5 Rekomendasi Internet Provider di Malaysia Terbaik

internet provider malaysia

Berbagai macam urusan terkadang memaksa kita untuk tinggal di luar negeri dalam kurun waktu yang cukup lama. Sebagai warga Indonesia, salah satu negara yang sering menjadi negara tempat tujuan, baik bekerja, berlibur, maupun mendapatkan fasilitas kesehatan adalah Malaysia. Saat pergi ke Malaysia, berbagai macam fasilitas penunjang kenyaman hidup perlu menjadi pertimbangan. Salah satunya adalah kebutuhan akan koneksi internet. Di waktu saat ini, koneksi internet adalah fasilitas krusial yang tidak dapat dikesampingkan begitu saja. Bagi kamu yang sedang berencana tinggal di Malaysia, baik itu untuk kuliah maupun bekerja, dan bingung dalam mengatasi permasalahan konektivitas internet selama berada di sana, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi provider internet terbaik di Malaysia yang dapat kamu akses.

1.       Time

Time adalah salah satu provider internet terbaik di Malaysia yang tersedia saat ini. Sebagai anak perusahaan dari perusahaan telekomunikasi Telekom, Time menawarkankan paket internet dengan kuota yang melimpah dan koneksi cepat serta berkualitas. Pengalaman berinternet yang kamu dapatkan tentu tidak akan mengecewakan. Ada dua pilihan plan internet yang disediakan oleh TIME, yaitu broadband 500mb dan broadband 1gb. Tentu saja kedua pilihan tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau dan tidak menguras kantong. Dengan jaringan fiber yang telah terjamin kualitasnya, Time menyediakan perangkat optical network unit dan WiFi router secara cuma-cuma untuk kamu saat melakukan pemasangan. Kemudian kamu juga tak perlu khawatir dengan layanan pelanggan yang diterima, karena Time telah menyediakan layanan khusus untuk memantau penggunaan dan status jaringan internet kamu.

2.       Maxis

Maxis adalah salah satu provider internet yang menjamin kualitas internet kamu tetap lancar dalam menunjang seluruh kegiatan online yang kamu lakukan. Dengan kemudahan dan reliabel yang ditawarkan, Maxis menjadi salah satu penyedia internet di Malaysia yang dipertimbangkan untuk menggunakannya. Maxis menawarkan kecepatan internet dengan broadband 300mbps, yang mana sangat ideal untuk kebutuhan kantor dengan pemakaian untuk 40 pegawai. Tidak hanya cukup di situ saja, Maxis juga memberikan perangkat Mesh WiFi dan layanan keamanan internet secara cuma-cuma saat pemasangan. Kemudian dengan berbagai promo yang disediakan, kamu dapat memenangkan referral reward sebesar RM500.

3.       Unifi

Rekomendasi provider internet selanjutnya adalah Unifi. Memiliki jaringan di seluruh penjuru Malaysia, Unifi menawarkan paket internet dengan kecepatan 300mbps yang sesuai untuk kebutuhan internet di tempat tinggal kamu. Dengan kecepatan internet tersebut, kamu dapat menikmati berbagai macam layanan digital seperti video streaming hingga bermain game online. Ingin menonton film dengan resolusi 4k secara online pun bukan masalah karena dengan kecepatan 300mbps menjamin pengalaman menonton film tanpa ada buffering. Di samping itu, kamu akan mendapat tambahan langganan untuk PlayTV dari Unifi selama 6 bulan pertama secara gratis. Bagi kamu yang menginginkan konektivitas internet untuk kebutuhan bisnis di kantor juga tidak perlu ragu, banyak pilihan paket dari Unifi untuk mengakomodasi kebutuhan internet di kantor kamu.

koneksi internet 700x467 - 5 Rekomendasi Internet Provider di Malaysia Terbaik

Sumber : freepik.com

4.       Digi

Bagi kamu yang sedang mencari penyedia layanan internet untuk rumah, Digi menyediakan layanan internet yang mudah dengan kecepatan yang dapat diandalkan. Tidak perlu resah jika kamu ingin streaming video dari berbagai situs kesayangan. Karena dengan layanan internet dari Digi yang cepat dan stabil, pengalaman menonton video kamu tidak akan terganggu oleh loading atau buffering. Digi menawarkan berbagai macam program langganan untuk prabayar dan pascabayar. Pilih saja sesuai kebutuhan dan keinginan kamu. Meskipun berbeda program, jaminan kecepatan dan kualitas tetap akan kamu dapatkan. Digi juga memberikan banyak promo dan diskon menarik bagi pelanggannya. Sehingga saat kamu bergabung dengan Digi, baik dari gawai pribadi atau dari internet rumah, kamu akan mendapatkan keuntungan lebih!

5.       Umobile

Berdiri semenjak tahun 2007, Umobile telah berhasil memikat perhatian publik dengan inovasi dari berbagai macam produk yang ditawarkan. Umobile menawarkan paket internet yang sederhana dan terjangkau dengan kualitas jaringan yang kuat serta stabil, baik untuk layanan prabayar maupun pascabayar. Umobile juga memiliki pelayanan Customer Service yang siap membantu kamu apabila mengalami kendala konektivitas internet yang tidak diharapkan. Tambahan lainnya, Umobile juga memberikan berbagai macam promo menarik bagi para pelanggan setianya, seperti deal setiap hari Kamis untuk belanja online, pesan makanan, voucher travel, dan masih banyak bonus-bonus lainnya.

Itu tadi adalah rekomendasi provider internet Malaysia yang bisa kamu akses ketika berada di sana. Tentu sekarang kamu tidak perlu bingung-bingung lagi untuk memilih provider internet yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan layanan internet yang memadai, produktivitas dan waktu untuk menikmati hiburan Anda pasti juga semakin bertambah. Untuk mendukung akses internet kamu selama di Malaysia, gunakanlah aplikasi Qelola. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengisi pulsa tanpa secara mandiri tanpa harus keluar rumah. Bahkan, kamu juga bisa mengirimkan uang dari Malaysia ke Indonesia melalui aplikasi ini. Unduh aplikasi Qelola dengan mengikuti link di sini.

Tags: , , , ,