunjungi? Simak rekomendasinya untuk Anda berikut ini.

Legoland, Malaysia

legoland malaysia 700x432 - 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Malaysia

sumber : unsplash

Legoland menjadi salah satu tempat wisata anak yang terkenal di Malaysia bahkan Asia yang berada di Iskandar Puteri, Johor Bahru. Destinasi wisata ini merupakan salah satu taman bermain yang paling banyak dikunjungi. Bagi anak-anak, tempat ini mungkin akan menjadi destinasi liburan yang menyenangkan. Ada 40 lebih macam permainan dan menjadi Legoland pertama di Asia.

Untuk pembelian tiketnya, Anda dapat memesan secara online dengan membuka website Legoland. Di Legoland Anda akan menemui berbagai macam wahana permainan yang tentunya seru dan menyenangkan. Hampir semua bangunan dan miniatur di taman bermain ini terbuat dari lego dengan berbagai warna yang ceria. Anda bisa menemani anak Anda bermain lego dan bersama membuat sebuah karya yang menakjubkan.

Selain menyusun rangkaian Lego, Anda dan anak Anda juga bisa melihat berbagai macam miniatur bangunan terkenal dunia, yang tentu saja disusun menggunakan ribuan Lego. Selain taman bermain, Legoland juga dilengkapi dengan waterpark dan hotel. Mengenai fasilitas lainnya, Anda tidak perlu khawatir karena bisa dibilang Legoland ini adalah one stop theme park yang pastinya semua ada.

Baca Juga : 7 Keunikan Legoland Johor Malaysia yang Memikat Hati Wisatawan

Aquaria KLCC

aquarium 700x506 - 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Malaysia

sumber : pexels

Aquaria KLCC merupakan tempat wisata berupa akuarium raksasa yang mengusung konsep edutainment sehingga sangat cocok untuk wisata anak. Masuk sebagai top 5 aquarium di asia, Aquaria KLCC merupakan wahana wisata anak yang sangat layak dikunjungi. Selain melihat aneka biota laut dari dekat, Anda juga bisa memberi makan ikan dan berinteraksi langsung dengan beberapa spesies.

Aquarium yang terbilang mewah, canggih, dan modern yang dimiliki Malaysia ini mempunyai lebih dari 5000 jenis fauna darat dan bawah laut. Di sana Anda akan merasakan indahnya suasana bawah laut dari balik kaca tanpa harus menyelam. Anda juga bisa berjalan di bawah terowongan kaca sepanjang 90 m dan seakan-akan sedang berada di dalam laut. Aquaria KLCC tidak hanya menyuguhkan pemandangan bawah laut, namun juga mengajak Anda untuk bersama menjaga ekosistem laut melalui gerakan konservasi. Jadi tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama anak-anak maupun dewasa untuk mengedukasikan pentingnya kelangsungan kehidupan di bawah laut.

Petrosains, Malaysia

Ingin berwisata edukasi bersama keluarga? Petrosains mungkin akan menjadi salah satu tempat wisata anak yang memberikan alternatif liburan yang edukatif. Petrosains bisa Anda pilih sebagai salah satu destinasi liburan bersama keluarga. Tempat wisata ini merupakan Pusat Sains milik Petronas yang didesain untuk semua usia. Jadi Anda tidak perlu merasa khawatir akan merasa bosan ketika menunggu anak bermain dan belajar di sini. Selain melihat berbagai film seru tentang minyak bumi, Anda dan anak-anak Anda juga akan diajak bereksperimen. Anda akan diajak membuat gunung berapi yang menyemburkan lahar, membuat percobaan seru, dan melihat berbagai diorama menarik sekaligus edukatif.

Sunway Lost World of Tambun

Sunway Lost World of Tambun adalah wahana permainan air terbaik di Malaysia yang terletak di Ipoh. Tempat menarik ini berada di bawah manajemen Sunway Group yang telah beroperasi sejak 11 November 2004 yang diresmikan langsung oleh Sultan Azlan Shah. Taman hiburan ini memiliki sumber air panas alami dan atraksi lain seperti satwa liar dan wahana. Saat ini Sunway Lost World of Tambun kurang lebih memiliki 15 wahana pilihan bagi para wisatawan yang berkunjung. Anak-anak pasti akan senang berlama-lama di sini karena banyaknya jenis kolam dan wahana permainan yang seru. Wahana Jungle Wave Bay misalnya, di sini Anda akan berenang dan merasakan 9 jenis ombak yang berbeda. Selain itu ada juga wahana River Adventure yang akan memberikan sensasi petualang pada setiap pengunjung.

Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise

Langkawi Wildlife Park & Bird Paradise terletak di Pulau Langkawi, dekat dengan perbatasan Thailand. Tempat ini merupakan penangkaran hewan dan burung yang dibuka pada tahun 2002 dan menawarkan berbagai atraksi interaksi dengan hewan. Jadi jika Anda ingin mencari tempat wisata anak Anda bisa datang ke tempat ini. Anak-anak Anda bisa diajak memberi makan burung, lancak, dan juga keledai. Anda juga bisa berfoto bersama hewan, seperti ular dengan didampingi oleh petugas yang berpengalaman.

Menemukan destinasi wisata anak dan merencanakan liburan bersama keluarga di Malaysia pastinya akan sangat menyenangkan. Pastikan akun Qelola milik Anda aktif untuk memudahkan bertransaksi selama berada di Malaysia. Jika belum punya akun, Anda bisa download aplikasinya di sini!

Tags: , , , , , , , , ,