Ketahui Metode Pengiriman Uang ke Indonesia Paling Mudah

pengiriman uang - Ketahui Metode Pengiriman Uang ke Indonesia Paling Mudah

Transfer uang dalam negeri mungkin sudah menjadi sesuatu yang biasa dan mudah bagi Anda. Namun bagaimana bila transaksi keuangan dilakukan dari luar negeri yang notabene memiliki perbedaan mata uang dengan Indonesia?bagaimana caranya? apa metode pengiriman uang ke Indonesia yang digunakan?

Layanan pengiriman seperti apa yang sebaiknya Anda pilih supaya uang tiba di Indonesia dengan aman? Selain aman, apakah juga tersedia layanan pengiriman internasional yang murah serta bisa dengan cepat sampai ke Indonesia?

Nah, untuk itulah Anda perlu menjadikan artikel ini sebagai referensi Anda melakukan transfer. Di sini dituliskan beberapa metode transferan internasional. Anda bisa menyimak dan membandingkan layanan penyedia yang terbaik bagi Anda.

Western Union

Western Union Canada TD money transfer 768x512 1 700x467 - Ketahui Metode Pengiriman Uang ke Indonesia Paling Mudah

sumber : unsplash

Western Union adalah layanan pengiriman uang dalam negeri maupun luar negeri yang paling banyak dipakai di dunia saat ini. Di manapun Anda berada, di Amerika, Malaysia, Inggris, Singapura, India atau negara lain, dapat dengan mudah menemukan kantor dan agen Western Union.

Kemudahan ini karena Western Union sudah mengakar hampir di seluruh penjuru dunia. Western Union hadir di 200 negara dan menjadi pilihan nomor satu warga dunia. Western Union sangat dipercaya karena terbukti aman, mudah, cepat, dan murah.

Untuk mengirim uang dari luar negeri dengan metode ini, pertama Anda perlu mencari dan mendatangi kantor Western Union terdekat. Kalau tidak ada kantor, Anda bisa ke agen Western Union yang dekat dengan posisi Anda. Anda bisa mengecek keberadaan kantor dan agen di luar negeri melalui pencarian di website Western Union.

Dalam laman pencarian Western Union, Anda cukup mengganti postal negara sesuai dengan negara di mana Anda berada lalu tekan GO. Lokasi kantor atau Western Union yang dekat dengan tempat Anda akan muncul di peta.

Money Gram

Selain Western Union, penyedia layanan transfer dari luar negeri yang sering digunakan adalah Money Gram. Biaya pengiriman Money Gram apabila dilakukan dari Indonesia ke luar negeri, lebih murah dibanding Western Union. Apabila dilakukan sebaliknya, maka Anda perlu mengonfirmasikan kepada petugas.

Money Gram sendiri tidak banyak digunakan orang Indonesia. Ini karena banyak orang Indonesia di luar negeri yang belum mengetahui dan mengenali Money Gram. Biaya kirim Money Gram untuk skala sampai 900.000 dikenakan biaya Rp. 90.000. Sementara 900.000 sampai 1.800.000 makan biaya 130.000.

Walaupun tak sebanyak cabang seperti Western Union, tapi jangkauan Money Gram sudah sampai di 170 negara dan 104.000 agen di seluruh dunia. Di Indonesia, Money Gram sudah tersebar hingga ke daerah-daerah.

Anda dapat transfer uang dari luar negeri ke bank-bank di Indonesia yang bekerja sama dengan Money Gram. Anda bisa transfer langsung ke agen Money Gram yang sudah tersebar di banyak tempat termasuk Indonesia.

Qelola

IMG 20200502 151001 1 700x454 - Ketahui Metode Pengiriman Uang ke Indonesia Paling Mudah

sumber : Qelola

Qelola adalah layanan transfer keuangan antara Indonesia dan Malaysia yang berbasis aplikasi. Aplikasi Qelola adalah aplikasi yang dirancang secara khusus untuk pekerja di Malaysia agar lebih mudah melakukan transfer uang ke tanah air. Hanya bermodalkan ponsel pintar dan internet, Anda dapat kirim dana ke Indonesia dalam hitungan menit saja.

fitur Qelola

Untuk menikmati fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi Qelola, pertama-tama Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir karena cara daftarnya sangat mudah dan bisa dilakukan melalui smartphone pribadi. Untuk langkah-langkahnya bisa Anda simak dibawah ini:

  1. Masuk ke menu Playstore untuk ponsel Android dan Appstore untuk iPhone.
  2. Ketikan “Qelola” pada halaman pencairan dan klik unduh, Anda juga bisa mendownloadnya dengan klik di sini.
  3. Setelah berhasil diunduh, buka aplikasi dan lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Dalam hal ini Anda akan diminta untuk mengisikan nomor ponsel Anda sebagai syarat pendaftaran. Untuk saat ini nomor ponsel yang berlaku adalah nomor ponsel Malaysia saja. Selain itu Anda juga harus membuat password guna keamanan dalam bertransaksi.
  4. Setelah berhasil, Anda bisa masuk kembali ke aplikasi dengan memasukan nomor ponsel dan password.
  5. Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, Anda akan menjumpai berbagai fitur yang diinginkan seperti top up e money, transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain-lain.
  6. Pilih fitur yang Anda inginkan dan ikuti petunjuk-petunjuk selanjutnya.

Selain untuk kebutuhan transfer uang ke Indonesia, Qelola juga bisa Anda andalkan untuk melunasi berbagai tagihan pokok di tanah air. Qelola dilengkapi dengan fitur tagihan seperti listrik, air, BPJS Kesehatan, dan TV Kabel yang bisa Anda bayarkan saat berada di Malaysia. Jadi, satu aplikasi ini bisa untuk bayar berbagai tagihan langsung di ponsel dari mana saja dan kapan saja. Selain bayar tagihan Anda juga bisa melakukan pembelian pulsa, kuota internet dan voucher games.

Demikian berbagai informasi tentang metode pengiriman uang ke Indonesia yang bisa Anda simak. Melalui artikel di atas Anda jadi tahu berbagai cara pengiriman uang dan bagaimana cara mendaftar Qelola serta menikmati keuntungan lain yang dimilikinya. Tunggu apalagi? Segera download aplikasi Qelola dan nikmati fitur-fitur menariknya.

 

Tags: , , , , , ,